Cocok, 5 Minuman Keto Ini Bisa Kamu Nikmati Saat Menjalani Diet Keto!

13 Sep 2018 @ 11:42:04
Untuk membuat sukses diet keto yang kamu lakukan, disiplin merupakan kunci utama keberhasilan. Walau pantangan dalam diet keto cukup sederhana, yaitu karbohidrat dan gula, kenyataannya pantangan ini cukup sulit dijalankan bagi beberapa orang, terutama karbohidrat dan gula banyak bersembunyi dalam berbagai produk. Misalnya, minuman dalam kemasan yang dipasarkan dengan predikat No Sugar atau Less Sugar tetap bisa mengandung gula dan karbohidrat di dalamnya.
 
Selain mengetahui makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi selama menjalani diet keto, minuman diet keto juga menjadi hal penting untuk kamu ketahui. Menyeimbangkan makanan dan minuman yang cocok untuk diet keto membantu kamu sukses dalam melaksanakan diet keto. Beberapa minuman yang keto-friendly, antara lain:

Air Putih, Minuman Alami yang Keto-friendly

Air Putih, Minuman Alami yang Keto-friendly

Air putih biasa tentu saja bisa menjadi minuman yang keto-friendly karena air putih tidak mengandung karbohidrat atau gula apapun. Itulah sebabnya kamu yang sedang menjalani diet keto disarankan untuk banyak mengonsumsi air putih. Mengurangi asupan karbohidrat di dalam tubuh bisa saja berpengaruh pada asupan air di dalam tubuh karena dalam tubuh, karbohidrat disimpan bersama air. 

Selain itu, keadaan ketosis meningkatkan produksi nitrogen dan pengeluaran urin sehingga bisa menyebabkan dehidrasi. Pada masa awal diet keto, kamu juga akan merasa lebih mudah haus.
 
Karena itu, minuman terbaik untuk kamu yang sedang menjalani diet keto adalah air putih. Agar tidak bosan, variasikan minumanmu dengan menambahkan sedikit perasan lemon pada air putih. Infused water juga boleh lho untuk kamu konsumsi, Lemonizen!

Kopi, Minuman Nikmat yang Cocok Untuk Pelaku Diet Keto

Kopi, Minuman Nikmat yang Cocok Untuk Pelaku Diet Keto

Tahukah kamu bahwa kafein dapat membantu proses pembakaran lemak, menekan nafsu makan, dan membantu proses penurunan berat badan? Hal inilah yang membuat kopi menjadi minuman yang cocok untuk mereka yang sedang menjalankan diet. Selain itu, kopi tidak mengandung gula ataupun karbohidrat, sehingga bisa dinikmati oleh mereka yang sedang menjalani diet keto. 

Biar begitu, berhati-hati dalam memilih dan mengonsumsi kopi. Hindari kopi siap saji dalam sachet yang banyak tersedia di pasaran, karena kebanyakan kopi sachet sudah dicampur dengan gula tambahan. Kopi seperti kopi tubruk, espresso, dan cold brew merupakan pilihan tepat untuk kamu yang sedang menjalani diet keto. 

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan krim, susu tanpa gula, atau susu almond dalam jumlah yang tidak terlalu banyak pada kopi. Mentega juga bisa ditambahkan pada kopi untuk membuat bulletproof coffee. Kayu manis bubuk, pala bubuk, atau cengkeh juga bisa ditambahkan pada kopi untuk membuat kopi yang lebih nikmat. Tapi ingat, gula jadi pantangan ya!

Teh, Minuman Santai Sore yang Cocok Untuk Diet

Teh, Minuman Santai Sore yang Cocok Untuk Diet

Teh dan kopi mempunyai kesamaan, yaitu keduanya mengandung kafein sehingga cocok untuk dikonsumsi saat bekerja. Selain itu, kedua jenis minuman ini cocok untuk diet keto karena bebas gula dan karbohidrat. 

Segala jenis teh, mulai dari teh hitam, teh hijau, hingga teh herbal bisa jadi pilihan sajian saat diet keto. Penambahan susu, krim, atau pemanis, seperti stevia juga bisa kamu lakukan untuk membuat teh jadi lebih nikmat.

Susu Almond, Susu Nabati yang Kaya Gizi

Susu Almond, Susu Nabati yang Kaya Gizi

Karena terbuat dari almond, susu almond tidak mengandung karbohidrat, kolesterol, ataupun laktosa. Itulah sebabnya susu kacang almond sering jadi pilihan bagi para penderita diabetes atau bagi orang-orang yang memiliki masalah intoleransi laktosa. 

Susu almond juga sering jadi pilihan pengganti susu sapi bagi orang-orang yang menjalani diet keto, baik untuk diminum secara langsung maupun ditambahkan dalam teh, kopi, smoothies, maupun makanan yang keto-friendly. Tentu saja, susu almond yang boleh dikonsumsi saat diet keto adalah susu almond yang tidak mengandung tambahan gula.
 
Mencari tempat yang jual susu almond kini sudah tidak sulit. Susu almond sudah tersedia di banyak tempat dan bisa dibeli secara online maupun dibeli langsung di pasar dan supermarket. Harga susu almond memang relatif lebih tinggi dibandingkan susu full cream biasa, tapi manfaatnya tentu sebanding dengan uang yang  dikeluarkan.

Smoothies, Sajian Buah-Buah yang Kental Teksturnya dan Kaya Nutrisi

Smoothies, Sajian Buah-Buah yang Kental Teksturnya dan Kaya Nutrisi

Diet keto memang melarang konsumsi buah tertentu. Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa menikmati smoothies yang sehat dan lezat saat menjalani diet keto. Kamu bisa membuat smoothies yang keto-friendly dengan memadukan buah-buah yang boleh dikonsumsi selama diet keto, seperti alpukat dan buah beri, dengan bahan makanan lain seperti sayuran hijau, susu almond, dan bahan lainnya. Resep smoothies yang keto-friendly bisa cari secara online maupun di berbagai buku masak.
 
Cara terbaik untuk menghindari gula dan karbohidrat tersembunyi yang terdapat dalam beberapa produk minuman kemasan adalah dengan membuat sendiri minuman yang keto-friendly. Bagaimana dengan kamu, Lemonizen? Minuman keto-friendly apa yang paling sering kamu nikmati?


Artikel Terkait

Memasak Dengan Bumbu Instan Sehat? Memang Bisa?
Nasi goreng merupakan sajian khas Indonesia yang popularitasnya sudah mendunia. Cara pembuatan yang simpel ditambah rasa..
OT Handoko
06 Desember 2018
Supaya Senin Nggak Ngebetein, Siapkan Cemilan Alami Ini Di Kantongmu Pada Pagi Hari
Ketika hari senin tiba, biasanya banyak orang yang malas dan menggerutu karena harus kembali ke rutinitas biasanya. Pada..
OT Handoko
03 Desember 2018
Praktis & SImple, Inilah Caranya Agar Kamu Tidak Lagi Lupa Minum Air Putih Cukup!
Tubuh kamu kebanyakan terdiri dari air yang bercampur dengan darah. Makanya, banyak dokter dan para ahli gizi yang menya..
OT Handoko
12 November 2018