Cracker dan Energy Bar: Pilihan Tepat Cemilan Sehat

04 Aug 2017 @ 11:36:03
Cracker dan Energy Bar: Pilihan Tepat Cemilan Sehat
Diet bukanlah momok menakutkan yang mesti Anda hadapi setiap hari. Karena diet yang benar adalah pola hidup sehat yang dijalankan secara konsisten. Selain mesti berolahraga secara teratur, Anda juga wajib mengatur porsi makan secara seimbang. Supaya tubuh Anda tidak menimbun kalori secara berlebihan. Tentu Anda tidak ingin kesehatan Anda terganggu dan mudah lelah akibat pola hidup kurang sehat?

Teknik diet yang tepat tidak akan terasa menyiksa dan membuat Anda lapar sepanjang hari. Sebab Anda tetap bisa menyantap makanan dan aneka cemilan sehat yang kandungan kalorinya seimbang. Bila hal ini dilakukan secara disiplin, maka lama-kelamaan Anda pasti lekas terbiasa.

Aneka Camilan yang Sebaiknya Dihindari Saat Diet

Demi mewujudkan tubuh yang sehat dan bersemangat, Anda memang mesti lebih cermat memilih cemilan mulai sekarang. Karena ternyata ada berbagai jenis cemilan yang kandungan gizinya berlebihan dan tidak diperlukan tubuh. Anda patut membatasi konsumsi jenis cemilan yang kaya kalori, sodium, dan gula mulai sekarang. 

Anda tentu gemar menikmati cemilan cepat saji dengan kemasan besar. Apalagi dinikmati di waktu senggang bersama orang-orang yang Anda cintai. Tanpa terasa, sebungkus camilan kemasan besar habis dalam sekejap mata. Perut belum kenyang, tetapi mulut masih tidak mau berhenti mengunyah.

Jenis cemilan lainnya yang juga mesti dikurangi adalah aneka jenis gorengan dan jus buah. Kandungan minyak yang terdapat dalam aneka gorengan membuat timbunan lemak tubuh jadi semakin banyak. Sedangkan jus buah yang kelihatannya sehat juga mengandung kalori berlebihan karena penambahan gula, susu kental manis, madu, atau zat penambah rasa lainnya. Sesekali mengonsumsi cemilan kesukaan Anda tentu tidak masalah.

Cracker dan Energy Bar Sebagai Camilan Sehat

Jika Anda ingin menikmati cemilan sehat yang cocok dengan diet Anda, maka Anda bisa memilih varian cracker dan energy bar. Kedua jenis cemilan ini memang lezat dan sangat praktis. Anda bisa membawanya ketika bepergian tanpa harus khawatir dengan tingkat ketahanannya. Karena cracker dan energy bar memang tahan lama, tetap renyah, dan tidak mudah hancur bila kemasannya belum dibuka.

Saat ini ada banyak sekali varian cracker maupun energy bar yang bisa Anda dapatkan di Lemonilo. Variasi bahan baku dan harganya pun bikin Anda leluasa memilih. Nanti Anda pasti tidak mengalami masalah soal cemilan lagi bila sudah menemukan cracker dan energy bar yang Anda sukai.

Tips Memilih Cracker dan Energy Bar yang Bergizi

Anda harus teliti memilih produk cracker dan energy bar yang cocok dengan kebutuhan gizi Anda. Pilihlah cracker atau energy bar yang terbuat dari bahan dasar berkualitas berupa oatmeal, granola, atau sereal. Ketiga jenis bahan dasar tersebut mengandung karbohidrat kompleks yang membuat Anda kenyang lebih lama. Di samping itu, bahan dasar tambahan berupa kacang-kacangan, sayuran, madu, dan buah juga tidak kalah penting. Sebab bahan-bahan makanan tersebut mengandung vitamin, mineral, dan serat yang amat bermanfaat bagi kebutuhan gizi harian.

Alangkah lebih baik bila Anda memilih cracker dan energy bar dalam kemasan kecil. Supaya Anda tidak terlalu kenyang saat menyantapnya di sela-sela aktivitas. Apabila Anda cermat memilih camilan dengan gizi seimbang, pasti Anda bisa menjalani pola hidup sehat secara menyenangkan. Tidak akan lagi ada kata kelaparan yang membuat Anda jadi bad mood dan kurang konsentrasi.

Ditulis oleh:

Artikel Terkait

Makanan Praktis dan Sehat Saat Berpuasa
Bulan Ramadan akan segera tiba! Anda tentu  akan menyambutnya dengan penuh suka cita bersama orang-orang terdekat. ..
OT Handoko
04 Agustus 2017
Sambut Hari Raya dengan Aneka Kue Kering Sehat Dari Lemonilo
Sebentar lagi lebaran akan segera tiba! Senang sekali rasanya bila tahun ini kembali berkesempatan menjalani ibadah puas..
OT Handoko
04 Agustus 2017
Roti dan Selai, Solusi Sarapan Kilat Bernutrisi
Anda sering melewatkan waktu sarapan? Jangan sampai Anda terlalu sering melakukan hal tersebut. Karena sarapan sangat pe..
OT Handoko
04 Agustus 2017