Cara Menghilangkan Stretch Mark Mudah, Cepat, dan Praktis

Stretch mark merupakan garis-garis yang biasanya muncul di permukaan kulit pada area perut, paha, selangkangan, lutut, bahkan ketiak. Pada umumnya, stretch mark ini dialami oleh wanita hamil atau mereka yang mengalami perubahan berat badan, baik meningkat atau justru menurun secara drastis. Tidak cuma pada wanita, pria juga bisa memiliki stretch mark lho.
 
Adanya stretch mark ini, tentunya membuat penampilan kulit kurang indah dipandang. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara menghilangkan stretch mark yang bisa kamu coba berikut ini:

1. Asam Hialuronat

Cara menghilangkan stretch mark dengan mudah yang pertama adalah mengoleskan krim yang mengandung zat kimia berupa asam hialuronat (HA). Hal ini dikarenakan asam hialuronat dapat berfungsi secara efektif untuk menstimulasi produksi kolagen. Meskipun demikian, kamu tidak bisa sembarangan menggunakan krim yang mengandung bahan ini. banner consideration shipping bg blue

Pasalnya, tidak semua jenis kulit orang sama daya reaksinya terhadap kandungan asam hialuronat alias HA ini. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kamu mengkonsultasikan hal ini terlebih dahulu kepada tim medis.

2. Retinoid

Selain mengoleskan permukaan kulit yang terkena stretch mark dengan krim yang mengandung asam hialuronat, kamu juga bisa menggunakan krim dengan bahan kimia bernama retinoid. Obat-obatan golongan retinoid seperti tretinoin ini, umumnya digunakan untuk mengatasi jerawat. Namun, obat ini juga diklaim mampu mengatasi masalah kulit lainnya seperti stretch mark.

Sama halnya seperti krim dengan kandungan asam hialuronat, kamu tidak bisa sembarangan menggunakan krim dengan bahan retinoid ini tanpa anjuran dokter. Pasalnya, retinoid masu ke dalam obat resep, yang hendaknya dikonsultasikan terlebih dahylu dengan dokter sebelum menggunakannya.

3. Vitamin E

Selain kedua krim dengan kandungan kimia di atas, untuk cara menghilangkan stretch mark dengan mudah dan praktis berikutnya yaitu menggunakan suplemen vitamin E, atau produk kecantikan lainnya yang mengandung vitamin E di dalamnya. Pasalnya, beberapa penelitian ilmiah sudah membuktikan bahwa vitamin E ini sangat baik untuk kulit.banner consideration promotion bg blue

Tidak hanya menutrisi dan menjaga kelembaban kulit secara alami, vitamin E juga dipercaya ampuh mengatasi garis-garis pada permukaan kulit atau yang biasa kita kenal dengan istilah stretch mark.

4. Melakukan Eksfoliasi

Selain ketiga cara diatas, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan membuang sel-sel kulit mati pada lapisan kulit terluar, atau bisa juga disebut dengan metode eksfoliasi.

Tidak semua orang, bisa menempuh metode eksfoliasi ini. Mengingat pada sebagian orang, metode ini justru dapat membuat kulit memerah, hingga menimbulkan jerawat. Terdapat dua jenis metode eksfoliasi kulit yang bisa kamu pilih. Eksfoliasi menggunakan sikat atau spons, dan menggunakan bahan kimia yang mengandung asam hidroksi.

5. Olahraga Secara Rutin

Cara menghilangkan stretch mark dengan mudah, cepat, dan praktis berikutnya yang bisa kamu coba adalah dengan berolahraga secara rutin. Olahraga akan membuat darah terpompa lancar hingga ke seluruh tubuh, sehingga dalam hal ini sangat efektif untuk membantu mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh stretch mark.

Untuk itu, tidak ada salahnya selalu merutinkan olahraga setiap hari. Tidak hanya tubuh yang sehat, dengan rutin berolahraga kamu juga bisa merawat kesehatan kulit, salah satunya memudarkan bekas mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh stretch mark.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Itulah lima cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh stretch mark. Dengan berbagai cara tersebut, kamu bisa menghilangkan stretch mark dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!

Privacy Notice

Ikuti media sosial kami