Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Cara Menghilangkan Daki dengan 7 Bahan Alami Ini

Rizki Indra
Rizki Indra
10 Jan 2021
Clock Icon
3 menit
Cara menghilangkan daki berikut ini bisa dicoba di rumah.
Daki merupakan kotoran yang menumpuk di bagian kulit tubuh biasanya berada di beberapa lipatan seperti leher, kaki, dan di bagian kulit lainnya. Walaupun sudah banyak produk penghilang daki di pasaran tetapi kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami saja agar lebih aman. Cara menghilangkan daki dengan alami biayanya juga lebih murah dibanding produk di pasaran.
Ketika daki muncul di beberapa bagian tubuh, kamu tak perlu khawatir. Karena kamu juga bisa menggunakan cara-cara sederhana dalam menghilangkan daki tersebut. Munculnya daki ini adalah kebersihan tubuh yang tak terjaga dengan baik. Kotoran tersebut juga bisa berupa apa saja misalnya sebum, sel kulit mati, keringat dan lain sebagainya yang menumpuk di beberapa lipatan tubuh. Inilah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan daki:

1. Baking Soda



Bahan alami ini merupakan exfoliant alami yang mampu mengangkat sel kulit mati sehingga bisa digunakan untuk menghilangkan daki. Baking soda aman dipakai di area lipatan tubuh yang terkena daki. Misalnya di bagian leher atau ketiak. Caranya mudah, yaitu dengan mencampurkan air dengan baking soda lalu terapkan pada kulit yang terkena daki. Tunggu kira-kira 10 menit saja, setelah itu bilas dengan air.

2. Kulit Jeruk



Buah jeruk mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh, kulitnya pun bisa digunakan untuk menghilangkan daki. Jemur kulit jeruk terlebih dahulu sampai kering setelah itu dihaluskan. Kemudian campurkan dengan susu atau bisa juga air, dan terapkan pada bagian kulit yang terkena daki. Tunggu sampai 15 menit saja lalu bilas dengan air bersih.

3. Lidah Buaya



Lidah buaya juga memiliki manfaat lain untuk perawatan kulit yaitu menghilangkan daki. Oleskan gel lidah buaya pada kulit yang terkena daki. Setelah dakinya hilang bilas dengan air. Lidah buaya ini mengandung antioksidan tinggi yang bisa merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru, dan mencerahkan kulit.

4. Oat



Biasanya oat dikonsumsi untuk menu sarapan pagi, tetapi oat juga bisa menjadi bahan alami penghilang daki. Oat juga merupakan scrub alami yang ampuh dalam menghilangkan daki. Haluskan oat terlebih dulu lalu campurkan dengan yoghurt. Setelah tekstur adonan berubah menjadi pasta, oleskan pada kulit yang berdaki.banner consideration promotion bg blue

5. Kentang



Terdapat kandungan enzim catecholase pada kentang, yang fungsinya yaitu untuk membuat kulit menjadi lebih cerah. Cara membersihkan daki dengan kentang adalah dengan menghancurkannya terlebih dulu, campur dengan air mawar, lalu oleskan pada kulit yang terkena daki. Tunggu sampai 15 menit lamanya dan bersihkan dengan air.

6. Lulur Kopi



Bubuk kopi juga bermanfaat untuk menghilangkan daki pada kulit. Caranya yaitu campurkan bubuk kopi dengan air hangat, lalu tempelkan pada kulit yang berdaki, diamkan, kemudian bilas. Diamkan kira-kira 20 menit saja, maka daki pun akan terkelupas dengan sendirinya.

7. Beras dan Minyak Zaitun



Beras dan minyak zaitun juga ternyata ampuh dalam membersihkan daki. Sangrai beras terlebih dulu lalu tumbuk sampai halus. Kemudian campurkan dengan minyak zaitun dan air perasan jeruk nipis. Tempelkan pada kulit yang terkena daki lalu pijat perlahan sampai daki mengelupas sendiri.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan daki. Cara menghilangkan daki dengan bahan alami ini bisa dicoba oleh siapa saja karena mudah dan murah. Selain itu, menjaga kebersihan tubuh dengan mandi dua kali sehari bisa menjadi cara untuk mencegah munculnya daki. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.