Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Aman dengan Bahan Alami

Rizki Indra
Rizki Indra
03 Jan 2021
Clock Icon
3 menit
Menghilangkan bulu ketiak bisa dilakukan dengan mudah dengan bahan alami.
Kebanyakan orang terutama kaum perempuan akan merasa kurang percaya diri dengan adanya bulu di ketiaknya, oleh karena itu kebanyakan dari mereka akan mencari cara menghilangkan bulu ketiak agar dapat tampil percaya diri. Rasa tidak percaya diri tersebut mendorong seseorang itu menghilangkan bulu ketiak dengan berbagai, mulai dari mencukur, waxing hingga dengan cara dicabut.

Namun sebenarnya waxing dan mencabut bulu ketiak kurang efektif dan cukup berbahaya, mencabuti bulu ketiak dapat mengakibatkan pori-pori di sekitar ketiak membesar yang akan mempermudah zat dari penggunaan deodorant atau produk lain masuk ke tubuh.

Melakukan waxing pada ketiak juga tidak disarankan karena dapat memicu kanker payudara, itu karena saat proses waxing dapat menyebabkan racun dan zat berbahaya mengendap di kulit ketiak. Maka dari itu, sebaiknya lakukan cara menghilangkan bulu ketiak dengan aman menggunakan bahan alami, simak selengkapnya berikut ini! banner consideration shipping bg blue

5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Bahan Alami

1. Mentimun dan Lemon



Mentimun dan lemon dapat menghilangkan bulu ketiak secara alami, hanya perlu mencampurkan parutan mentimun dengan air perasan lemon. Lalu oleskan ke bagian sekitar ketiak dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilang dengan air hangat.

2. Jeruk Nipis



Tingginya kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat membantu merontokkan rambut halus di sekitar ketiak. Caranya cukup mudah, iris jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu gosok-gosokan ke bagian kulit ketiak secara merata. Lakukan cara ini setiap hari dan bisa digunakan sebagai pengganti deodorant.

3. Kunyit



Minyak volatile yang terkandung pada kunyit berfungsi sebagai anti-inflamasi dan juga kurkumin yang berguna sebagai antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas. Kunyit juga punya khasiat lain yaitu menceraikan kulit di bagian ketiak.
banner consideration promotion bg blue
Untuk menghilangkan bulu ketiak, siapkan 2 sendok makan kunyit bubuk atau bisa juga menggunakan 2 ruas kunyit yang sudah ditumbuk. Selanjutnya tambahkan sedikit air hingga berbentuk pasta, oleskan pada area ketiak dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat.

4. Jintan Putih, Lemon, dan Kapur Barus



Jintan putih juga dapat menghilangkan bulu ketiak secara alami. Untuk caranya siapkan 50 gram jintan putih, 2 sendok teh kapur barus yang sudah dihaluskan, dan air perasan lemon. Lalu campurkan jintan putih dan kapur barus hingga merata dan tambahkan air perasan lemon, aduk hingga berbentuk pasta. Selanjutnya, tinggal dioleskan ke bagian ketiak dan tunggu selama 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

5. Kapur Sirih dan Lemon



Kapur sirih ternyata memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan karena mengandung kavinol, karkavol, kadinen, dan zat samak. Kapur sirih dapat digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak dan juga memutihkan kulit ketiak. Namun, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter karena kapur sirih memiliki kandungan zat yang bersifat panas.

Cara menggunakannya, siapkan 1 sendok makan kapur sirih dan campur dengan air perasan lemon. Pastikan ketiak dalam kondisi bersih sebelum mengoleskan campur kapur sirih dan air perasan lemon. Tunggu hingga 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Itulah tadi cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan pastinya sangat aman dilakukan. Menggunakan cara alami lebih baik daripada menggunakan cara instan yang dapat membahayakan kesehatan. Perlu kamu ketahui bahwa bulu ketiak memiliki fungsi untuk melindungi kulit ketiak dari zat kimia yang berasal dari produk seperti deodorant, krim, lotion, dan bedak serta melindungi ketiak dari gesekan dan bakteri. Maka dari itu, gunakan cara yang aman ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.