Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Cemilan Sehat Untuk Diet, Ini Dia 6 Cemilan yang Kamu Cari

Rizki Indra
Rizki Indra
01 Dec 2020
Clock Icon
3 menit
Konsumsi berbagai cemilan sehat untuk diet yang efektif.
Cemilan sehat untuk diet bisa menjadi alternatif yang sangat baik bagi kamu para pecinta cemilan. Pasalnya, berbagai jenis cemilan sehat ini tidak akan membuat kenaikan berat badan yang signifikan untuk kamu. Berbagai cemilan sehat ini juga bisa menjaga metabolisme tubuh dari pembakaran lemak. Inilah beberapa cemilan sehat untuk diet yang bisa kamu konsumsi:

1. Telur Rebus



Telur merupakan salah satu cemilan paling sehat untuk kamu konsumsi saat sedang diet. Makanan ini mengandung banyak protein dan dilengkapi vitamin K2 dan B12. Selain itu, telur rebus bisa membuat kenyang lebih lama. Sebagai cemilan, kamu bisa mengonsumsi dua butir telur rebus setiap hari. Kandungan yang ada di dalamnya yaitu 140 kalori, tapi sudah menyumbang sekitar 13 gram protein untuk tubuh.

2. Edamame



Edamame biasanya sering dijumpai di restoran Jepang. Namun, tidak sulit juga menemukan cemilan ini di penjual kacang rebus yang banyak tersebar. Kamu juga bisa membelinya secara mentah atau beku di berbagai supermarket. Edamame adalah sumber protein dan serat yang baik bagi tubuh. Kedua komponen ini akan sangat membantu orang yang sedang diet. Selain itu, edamame kaya akan kandungan magnesium, zat besi, dan kalium sehingga jika dikonsumsi di sela-sela jam makan, akan membantu kamu merasa kenyang lebih lama.

3. Kacang-Kacangan



Kacang-kacangan termasuk jenis cemilan yang sehat dan mengenyangkan. Hal ini karena kacang mengandung protein dan lemak sehat yang baik untuk tubuh. Meski begitu, jangan makan kacang olahan terlalu banyak dengan tambahan bumbu dan bahan lainnya karena sama saja akan menutupi manfaatnya. Pilihlah kacang yang tidak mengandung tambahan garam, gula,  MSG dan konsumsi dalam jumlah kecil.

4. Yogurt



Yogurt seringkali dijadikan pilihan cemilan sehat untuk diet. Asupan ini pun fleksibel untuk kamu buat makanan maupun minuman. Tambahkan juga berbagai toping untuk membuat rasanya menjadi lebih lezat. Namun, kamu harus menghindari toping yang tinggi kalori seperti coklat atau sereal. Sebagai alternatif yang lebih sehat, pilihlah buah atau madu sebagai topping yogurt kamu ya.

5. Buah Mangga



Pada 100 gram mangga beku hanya mengandung sekitar 90 kalori.  Mengkonsumsi mangga dalam jumlah tersebut sudah bisa memenuhi sekitar 60% kebutuhan vitamin C harian kamu sehingga cocok untuk dijadikan cemilan sehat untuk diet.

6. Kentang Panggang



Kentang panggang bisa menjadi sumber energi yang baik bagi kamu yang sedang diet. Akan tetapi, jangan sampai menambahkan terlalu banyak topping yang tidak sehat. Cukup taburi dengan sedikit saus yang terbuat dari tomat, bawang merah, dan sedikit perasan air jeruk lemon dan garam saja. Dengan tambahan rasa ini, kentang panggang kamu semakin lezat tapi tetap sehat untuk membantu diet.

Nah Lemonizen, itulah 6 cemilan sehat untuk diet yang bisa kamu konsumsi.Jika kamu malas mengolah berbagai bahan makan diatas menjadi cemilan sehat, kamu bisa memilih cemilan sehat dari Lemonilo! Banyak cemilan sehat untuk diet yang tersedia dengan berbagai rasa, baik asin maupun manis. Hal  baiknya, cemilan di sini terbuat dari bahan  alami sehingga dijamin sehat, non MSG, bebas gluten, tanpa penguat rasa,tanpa pengawet, dan tanpa pewarna sintetis. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.