Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Cara Mudah Merawat Rambut Agar Tetap Menawan dan Sehat

Rizki Indra
Rizki Indra
03 Feb 2021
Clock Icon
3 menit
Cara merawat rambut penting dilakukan setiap hari.
Memiliki rambut yang sehat dan kuat tentu menjadi idaman setiap orang terlebih para kaum hawa. Rambut merupakan bagian tubuh yang menjadi penunjang penampilan paling utama. Kendati memiliki peran penting dalam menunjang penampilan, rambut harus selalu dijaga agar tidak rusak dan tetap sehat. Berikut cara merawat rambut yang bisa kamu lakukan di rumah.
banner consideration shipping bg blue

1. Rajin Mencuci Rambut



Tahukah kamu jika rambut mampu menghasilkan minyak alami yang secara terus menerus keluar dari kulit kepala. Minyak yang muncul dari kulit kepala ini akan menumpuk dan membuat rambut menjadi lepek jika tidak rutin dibersihkan. Tidak hanya membuat rambut menjadi lepek, minyak alami yang muncul dari kulit kepala ini juga dapat menyebabkan ketombe dan rambut rontok.

Untuk menghindari adanya penumpukan minyak di kulit kepala, kamu perlu mencuci rambut secara rutin. kamu bisa mencuci rambut atau keramas setiap dua hari sekali. Gunakan sampo yang sesuai dengan tipe kulit kepala kamu dan dapat mencegah seluruh masalah pada rambut. Sebagai informasi, jangan keramas terlalu sering karena dapat menghilangkan kandungan minyak alami yang ada pada rambut. Selain itu, jangan menggunakan terlalu banyak sampo saat keramas.

2. Kurangi Menguncir Rambut



Terlalu sering menguncir rambut juga dapat membawa dampak buruk bagi rambut. Meski dapat membuat penampilan semakin paripurna, menguncir rambut juga bisa menyebabkan kerontokan pada rambut itu sendiri. Tidak hanya rontok, rambut akan menjadi lebih berminyak dan berketombe. Pertumbuhan rambut pun akan terhambat karena hal ini. Untuk itu, sebaiknya kurangi menguncir rambut terlalu sering agar rambut tetap sehat dan terawat.

3. Menggunakan Hair Mask atau Masker Rambut



Hair mask atau masker rambut adalah salah satu produk kamulan yang efektif digunakan untuk merawat rambut agar tidak rusak. Nutrisi tambahan untuk rambut ini bisa digunakan secara rutin setelah keramas. Ada banyak produk hair mask yang bisa digunakan. Manfaat yang bisa didapatkan dari menggunakan hair mask secara rutin adalah rambut menjadi lebih lembab, kuat, dan sehat. Penggunaan hair mask bisa dilakukan satu atau dua kali seminggu.
banner consideration promotion bg blue

4. Menggunakan Kondisioner Rambut



Selain shampoo dan hair mask, kondisioner juga menjadi nutrisi terbaik untuk rambut. Fungsi utama dari kondisioner adalah melembabkan rambut dan mencegahnya dari kerusakan. Sebagai informasi, menggunakan kondisioner hanya perlu diterapkan pada bagian tengah rambut sampai ke ujungnya saja.
Hal ini diterapkan guna memberi kekuatan dan kelembutan pada rambut yang dibubuhi kondisioner tersebut. Kondisioner akan mengunci nutrisi sampo yang sebelumnya telah masuk ke bagian batang rambut. Jangan menggunakan kondisioner di bagian dekat akar rambut karena dapat menyebabkan kerontokan jika pembilasan tidak sempurna.

5. Membilas Rambut Sampai Bersih



Tips satu ini seringkali diabaikan begitu saja karena dianggap memakan waktu yang lebih lama. Faktanya, membilas rambut sampai bersih merupakan salah satu tips dasar yang bisa membuat rambut menjadi lebih sehat dan terawat. Jika rambut tidak dibilas sampai bersih, sisa produk dari shampo ataupun kondisioner kemungkinan masih bisa menempel di rambut.

Sisa produk yang masih menempel dan menumpuk di bagian kulit kepala ini dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Salah satu kerusakan yang paling umum terjadi adalah munculnya ketombe pada rambut. Untuk itu, bilas rambut sampai bersih saat sedang keramas agar seluruh kotoran dan sisa produk yang menempel pada rambut menghilang.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah, itulah beberapa cara merawat rambut yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Sebagai salah satu aset penting, rambut harus selalu dirawat agar tidak rusak. Kamu bisa mencoba cara-cara diatas agar rambut kamu senantiasa indah dan berkilau ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.