Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Info Lemonilo

Cerita Aldo Lim dan Friday Noraebang: Bikin Karya Berawal dari Budaya Korea

Anisya Fitrianti
Anisya Fitrianti
18 Jun 2021
Clock Icon
5 menit
Lemonilo Club

Jumat lalu (11/6), di Lemonilo Korean Club teman-teman Lemonizen diajak karaoke dan ngobrol-ngobrol bersama dalam event 'Daebak Night'. Acara ini diramaikan oleh Friday Noraebang, yakni komunitas yang menjadi wadah para pendengar K-pop untuk berkumpul dan bernyanyi bersama serta Aldo Lim, seorang influencer yang menyukai budaya K-pop.

banner consideration shipping bg blue


Pada kesempatan ini, Friday Noraebang dan Aldo Lim sama-sama berbagi cerita soal ketertarikannya di dunia K-pop. Bukan cuma sharing aja, tapi ada juga lho sesi games seru tebak gambar sampai tebak lagu, dan tentunya ada juga sesi noraebang alias karaoke bersama lagu-lagu K-pop yang sedang menjadi hits. 


Korean Wave Ternyata Lebih dari Sekedar Musik 


Bagi Friday Noraebang dan Aldo Lim, budaya Korea sudah mengantarkan mereka ke pengalaman-pengalaman seru yang nggak tergantikan. Terlebih sekarang budaya Korea lebih mudah diakses dan sudah sangat diterima di Indonesia. 


"Kita banyak banget ngerasain dampaknya kayak dari makanan, bahasa, produk kecantikan, skincare, bahkan sampai culturenya. Sebagai pecinta Korea pastinya seneng banget. Walaupun kita tetap cinta Indonesia ya," tutur Aldo.


Friday Noraebang juga bercerita hal yang sama. Menurut mereka sekarang budaya Korea sudah semakin diterima di masyarakat.  Mulai dari akses film yang lebih mudah dan musik-musik Korea yang sekarang sudah lebih sering diputar di berbagai radio Indonesia. 


Dari segi musik, lagu-lagu Korea masa kini juga lebih mudah diterima di telinga masyarakat. Sehingga penyuka budaya Korea meningkat dan meluas di Indonesia. 


Hal ini juga yang menginspirasi orang-orang di balik Friday Noraebang untuk membuat komunitas karaoke. “Dulu tuh kita terbentuk di tahun 2017, kita lihat waktu itu banyak acara-acara karaoke tapi lebih ke arah lagu pop. Kita lihat nih belum ada yang genrenya Kpop. Kita pengen jadi suatu wadah supaya orang bisa mengeluarkan hobinya berkpop ria,” jelas tim Friday Noraebang. 

banner consideration promotion bg blue


Nah kemunculan Friday Noraebang ini pun diterima dengan baik oleh para penyuka budaya Korea. Sebelum pandemi, event-event yang diadakan selalu ramai. Namun sejak adanya pandemi, Friday Noraebang berusaha tetap hadir melalui event online. Meski ada adaptasi yang harus dilakukan, antusiasme masyarakat saat ini pada budaya Korea sangat tinggi dibandingkan beberapa tahun lalu.


Menurut Friday Noraebang, stigma masyarakat saat ini pada penyuka budaya Korea sudah mulai berubah. Awalnya, nggak sedikit yang memandang negatif hobi atau budaya komunitas pada budaya Korea. 


Tetapi sejak pandemi, banyak sekali masyarakat yang mulai mengapresiasi film maupun drama Korea. Nggak sedikit juga masyarakat yang jadi lebih excited dengan makanan khas Korea yang muncul di dalam drama.  

Pengalaman Berharga Ikut Audisi Agensi Bergengsi dari Korea 


Di acara Daebak Night ini, Aldo Lim juga berbagi pengalamannya yang pernah mengikuti audisi agensi asal Korea, SM Entertainment. Ketertarikannya di dunia K-Culture memang nggak berhenti pada lagu dan penampilan para idol saja. Tapi juga sudah merambah ke dunia fashion sampai kemampuan bernyanyi. Ia bahkan berani untuk mengikuti audisi agensi terbesar di Korea tersebut. Menurutnya, kesempatan ini bisa dirasakan akibat modal nekat dan keingintahuannya yang besar. 


"Waktu itu aku kepo doang sama temen-temen. Penasaran gimana sih audisi entertainment Korea. Waktu itu aku nyanyi, nggak bisa dance waktu itu. Terus aku nyanyi disuruh nyanyi lagi dua kali. Malah aku nggak nyiapin apa-apa sampai salah lirik, diketawain staff-staffnya hahaha," jelas Aldo. 


Tapi yang menarik, justru Aldo berhasil mendapatkan perhatian dari para staff SM Entertainment. Bahkan salah satu staff SM Entertainment menghampiri Aldo kembali dan memintanya untuk kembali ikut ke ruangan audisi. 


Berkali-kali Aldo juga diundang kembali untuk mengikuti audisi lanjutan dari SM Entertainment. Para staff SM Entertainment juga sempat membuatkan Aldo video profil yang berisi gaya Aldo dari ujung kaki hingga ujung kepala. Wah, seru banget ya?

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green


Nah itu tadi highlight dari keseruan pembicaraan para speakers Daebak Night di Lemonilo Korean Club. Tenang Lemonizen, masih banyak event-event seru lainnya yang bisa kamu temukan di Lemonilo Korean Club. Tentunya kamu juga akan ditemani para speakers yang menarik dan bisa berkesempatan memenangkan hadiah menarik dari Lemonilo. 


Belum menjadi bagian dari Lemonilo Korean Club? Tunggu apalagi, yuk gabung sekarang juga di sini!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.