Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan 4 Bahan Alami Ini

Rizki Indra
Rizki Indra
05 Jan 2021
Clock Icon
4 menit
Cara mengencangkan kulit bisa dengan bahan alami.
Banyak tips dan cara mengencangkan kulit wajah yang bisa kita dapatkan di internet mulai dari yang murah hingga mahal. Perawatan mahal biasanya dilakukan dengan mengunjungi klinik kecantikan dan menggunakan berbagai jenis perawatan. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan berbagai bahan alami untuk merawat kulit wajah dengan harga yang murah.

Meski perawatan alami cenderung mengeluarkan biaya yang lebih murah, nyatanya tetap ada banyak sekali keunggulan dan manfaat yang bisa didapatkan dari perawatan ini. Salah satu keunggulan penggunaan bahan alami yaitu tidak membahayakan kesehatan walaupun dipakai dalam jangka waktu panjang. Lalu, apa sajakah bahan alami yang bisa digunakan untuk mengencangkan kulit?

1. Kunyit



Sudah sejak dulu rempah berwarna kuning cerah ini dikenal sebagai bahan alami yang kaya manfaat bagi tubuh. Kunyit sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan juga berperan besar dalam menjaga kecantikan kulit. Kunyit mengandung senyawa antioksidan dan juga anti inflamasi yang sangat baik bagi tubuh.
Kedua senyawa tersebut memberikan manfaat untuk memperlambat terjadinya proses penuaan dini yang bisa menimbulkan kerutan pada wajah. Di dalam kunyit juga terdapat senyawa antimutagenik yang akan menjaga kulit dari paparan sinar UV matahari.

Cara penggunaannya adalah campurkan 1 sendok kunyit bubuk ke dalam 3 sendok air mawar. Kemudian aduk hingga rata lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih.

2. Putih Telur dan Lemon



Bahan alami lainnya yang bagus untuk membantu merawat kekencangan kulit adalah campuran putih telur dan air jeruk lemon. Albumin yang ada di dalam putih telur akan membentuk warna kulit yang bagus.

Sedangkan jeruk lemon dikenal sebagai sumber vitamin C yang merupakan antioksidan tinggi. Antioksidan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
menyebabkan penuaan dini pada kulit.
Cara menggunakannya yaitu campurkan beberapa tetes air lemon ke dalam putih telur kemudian gunakan sebagai masker. Hanya saja kalau alergi telur sebaiknya jangan hindari cara ini.

3. Kopi



Ternyata kopi bukan hanya bisa dibuat sebagai minuman segar tiap pagi saja tetapi juga bermanfaat untuk kulit. Mengencangkan kulit bisa dilakukan dengan menggunakan masker kopi. Penggunaan kopi sebagai masker akan membantu menghilangkan bintik hitam dari wajah. Selain itu juga sangat baik untuk mengurangi kerutan pada permukaan kulit wajah.
banner consideration promotion bg blue
Kopi mengandung senyawa polifenol yang merupakan agen antioksidan sebagai pelindung dari paparan sinar UV matahari. Oleskan pasta kopi ke permukaan wajah hingga merata. Bisa ditambahkan juga bubuk coklat atau kakao untuk memaksimalkan hasilnya. Campurkan kopi dan kakao dengan perbandingan 1:1.

4. Kentang dan Wortel



Bahan sayuran yang biasanya dipakai untuk membuat sup ini juga memiliki manfaat sebagai masker wajah. Kentang mengandung kolagen dan vitamin C yang sangat bagus untuk mengembalikan kekencangan kulit. Kolagen merupakan senyawa yang berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit terutama pada wajah.

Sedangkan nutrisi pada wortel lebih banyak lagi antara lain kalium serta vitamin A,C dan K. Semua nutrisi di dalam wortel tersebut berguna untuk mencegah datangnya tanda penuaan dini pada kulit. Vitamin A pada wortel berfungsi untuk mencegah terjadinya warna kulit yang tidak merata, pigmentasi dan munculnya keriput.

Campurkan kentang dan wortel yang telah dihaluskan dengan perbandingan 1:1. Kemudian campurkan dengan air mawar sehingga terbentuk pasta lalu gunakan sebagai masker wajah. Biarkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Nah Lemonizen, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengencangkan kulit. Cara mengencangkan kulit menggunakan bahan alami selain aman untuk kesehatan juga jauh lebih hemat. Kamu bisa memilih berbagai bahan alami diatas untuk kulit kamu. Selamat mencoba ya!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.