Cari Cemilan Rendah Karbo? Kenapa Tidak Coba Konsumsi Makanan Ini!

29 Okt 2018 @ 17:13:21
Waktu santai di rumah, apalagi saat musim hujan kaya begini, memang paling pas jika dihabiskan dengan ngemil, Cemilan manis atau asin bisa jadi pilihan yang bantu atasi bad mood di waktu santai. Sayangnya, banyak cemilan yang ada di pasaran itu tinggi gula dan terigu lho! Itu artinya banyak cemilan yang kamu konsumsi mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Padahal, cemilan yang baik itu cemilan rendah karbo. 

Cemilan rendah karbo? Memangnya ada? Jelas ada! Bahkan, kamu bisa menemukan beberapa cemilan rendah karbo ini di pasar atau pusat perbelanjaan kesukaan kamu. Supaya diet kamu berhasil dan tubuhmu tetap sehat, cobalah beberapa cemilan rendah karbo ini ya, guys!

Apel + Keju, Hmm... Yummy!

Apel + Keju, Hmm... Yummy!

Kamu mungkin sudah pernah tahu kalau apel merupakan cemilan rendah karbo yang nikmat dan sehat. Namun, makan apel saja rasanya hambar ya, guys? Nah, kamu bisa coba variasikan dengan keju semisal keju mozzarella. Gabungan kedua ini nggak hanya bikin rasa yang nikmat dan sedap, tapi ternyata, satu ons keju hanya memiliki karbohidrat sebesar 10 gram. Rendah karbohidrat banget kan, guys

Ngemil Alpukat? Hmm... Boleh Juga Tuh! 

Ngemil Alpukat? Hmm... Boleh Juga Tuh!

Kalau ada alpukat di rumah, biasanya kamu bikin apa sih, guys? Kebanyakan mungkin dibuat jadi jus alpukat ya? Nah, ternyata alpukat itu juga bisa jadi cemilan rendah lemak setiap hari lho! Dalam 1 buah alpukat, ternyata tidak sampai 50 gr karbohidrat lho! Nggak cuma itu, alpukat juga punya kandungan serat dan lemak sehat yang cukup tinggi untuk dikonsumsi. Kamu bisa langsung makan atau dikreasikan menjadi salad buah. 

Plain Yogurt, Cemilan Rendah Kalori yang Creamy dan Nikmat

Plain Yogurt, Cemilan Rendah Kalori yang Creamy dan Nikmat

Kalau kamu prefer cemilan yang bertekstur creamy dan lembut, coba saja plain yogurt sebagai pilihan nikmat kamu. Cemilan yang satu ini cocok untuk dijadikan cemilan langsung atau sebagai dip (cocolan). Dan, kamu nggak perlu takut gemuk karena dalam 1 cup plain yogurt, hanya terdapat 10 gram karbohidrat yang jaga kamu dari kegemukan dan obesitas.

Dendeng Daging (Beef Jerky), Untuk Kamu yang Cinta Daging

Dendeng Daging (Beef Jerky), Untuk Kamu yang Cinta Daging

Mau ngemil lebih sehat dan enak lagi? Wah, kamu harus banget coba dendeng daging atau beef jerky ini. Daging dengan potongan tipis yang punya rasa gurih ini memang juaranya cemilan bagi pecinta daging. Uniknya, dalam 1.5 ons dendeng daging, hanya ada 5 gram karbohidrat lho! Jadinya, tetap aman untuk tubuh dan berat badanmu. 

Kale Chips, Cita Rasa Keripik Dengan Sensasi Berbeda

Kale Chips, Cita Rasa Keripik Dengan Sensasi Berbeda

Sudah pernah cobain rasanya kale chips? Wah, sayang banget kalau belum! Kale Chips dibuat dari daun kale yang punya cita rasa berbeda dari keripik lainnya. Kurang lebih, rasanya seperti keripik bayam yang sering kamu temui di beberapa kota di Jawa Tengah. Biar begitu, keistimewaan keripik ini dari takaran karbohidratnya yang hanya 10 gram per sajian. 

Edamame, Cemilan Khas Jepang yang Rasanya Menggoda

Edamame, Cemilan Khas Jepang yang Rasanya Menggoda

Please jangan ada yang bilang ini pete atau petai cina! Soalnya, ini bukanlah petai, petai cina, atau kedelai. Ini adalah edamame yang masih termasuk kacang-kacangan yang punya sensasi rasa yang nikmat. Konsumsi dengan memberikan sedikit garam, edamame ini akan jadi cemilan rendah karbo yang enak. Kaya akan protein, serat, dan 6.9 gram karbohidrat.

Cemilan mana yang kamu suka, Lemonizen?

Artikel Terkait

5 Fakta Penting Penyakit Jantung Koroner yang Nggak Boleh Kamu Abaikan
Penyakit jantung koroner muncul tanpa tanda dan gejala, sebab itu ia dijuluki sebagai si ‘silent killer’ yang berbah..
Shella Rafiqah Ully
06 November 2019
Lemonilo Hadirkan Cold Brew Coffee, Alternatif Kopi Premium Rumahan Untukmu Pecinta Kopi
Lemonilo menghadirkan Cold Brew Coffee sebagai alternatif terbaik untuk ngopi dengan praktis, sehat dan tentunya tetap n..
Shella Rafiqah Ully
05 November 2019
Penting: RUM Bukan Layanan Kesehatan ‘Antiobat’
Masih banyak orang tua yang salah kaprah memahami RUM sebagai tindakan antiobat. Padahal bukan begitu seharusnya...
Shella Rafiqah Ully
14 Oktober 2019