Cuma Pekerja Cerdas yang Melakukan Kebiasaan Ini Setiap Hari, Apa Itu?

08 Mei 2018 @ 13:23:47
Menjadi pekerja cerdas di zaman sekarang memang tidaklah mudah. Beragam jenis pekerja di dunia tentunya membuat semuanya semakin sulit saja. Padahal, kamu sudah berjuang sepenuh hati untuk menjadi seorang pekerja cerdas, tapi masih belum juga meraih predikat itu. 

Tenang... Jangan khawatir! Usaha dan kerja kerasmu akan cepat terbayar jika kamu melakukan beberapa kebiasaan ini kamu lakukan. Hanya pekerja cerdas yang melakukan kebiasaan ini. Apa saja sih? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Awali Hari Dengan Sarapan Sehat

Pekerja cerdas akan mengawali hari dengan sarapan sehat yang menjamin energi dan semangat untuk melakukan aktivitas setiap hari. Sarapan juga bukan hanya sekedar rutinitas bagi pekerja cerdas karena mereka akan mendapatkan faedah dari sarapan sehat berupa konsentrasi yang lebih baik, tenaga yang lebih prima, dan ide cemerlang yang lebih melimpah daripada mereka yang tidak. 

Untuk membuat sarapan sehat setiap hari, sebenarnya kamu tidak perlu memikirkan beragam jenis varian yang sulit dan susah untuk dibuat. Kamu hanya perlu memikirkan bentuk sarapan sehat yang kaya nutrisi seperti buah-buahan, oatmeal, ataupun segelas air putih hangat. Sudahkah kamu melakukannya? 

2. Pengelolaan Waktu yang Baik itu Kunci 

Time is money, itulah yang biasanya mampir di pikiran para pekerja cerdas. Buat mereka, waktu bukanlah hal yang sepele. Mereka bisa dapatkan semua hal yang mereka mau, baik cita-cita atau prestasi, berawal dari pengelolaan waktu yang baik. Mereka akan mencoba sedetil mungkin di pagi hari merencanakan apa-apa saja yang akan mereka kerjakan hari itu. 

Nah, buat kamu yang belum bisa disebut sebagai pekerja cerdas, mungkin pengelolaan waktu ini yang masih belum kamu kuasai dengan benar., Kamu mungkin masih acak antara waktu kerja dan waktu bermain. Kamu mungkin masih belum bisa merasakan bahwa banyak waktu yang kamu buang sehingga usahamu tak maksimal. Apakah begitu?

3. Pintar Mengolah Stress & Mengatasinya

Banyak yang bilang kalau mereka yang sukses tidak mudah terkena dan terhindar dari stress. Faktanya, mereka juga mungkin stress ketika dihadapkan pada pekerjaan sulit yang tak mudah dipecahkan. Perbedaannya adalah pekerja cerdas punya cara dalam mengolah stress atau mengatasinya sehingga tidak mempengaruhi kinerja dan pekerjaan. 

Pada dasarnya, kamu juga bisa melakukannya. Kamu bisa mencari banyak cara untuk menurunkan tensi atau stress kamu sehingga lebih enjoy dalam mengerjakan pekerjaan di kantor atau dimanapun. Kamu juga bisa menghirup essential oil atau ngemil sehat untuk mengembalikan mood kamu dan bebas dari stress. Bagaimana?

4. Prinsip "Tubuh Sehat Menunjang Karir Sehat"

Pekerja cerdas pastinya punya prinsip yang harus mereka pegang setiap melakukan aktivitas, salah satunya yaitu bahwa tubuh sehat menunjang karir mereka supaya sehat. Mengapa? Ketika tubuh mereka sehat, mereka bisa mengerjakan semua aktivitas dengan sangat baik dan dengan tubuh yang fit. Jika sakit, semua akan terhambat dan itu kerugian buat mereka.

Nah, prinsip ini sebenarnya bisa kamu aplikasikan ke kehidupan kamu. Kamu harus menjaga kesehatan kamu supaya karir kamu juga ikut melesat dan sehat. Kamu bisa mulai pandai-pandai mengatur jam makan dan memilih jenis makanan apa yang akan kamu makan karena tidak semua makanan kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh kamu. Selamat mencoba!

5. Work Hard, Play Hard

Pekerja cerdas akan mencoba melakukan semuanya secara seimbang. Seperti tubuh kamu, semua harus seimbang karena kalau ada yang berlebihan, juga tidak baik. Untuk itulah, mereka akan menyeimbangkan hidup mereka antara kerja dan bermain., Jika waktunya bekerja, mereka akan bekerja sepenuh hati. Jika sudah dengan kawan, mereka akan melupakan pekerjaan sejenak dan ikut berbaur. 

Keseimbangan semacam ini juga kamu perlu lakukan. Jangan terlalu banyak bermain karena waktu kamu akan banyak terbuang dimana kamu bisa gunakan untuk melakukan aktivitas kamu. Namun, jangan juga banyak bekerja karena kamu bisa saja stress yang menjadi akar datangnya penyakit. Coba yang satu ini dan rasakan bedanya!

6. Menjadi Berbeda itu Wajib

Di era modern seperti ini, perbedaan mungkin akan menjadi senjata untuk seorang pekerja cerdas bisa dilihat orang banyak. Perbedaan cara dan etos kerja bisa membuat kamu lebih dihargai dari orang lain. Berbeda dalam segala hal tentu wajibm misalnya kamu ingin sehat dengan makanan sehat di tengah kawan-kawan yang masih tidak sehat.

Untuk itu, mulailah berani beda karena dengan berbeda, kamu menunjukkan siapa kamu sebenarnya. Jika kamu ingin bergaya hidup sehat, lakukan perbedaanmu dengan jenis makanan yang sehat dan bergizi. Perkaya tubuhmu dengan nutrisi yang akan menunjang karirmu ke depannya. Siap?

Nah, itu dia kebiasaan para pekerja cerdas yang bisa kamu dapatkan supaya kamu bisa menjadi seperti mereka. Tapi, Lemonilo hanya ingin mengatakan bahwa sumber dari keberhasilanmu adalah tubuhmu. Jika kebiasaan sehat bisa kamu lakukan dengan maksimal, prestasipun akan cepat mengikuti.


Artikel Terkait

5 Rekomendasi Nutrisi dan Makanan yang Wajib Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil & Menyusui
Waktu kehamilan dan menyusui merupaka dua fase terpenting bagi seorang ibu untuk mendapatkan nutrisi untuk tubuh. Tak ha..
Andesma. W
10 Agustus 2018
Mengolah dan Memasak Bihun Agar Kenyal dan Tak Mudah Hancur
Bihun menjadi bahan makan yang banyak ditemukan dalam berbagai hidangan nusantara seperti bihun goreng, soto, ketoprak, ..
A. Conrad
03 Agustus 2018
Penyedap Rasa Alami Pengganti MSG
Walaupun Kementerian Kesehatan RI dan berbagai studi setuju bahwa MSG alias vetsin sebenarnya aman digunakan dalam masak..
Andesma. W
03 Agustus 2018