Cemilan Sehat Untuk Diet, Ini Dia 6 Cemilan yang Kamu Cari

Cemilan sehat untuk diet bisa menjadi alternatif yang sangat baik bagi kamu para pecinta cemilan. Pasalnya, berbagai jenis cemilan sehat ini tidak akan membuat kenaikan berat badan yang signifikan untuk kamu. Berbagai cemilan sehat ini juga bisa menjaga metabolisme tubuh dari pembakaran lemak. Inilah beberapa cemilan sehat untuk diet yang bisa kamu konsumsi:

banner consideration shipping bg blue

1. Telur Rebus

Telur merupakan salah satu cemilan paling sehat untuk kamu konsumsi saat sedang diet. Makanan ini mengandung banyak protein dan dilengkapi vitamin K2 dan B12. Selain itu, telur rebus bisa membuat kenyang lebih lama. Sebagai cemilan, kamu bisa mengonsumsi dua butir telur rebus setiap hari. Kandungan yang ada di dalamnya yaitu 140 kalori, tapi sudah menyumbang sekitar 13 gram protein untuk tubuh.

2. Edamame

Edamame biasanya sering dijumpai di restoran Jepang. Namun, tidak sulit juga menemukan cemilan ini di penjual kacang rebus yang banyak tersebar. Kamu juga bisa membelinya secara mentah atau beku di berbagai supermarket. Edamame adalah sumber protein dan serat yang baik bagi tubuh. Kedua komponen ini akan sangat membantu orang yang sedang diet. Selain itu, edamame kaya akan kandungan magnesium, zat besi, dan kalium sehingga jika dikonsumsi di sela-sela jam makan, akan membantu kamu merasa kenyang lebih lama.

3. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan termasuk jenis cemilan yang sehat dan mengenyangkan. Hal ini karena kacang mengandung protein dan lemak sehat yang baik untuk tubuh. Meski begitu, jangan makan kacang olahan terlalu banyak dengan tambahan bumbu dan bahan lainnya karena sama saja akan menutupi manfaatnya. Pilihlah kacang yang tidak mengandung tambahan garam, gula,  MSG dan konsumsi dalam jumlah kecil.

banner consideration promotion bg blue

4. Yogurt

Yogurt seringkali dijadikan pilihan cemilan sehat untuk diet. Asupan ini pun fleksibel untuk kamu buat makanan maupun minuman. Tambahkan juga berbagai toping untuk membuat rasanya menjadi lebih lezat. Namun, kamu harus menghindari toping yang tinggi kalori seperti coklat atau sereal. Sebagai alternatif yang lebih sehat, pilihlah buah atau madu sebagai topping yogurt kamu ya.

5. Buah Mangga

Pada 100 gram mangga beku hanya mengandung sekitar 90 kalori.  Mengkonsumsi mangga dalam jumlah tersebut sudah bisa memenuhi sekitar 60% kebutuhan vitamin C harian kamu sehingga cocok untuk dijadikan cemilan sehat untuk diet.

6. Kentang Panggang

Kentang panggang bisa menjadi sumber energi yang baik bagi kamu yang sedang diet. Akan tetapi, jangan sampai menambahkan terlalu banyak topping yang tidak sehat. Cukup taburi dengan sedikit saus yang terbuat dari tomat, bawang merah, dan sedikit perasan air jeruk lemon dan garam saja. Dengan tambahan rasa ini, kentang panggang kamu semakin lezat tapi tetap sehat untuk membantu diet.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah Lemonizen, itulah 6 cemilan sehat untuk diet yang bisa menjadi pilihan kamu. Jika kamu punya rekomendasi cemilan sehat lainnya, silakan share di kolom komentar di bawah ini, ya!
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami