Chacha Frederica: Sukses itu Ketika Kita Bisa Bermanfaat Bagi Sesama

07 Jun 2018 @ 18:37:34
Untuk mewujudkan sebuah misi yang diemban, Lemonilo terus berusaha berkembang mengikuti perkembangan zaman dan keinginan Lemonizen semua. Kami memahami bahwa gaya hidup sehat bisa dimulai dengan mencari banyak wawasan dan inspirasi dari mereka yang sudah memulai dan sukses menerapkannya. Hasilnya, sebuah ekosistem yang sehat dimana banyak usaha saling berbagi kiat dan tips sehat.

Memberikan banyak inspirasi dan cerita gaya hidup sehat, Lemonilo mencari banyak orang-orang hebat yang patut dan pantas menjadi panutan ketika melakukan gaya hidup sehat. Orang-orang inilah yang kami beri nama Lemonilo Crush.

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Lemonilo sedianya memberikan inspirasi untuk hidup sehat di bulan Ramadhan, yaitu Chacha Frederica. Wanita berdarah Belanda, Tionghoa, dan Jawa ini merupakan seorang pemain sinetron. Sekarang-sekarang ini, Chacha Frederica mengaku sedang sibuk dengan project Beautypreneur.Indonesia, yaitu sebuah program yang membantu teman-teman untuk membentuk sesuatu yang instragammable dalam membentuk self-image

"Aku juga jadi Brand Ambassador dari satu Brand make up di Indonesia," ungkapnya di permulaan wawancara bersama tim Lemonilo. "Aku keliling Indonesia untuk talkshow dan sharing session tentang kesehatan dan hubungannya dengan kecantikan."

Bagaimana Gaya Makan Kamu Saat Ramadhan?

Ramadhan merupakan bulan yang sangat disambut baik oleh Chacha Frederica. Ia mencoba memaksimalkan datangnya bulan Ramadhan dengan kegiatan yang penuh berkah dan manfaat. 

"Di bulan Ramadhan, aku menyibukkan diri dengan ibadah karena aku pikir setelah 11 bulan kita berhubungan dengan manusia, 1 bulan ini kita mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa. Menurutku, itu hal yang wajar dan masuk akal," ucap wanita berparas cantik yang sekarang menggunakan hijab ini. 

Ia juga menjelaskan bagaimana dirinya terus menjaga kesibukan, walaupun di saat bulan Ramadhan. Selain itu, ia juga tetap menjaga puasanya untuk tetap sehat dengan asupan makanan yang juga sehat. 

"Daily routine aku di bulan puasa adalah makanan seimbang. Kenapa? Karena puasa ini untuk kesehatan kita, lho. It's scientific evidence bahwa ketika kita berpuasa, usus dan lambung kita tidak bekerja. Akhirnya, mereka membantu tubuh untuk mengeluarkan kotoran," jelas Chacha kepada tim Lemonilo. "Selain itu, kita juga puasa emosi, puasa pikiran, dan puasa dari pandangan yang tidak baik."

Memangnya, Apa Hubungan Antara Kesehatan & Kecantikan?

Aktivitasnya sebagai Brand Ambassador salah satu brand make up di Indonesia membuat Chacha menjelaskan apa hubungan antara kesehatan dengan kecantikan. "Kalau badan kita sehat dan jiwa kita bahagia, make up yang diciptakan akan lebih bagus karena semua yang dioleskan ke wajah akan menempel dengan sempurna."

Lebih lanjut lagi, Chacha Frederica juga menjelaskan bagaimana sehat juga bisa menciptakan kebahagiaan bagi dirinya. Ia mengakui bahwa apa yang ia rasakan dalam hidup tidak terlepas dari pengaruh makanan sehat yang masuk ke dalam tubuh.

"Tubuh kita ini bukan hanya terlihat dari luar. Ada juga jiwa dan hormon-hormon yang membantu dan mempengaruhi emosi kita. Itulah sebabnya kalau PMS kita akan merasa capek. Terasa fresh kalau kita habis olahraga. Atau, rasanya semangat ketika habis mengonsumsi gula atau cokelat," ungkapnya menjelaskan mengenai makanan dan kebahagiaan. 

Lalu, Apa Kontribusi Kesehatan Untuk Kesuksesan Kamu?

Di dalam wawancara, Chacha juga tak mau untuk membagikan kiat suksesnya. Ia mengaku bahwa kesehatan memegang peranan penting dalam mengejar cita-cita dan kesuksesan. Ia bahkan menegaskan bahwa tanpa kesehatan, kesuksesan mungkin sulit dia dapatkan. 

"Kesehatan memegang peranan untuk kesuksesanku. Sehat is a must buat aku. Kita bisa punya banyak harta, tapi kalau kesehatan nggak punya, itu malah akan mengikis harta kita. Berbeda lagi kalau kita sehat dan positif thinking dengan yang kita punya, dengan relasi-relasi yang kita punya, kita bisa maksimalkan kemampuan kita. Insyaallah, setahun dua tahun, kita bisa kelebihan harta. Makanya, sehat is a must sih buat aku," ujar wanita 28 tahun ini menceritakan mengenai hubungan kesehatan dan kesuksesannya. 

Ia juga bercerita bahwa ia mulai selalu sadar terhadap kesehatan karena ketika sakit, hanya ada 1 permintaan, yaitu sembuh. Itulah yang dialaminya beberapa waktu lalu dimana ia mengalami sakit perut yang membuatnya sulit untuk beraktivitas. "Jangankan aktivitas. Aku akhirnya cuma punya pikiran satu, yaitu cepet sembuh dan sakit perutnya selesai."

Apa sih Arti Sukses Untuk Kamu?

Banyak arti sukses di dunia, namun seorang Chacha Frederica tak malu untuk membeberkan arti sukses untuk dirinya. "Menurutku, sukses adalah ketika kita bisa hidup seimbang dan kehidupan itu berguna dan bermanfaat untuk banyak orang." 

Melanjuti arti sukses, Chacha juga tak lupa memberikan tips and trick bagaimana dia bisa sukses, terutama di dalam dunia hiburan yang penuh hingar bingar. "Hal yang pertama adalah berteman dan bersosialisasi. Kita memilih teman yang sesuai dengan hidup dan bisa membawa kita pada our best. Kedua, harus mau saling mengingatkan. Sebagai teman, kita juga harus berani mengingatkan, namun caranya juga harus tepat. Bukan di depan banyak orang, tapi berdua. Ketiga, bersyukur. Apapun yang kita punya, kalau tidak ada rasa syukur, semuanya akan selalu kurang.

"Aku mengidolakan sosok ibu rumah tangga yang punya anak, punya karir, dan juga mengurusi pekerjaan. Menurutku, itu hebat banget!," tambahnya. 

Artikel Terkait

Telat Haid, Apakah Tanda Kamu Hamil?
Haid atau menstruasi merupakan hal yang wajar terjadi pada remaja dan wanita dewasa. Pada waktu haid, dinding rahim melu..
OT Handoko
06 Juni 2018
Hati-hati Jika Menemukan Zat Ini di Dalam Pasta Gigimu
Ketika membeli sebuah produk perawatan mulut dan gusi seperti pasta gigi, pernahkah Lemonizen membaca bahan yang terkand..
OT Handoko
23 Mei 2018
Ini Bahayanya Jika Menggunakan Produk Yang Mengandung Mineral Oil
Apakan Lemonizen pernah mendengar mengenai Mineral Oil?Jika Lemonizen hobi merawat dan mempercantik diri dan sering meng..
OT Handoko
22 Mei 2018