Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Celak Mata Untuk Kecantikan Manfaat dan Cara Pemakaiannya

Rizki Indra
Rizki Indra
17 Feb 2021
Clock Icon
3 menit
Percantik diri dengan menggunakan celak mata.
Celak sering digunakan wanita untuk mempertegas tampilan mata sehingga terlihat lebih menarik. Dengan sentuhan celak pada mata, akan membuat penampilan terlihat menawan dan lebih segar. Terdapat berbagai macam cara memakai celak mata, mulai dari membuat mata terlihat dramatis, bulat, ataupun natural.
banner consideration shipping bg blue

Selain itu, celak juga memiliki manfaat untuk mata. Manfaat tersebut adalah bisa membuat bulu mata terlihat lebih lentik. Memakai celak berbahan batu itsmid bisa membantu pertumbuhan bulu mata dan bulu mata akan turut terangsang. Hal ini akan membuat bulu mata terlihat tebal alami. Dengan bulu mata yang terlihat tebal dan alami, percaya diri juga otomatis akan meningkat.

Cara Memakai Celak


Bagi kamu yang ingin memakai celak mata atau eyeliner, inilah beberapa ide dan inspirasi model yang bisa kamu gunakan:

1. Tampilan yang Tegas Namun Tetap Natural



Untuk mempertegas bentuk mata namun tetap terlihat natural dan tidak berlebihan, kamu bisa menggunakan celak mengikuti garis bulu mata, baik bagian atas maupun bawah. Gambar garis celak secara ringan dan tipis-tipis saja. Supaya hasilnya tidak terlihat berlebihan, sebaiknya pilih celak dengan warna coklat atau warna karbon dan jangan memilih warna hitam pekat.

2. Tampilan Mata yang Dramatis



Tampilan ini sangat cocok diaplikasikan saat akan menghadiri acara di malam hari. Gunakanlah celak dengan warna hitam pekat. Caranya, buat garis di bawah garis bulu mata pada kelopak mata bagian bawah dan hal yang sama pada garis bulu mata bagian atas kelopak mata. Buat celak dengan sedikit lebih tebal. Untuk menambah efek dramatis, perpanjang garis melewati sudut mata bagian atas membentuk winged eyeliner sehingga mata akan terlihat lebih bold dan menonjol.
banner consideration promotion bg blue

3. Bentuk Cat Eyes



Celak bentuk cat eyes dapat menampilkan kesan glamor, sensual, sekaligus menawan dan akan terlihat sebagai pribadi yang tegas dan kuat. Berikut tutorial yang bisa diikuti:

  • Gambar garis diagonal pada ujung kelopak mata.
  • Gambar garis kedua sekitar 1 cm dari ujung kelopak mata hingga ujungnya bertemu dengan garis yang pertama.
  • Mulailah menggambar garis bulu mata dari bagian pangkal dengan garis tipis saja.
  • Satukan cat eyes dengan mengisi bagian yang kosong menggunakan celak agar terbentuk lengkungan hitam yang sempurna.

Cat eyes memiliki khas ekor mata yang meruncing ke atas sehingga sorot mata menjadi lebih tajam, terlihat lebih menonjol dan juga menggoda.

4. Bentuk Puppy Eyes



Puppy eyes juga identik dengan lengkungan pada ekor mata, tetapi runcingan tersebut mengarah ke bawah. Sehingga kamu akan mendapatkan tampilan mata yang terlihat polos dan menggemaskan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Gambar garis memanjang dari pangkal hingga ujung garis bulu mata hingga mendapatkan garis mata yang halus dan tajam.
  • Saat mendekati ujung tarik celak sedikit ke arah bawah untuk membentuk lengkungan hingga keluar dari garis mata. Lakukan dengan mengikuti lekukan pertemuan dua garis mata, garis mata atas dan bawah.
  • Sapukan celak pada garis bulu mata bagian bawah dari ujung hingga ke pertengahan garis air.
  • Rapikan celak menggunakan tangan agar hasil sempurna.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah manfaat celak mata dan cara menggunakannya untuk kecantikan. Sebagai bagian dari kosmetik dan bisa mempercantik tampilan mata, celak bisa kamu gunakan pada berbagai kesempatan. Semoga beberapa ide celak di atas bisa menjadi inspirasi untuk kamu ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.