Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Cara Menghilangkan Kutil di Wajah Secara Alami

Rizki Indra
Rizki Indra
23 Mar 2021
Clock Icon
4 menit
Hilangkan kutil dengan cara menghilangkan kutil yang benar.

Kutil merupakan benjolan kecil yang tumbuh pada kulit dan bisa hilang dengan sendirinya. Namun, ada juga yang dapat bertahan beberapa bulan, bahkan hingga beberapa tahun. Karenanya, cara menghilangkan kutil memang perlu dilakukan, terutama jika kutil ada di wajah sudah cukup mengganggu.

Selain itu, kutil di wajah tersebut juga mengurangi kecantikan Anda sehingga menurunkan tingkat kepercayaan diri. Untuk itu kutil perlu dihilangkan. Inilah beberapa cara menghilangkan kutil yang bisa Anda coba.

1. Cuka Apel


Cara menghilangkan kutil dengan bahan alami dengan menggunakan cuka apel. Kandungan asam asetat dalam cuka apel, memiliki sifat antivirus yang sangat ampuh untuk membasmi virus penyebab kutil. Cara memanfaatkan cuka sari apel untuk menghilangkan kutil cukup mudah, campur dua sendok makan cuka apel ke setengah gelas air. Celupkan kapas dan oleskan pada kutil. Tutupi dengan perban dan biarkan hingga esok hari. banner consideration shipping bg blue

2. Nanas


Nanas memiliki kandungan zat asam dan enzim pelarut yang dapat membantu menghancurkan jaringan kutil di wajah. Enzim proteolitik di dalam nanas bisa mencerna dan melarutkan kutil tersebut. Caranya, Anda cukup menempelkan perasan nanas dengan kapas sebelum tidur setiap harinya. Lakukan dengan rutin agar membuat kutil berangsur hilang.

3. Bawang Putih


Bawang putih mengandung zat allicin yang bersifat antivirus dan mampu melawan virus HPV penyebab kutil di wajah Anda. Cara memanfaatkan bawang sebagai obat kutil cukup mudah. Anda hanya perlu menghaluskan satu siung bawang putih dan tempelkan pada kutil selama 15 menit. Basahi wajah menggunakan sabun wajah agar tidak terjadi iritasi.

Akan tetapi, bila Anda merasakan sensasi gatal atau terbakar pada kulit setelah mengoleskan bawang putih, sebaiknya segera basuh wajah sampai bersih. Hal ini karena bisa jadi ada reaksi kimia atau alergi yang mungkin muncul akibat penggunaan bawang putih pada kulit Anda. Jadi, akan sangat dianjurkan untuk berhati-hati ketika menggunakan cara ini.

4. Air Lemon


Lemon mengandung asam sitrat dan vitamin C yang ternyata ampuh untuk membunuh virus penyebab kutil. Air dari perasan lemon ini juga bisa membantu melembutkan kutil sehingga lebih mudah dilepaskan saat sudah kering. Cara membuatnya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan air perasan lemon tipis-tipis ke area kutil. Lakukan minimal tiga kali sehari kutil selama 6 minggu berturut-turut hingga kutil benar-benar menghilang.banner consideration promotion bg blue

5. Lidah Buaya


Lidah buaya memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi tubuh. Caranya, lidah buaya segar dipotong dan gelnya dioleskan ke kutil. Lakukan cara ini setiap dua kali sehari. Namun jika tidak menemukan lidah buaya segar, Anda bisa menggunakan krim yang mengandung sari lidah buaya.

6. Madu


Madu bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kutil di wajah. Hal ini disebabkan sifat madu sebagai antibakteri dan antivirusnya. Cara menggunakannya, oleskan langsung madu pada kutil di wajah, setelahnya tutup permukaan tersebut menggunakan perban atau kapas. Penutupan kutil menggunakan madu ini bertujuan untuk mencegah adanya oksigen yang masuk sehingga dapat membunuh virus penyebab dari kutil.

7. Kentang


Kentang yang masih mentah bisa dijadikan sebagai obat kutil secara alami. Hal ini karena kentang memiliki kandungan asam yang diklaim bisa melawan virus penyebab tumbuhnya kutil.  Caranya, parut kentang dan ambil perasan airnya. Oleskan ke area kutill di wajah menggunakan kapas selama beberapa kali dalam sehari. Lakukan secara rutin selama 2-3 minggu sehingga kutil dapat berangsur mengecil.banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah cara menghilangkan kutil yang bisa Anda coba. Selain mudah dicoba, bahan-bahan yang digunakan untuk menghilangkan kutil tersebut juga mudah untuk Anda temukan. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.