Dark Chocolate: Bagaimana Bisa Sehat Dengan Konsumsi Dark Chocolate yang Cukup?

27 Sep 2018 @ 12:25:04
Dalam menjalani hidup sehat, kamu tentu banyak tahu tentang macam-macam superfood atau makanan super yang mempunyai banyak nutrisi dan manfaat untuk tubuh. Ada yang dianggap enak untuk dikonsumsi, namun ada juga yang dianggap tidak begitu enak ketika dikonsumsi. Salah satu yang enak untuk dikonsumsi adalah dark chocolate

Dark chocolate merupakan varian cokelat yang terdiri dari cokelat alami yang dibuat dalam satu sajian yang nikmat. Saat ini, kamu bisa mencoba varian dark chocolate yang 100% dark chocolate atau dark chocolate yang dibuat dengan susu dan gula. Nyatanya, kamu juga bisa hidup sehat dengan konsumsi dark chocolate yang cukup. 

Kandungan Alami Dalam Dark Chocolate

Kandungan Alami Dalam Dark Chocolate\

Dark chocolate tidak semata-mata muncul sebagai superfood. Hal yang membuat sajian cokelat ini menjadi superfood adalah kandungan antioksidan berupa flavonoids yang punya manfaat untuk tubuh dan membuat jenis cokelat ini sangat sehat. Untuk itulah, semakin tinggi kadar flavonoids dalam dark chocolate, semakin sehat juga dampak yang diberikan pada tubuhmu. 

Untuk itulah, kamu juga perlu mengurangi produk cokelat dengan susu dan gula. Hadirnya susu dan gula dapat mengurangi manfaat antioksidan pada dark chocolate dan dapat menimbulkan penyakit bagi tubuh, misalnya diabetes atau gangguan pada pencernaan. 

Kandungan Flavonoids Membantu Memperlancar Darah

Kandungan Flavonoids Membantu Memperlancar Darah

'Harta' yang paling berharga dalam dark chocolate merupakan antioksidan berupa flavonoids yang membantu menaikkan kadar nitrat oksida (nitric oxide) dimana situasi ini bisa membantu melancarkan aliran darah dan mencegah munculnya pengerasan saluran darah. Selain itu, flavonoids membantu mencegah adanya penyumbatan pada darah yang dapat menyebabkan stroke. 

Flavonoids Juga Membantu Menyehatkan Jantung dan Meningkatkan Darah Tinggi

Flavonoids Juga Membantu Menyehatkan Jantung dan Meningkatkan Darah Tinggi

Manfaat flavonoids juga bisa mengacu pada kesehatan jantung dan darah tinggi. Kandungan antioksidan ini juga membantu melancarkan peredaran darah sehingga kerja jantung juga tetap normal. Selain itu, aliran darah yang lancar juga mencegah munculnya gangguan darah tinggi dalam tubuh kamu. 

Dark Chocolate Juga Bisa Membantu Memaksimalkan Bodybuilding

Dark Chocolate Juga Bisa Membantu Memaksimalkan Bodybuilding

Tak hanya mampu memberikan kesehatan jantung dan aliran darah, antioksidan dalam dark chocolate juga membantu memberikan nutrisi dan oksigen pada otot sehingga bisa memberikan dan menciptakan bentuk otot yang diinginkan. Kandungan epicatechin dalam dark chocolate membantu pertumbuhan dan peremajaan otot. Selain itu, kelancaran aliran darah meningkatkan pemulihan dan daya tahan otot, sehingga kamu tidak akan merasa kram atau nyeri otot ketika melakukan aktivitas olahraga berat.

Sudah coba dark chocolate hari ini, Lemonizen?


Artikel Terkait

Tetap Sehat Walaupun Sedang Travelling? Inilah Cara dan Panduannya!
Travelling atau berwisata tentu menjadi waktu yang menyenangkan. Di waktu travelling, kamu bisa merasakan lega dari akti..
Andesma. W
02 Oktober 2018
Tak Nyaman Karena GERD? Cobalah Cara Alami Menyembuhkan GERD berikut Ini!
Apa kamu pernah merasakan rasa sakit di sekitar perut bagian atas dan ulu hati, Lemonizen? Kalau iya, bisa jadi itu adal..
Andesma. W
28 September 2018
Obesitas Pada Anak: Apakah Orang Tua Harus Panik Dalam Menyikapinya?
Kamu pasti pernah melihat sosok anak kecil dengan tubuh besar dan gemuk, bukan? Sekilas, anak-anak itu terlihat menggema..
OT Handoko
26 September 2018