Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Cara Merawat Kuku Mudah dan Simple Agar Terlihat Cantik

Rizki Indra
Rizki Indra
22 Mar 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak cara merawat kuku yang bisa dilakukan.

Memiliki kuku yang cantik dan sehat merupakan idaman semua orang, apalagi kaum hawa. Untuk mendapatkan kuku yang cantik, banyak orang yang sering melakukan perawatan ke salon agar kukunya tetap cantik dan terjaga. Namun, kini kamu bisa melakukan perawatan kuku dengan mudah dan simple. Mau tau, gimana cara merawat kuku yang mudah dan simple?

banner consideration shipping bg blue

1. Potong Kuku Secara Rutin

Untuk mendapatkan tampilan kuku yang bersih nan cantik, maka kamu tidak boleh malas-malasan memotong dan membersihkan kuku. Rawatlah kuku dengan memotongnya secara rutin, dan menghaluskan bagian ujungnya dengan kikir. Saat melakukan perawatan kuku ini, jangan lupa juga untuk merawat bagian kutikula dengan memberikannya pelembab.

Namun ingat, jangan sampai kamu berlebihan dalam merawatnya. Jangan mendorong atau mengelupas kutikula dengan paksa, karena hal demikian dapat membuat kuku terkena infeksi. Berhati-hati jugalaha ketika sedang membersihkan bagian dalam kuku. Pasalnya, jika kamu tidak hati-hati ketika membersihkannya maka hal ini akan mendorong resiko terjadinya infeksi.

2. Batasi Penggunaan Penghapus Kutek Berbahan Aseton

Cara merawat kuku dengan mudah dan simple selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan membatasi penggunaan penghapus kutek berbahan aseton. Terkadang, banyak orang yang tidak memperhatikan ini. Padahal, menghapus kutek terlalu sering justru bisa membuatnya rusak.

Penggunaan penghapus kutek yang berbahan aseton ini juga dapat membuat kuku cepat rusak. Bahkan, sebuah studi menemukan bahwa kuku yang rapuh jika dibersihkan menggunakan bahan yang mengandung aseton malah akan membuatnya semakin bertambah rapuh.

3. Jangan Gigit Kuku

Salah satu kebiasaan buruk yang tidak disadari orang dapat berpengaruh terhadap penampilan dan kesehatan kuku adalah menggigit atau menarik kuku. Karena hal ini bisa membuat kuku menjadi infeksi dan membuat penampilannya menjadi kurang baik. Untuk itu, kamu bisa meninggalkan kebiasaan buruk yang satu ini.
banner consideration promotion bg blue

4. Batasi Perawatan Salon Berlebihan

Tidak jarang, seseorang yang ingin memiliki kuku indah nan cantik melakukan berbagai perawatan kuku atau yang sering kita sebut dengan istilah manicure dan pedicure. Selain praktis dan cukup mudah, hasilnya pun lebih terlihat bagus daripada saat kita merawatnya sendiri di rumah.

Namun, tahukah kamu bahwa ternyata sering melakukan perawatan kuku ini juga tidak baik untuk kesehatan kuku itu sendiri. Kuku yang sering mendapatkan perawatan akan membuatnya menjadi rapuh, karena seringnya terpapar unsur-unsur kimia yang keras saat di salon. Tidak hanya itu, kemungkinan terkena infeksi bakteri dan jamur kuku juga bisa membuat kuku menjadi bengkak. Untuk itu, batasilah perawatan salon secara berlebih.

5. Berikan Perawatan dengan Bahan Alami

Cara merawat kuku dengan mudah dan simple dan selanjutnya yang bisa kamu coba dan lakukan sendiri di rumah adalah dengan memberikannya ekstrak alami yang bisa menjaga kesehatan kuku. Misalnya saja dengan merendam kuku menggunakan air garam hangat selama beberapa menit. Rendam kuku, sampai air menjadi dingin.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tea tree oil sebagai bahan alami yang bisa merawat kuku. Minyak ini sudah lama dipercaya dapat mencegah dan mengobati jamur kuku. Caranya pun cukup mudah. Kamu tinggal mencampurkan beberapa tetes tea tree oil dengan minyak kelapa, kemudian oleskan pada kuku. Kamu bisa melakukan treatment ini secara rutin untuk mendapatkan perawatan kuku yang maksimal.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah lima cara merawat kuku dengan mudah dan simple. Bahkan, kamu bisa mencobanya sendiri di rumah. Dengan cara ini, kuku yang cantik bisa kamu dapatkan tanpa harus melakukan perawatan ke salon. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.