Come and Say Hello to Our Lemonilo Crush Trio: Nino, Ilman, and Lale!

30 Nov 2017 @ 18:08:54
Come and Say Hello to Our Lemonilo Crush Trio: Nino, Ilman, and Lale!
Di tengah banyaknya produk dan budaya makan yang tak sehat di masyarakat, Lemonilo, sebagai salah satu start up healthy lifestyle di Indonesia, mencoba membawa dan membangun kesadaran akan budaya hidup sehat sehingga lebih booming di Indonesia. Sejalan dengan visi ini, Lemonilo juga mencoba untuk terus melakukan edukasi dan memberikan inspirasi melalui gaya hidup sehat dari orang-orang terpilih yang kami beri nama “Lemonilo Crush.”

Jadi, Lemonizen, di November Ceria (Sweet November) ini, Lemonilo sudah memilih Nino, Ilman, dan Lale sebagai Lemonilo Crush Trio. Ketiganya merupakan pekerja seni yang karyanya banyak dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Ilman dan Lale merupakan personil Maliq N’ D’essential sedangkan Nino merupakan vokalis dari band pop RAN. 

Ketiganya sudah bekerja sama sebagai tim cipta lagu dan produser selama 3 tahun dan sudah menelurkan banyak lagu dan album untuk artis papan atas di Indonesia, semisal HiVi, Vidi Aldiano, dan Armand Maulana. Kerja keras mereka selama 3 tahun terbilang cukup sukses dimana lagu yang dibuat untuk Armand Maulana berhasil mendapatkan Anugerah Musik Indonesia di tahun 2016 dan masuk nominasi di ajang yang sama pada tahun ini. Selain itu, mereka bertiga juga berhasil menyabet penghargaan Editor’s Pick Rolling Stone Magazine sebagai Hitsmaker. “Ciee… Hitsmaker!” begitulah ketiganya saling becanda ketika diwawancarai di studio mereka. 

Tentu banyak pertanyaan dari Lemonizen darimana inspirasi mereka dapatkan untuk membuat lagu-lagu yang nge-hits banget. Kamipun menanyakan pertanyaan berikut kepada Lale, Ilman, dan Nino terhadap hal tersebut. 

“Inspirasi ya? Inspirasi kadang datang dari orang yang kerja sama dengan kita atau kadang datang secara tidak sadar. Pada dasarnya kan, lagu itu adalah cara bercerita dengan cara yang berbeda. Jadi, waktu kita mau bikin lagu, kita pikir aja waktu itu lagi mau cerita apa ke orang lain,” ujar Nino kepada Lemonilo. 

Hidup Sehari-Hari Lemonilo Crush Trio

Nino, Ilman, dan Lale juga tak lupa menceritakan soal keseharian mereka. Lemonilo Crush Trio ini saling sepakat kalau begadang sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keseharian mereka. Mereka terbiasa membuat lagu dari jam 8 malam hingga jam 10 pagi. Hal itu terjadi hampir setiap hari.

Biar begitu, mereka punya trik jitu untuk membuat tubuh mereka tetap sehat dan cukup nutrisi setiap harinya. “Jadi, hal yang paling mungkin kita lakukan bertiga adalah saling mengingatkan kalau jam makan sudah tiba. Ya, mungkin simple, hanya mengingatkan makan, tapi kalau skip, bisa berdampak pada kegiatan kita di esok hari.”

“Bawa bekal sendiri karena kalau dari luar, kita nggak tahu kalau makanan itu sehat atau nggak. Apalagi makanan yang dibuatin istri,” ucap Lale menambahkan. 

Selain kedua hal di atas, mereka juga mengimbangi keseharian mereka dengan cukup istirahat. Untuk itu, mereka juga punya trik khusus untuk mendapatkan istirahat yang cukup di sela-sela jadwal yang padat. “Mau tidak mau, kita hanya bisa maksimalkan waktu istirahat yang ada. Istirahat yang cukup buat energi kita tetap ada buat aktivitas.”

Apa Sih Arti Sehat?

Tak hanya sebagai pekerja seni yang aktif dan energik, Lale, Ilman, dan Nino merupakan sosok orang-orang yang amat mengutakan kesehatan tubuh mereka masing-masing. “Kalau orang ditanya apa itu sehat, secara logika, mereka akan bilang mengenai sesuatu yang jasmaniah, misalnya badan datau fisik yang sehat. Padahal, buat kami para seniman atau pekerja seni, sehat itu lebih dari itu. Bukan cuma tubuh yang harus sehat, tapi pikiran kita juga harus sehat karena kita pekerja kreatif yang selalu bekerja buat putar otak gimana caranya untuk bisa menghasilkan sebuah karya yang baik.”

Nino juga menambahkan kalau pikiran mereka sebagai pekerja seni harus bersih dan bebas dari pikiran yang membuat malas berkarya dan malas kerja. “Saya selalu beranggapan kalau musik itu sebenarnya adalah terapi jiwa juga. Ada perasaan yang bisa disalurkan lewat musik. Jadi, bagaimana caranya kita membuat jiwa orang sehat kalau kita bertiga tidak sehat.”

Visi di Masa Depan

Lale, Ilman, dan Nino merupakan sosok yang mempunyai visi baik untuk masa depan masing-masing. Dari project yang sedang dijalankan saat ini, Lale, Ilman, dan Nino menyimpan mimpi dan visi besar bagi majunya musik pop di Indonesia. “Ke depannya, kita bertiga ingin sekali memajukan musik pop di Indonesia. Apalagi jaman sekarang sudah canggih banget dimana generasi sekarang juga sudah pintar mencari referensi musik bagus pilihan mereka sendiri, jadi ya itu, kita mau kasih lagu-lagu bagus dan berkualitas untuk mereka.”

Ditambahkan dalam wawancara, Lale, Ilman, dan Nino mencoba menjadi sosok pekerja seni yang tak pernah puas dan selalu haus untuk berkarya. Mereka ingin terus meningkatkan kemampuan mereka dalam berkarya sehingga para penikmat musik Indonesia bisa mendapatkan sajian musi yang berkualitas dan enak didengar. 



Ditulis oleh:

Artikel Terkait

Cara Tepat Ngemil Cokelat
Cokelat merupakan makanan favorit sebagian besar orang. Rasanya yang legit mampu memanjakan lidah dan memberikan rasa ba..
Nadia Gunawan
14 Desember 2017
Apa Sih Manfaat Tidur Cukup Untuk Kecantikanmu?
Tidur cukup merupakan satu kegiatan yang memiliki banyak manfaat bagi perkembangan tubuh Anda. Fungsi tidur yang paling ..
OT Handoko
29 November 2017
Hati-Hati! Pikiran Anda Terhadap Makanan Berdampak Pada Tubuh
“Jika kita melihat suatu makanan yang sama, belum tentu kita memandang dan mencernanya dengan cara yang sama”Perasaa..
OT Handoko
22 November 2017