Dark Chocolate: Bagaimana Bisa Sehat Dengan Konsumsi Dark Chocolate yang Cukup?

Dalam menjalani hidup sehat, kamu tentu banyak tahu tentang macam-macam superfood atau makanan super yang mempunyai banyak nutrisi dan manfaat untuk tubuh. Ada yang dianggap enak untuk dikonsumsi, namun ada juga yang dianggap tidak begitu enak ketika dikonsumsi. Salah satu yang enak untuk dikonsumsi adalah dark chocolatebanner consideration shipping bg blue

Dark chocolate merupakan varian cokelat yang terdiri dari cokelat alami yang dibuat dalam satu sajian yang nikmat. Saat ini, kamu bisa mencoba varian dark chocolate yang 100% dark chocolate atau dark chocolate yang dibuat dengan susu dan gula. Nyatanya, kamu juga bisa hidup sehat dengan konsumsi dark chocolate yang cukup. 

Kandungan Alami Dalam Dark Chocolate

Kandungan Alami Dalam Dark Chocolate\

Dark chocolate tidak semata-mata muncul sebagai superfood. Hal yang membuat sajian cokelat ini menjadi superfood adalah kandungan antioksidan berupa flavonoids yang punya manfaat untuk tubuh dan membuat jenis cokelat ini sangat sehat. Untuk itulah, semakin tinggi kadar flavonoids dalam dark chocolate, semakin sehat juga dampak yang diberikan pada tubuhmu. 
Untuk itulah, kamu juga perlu mengurangi produk cokelat dengan susu dan gula. Hadirnya susu dan gula dapat mengurangi manfaat antioksidan pada dark chocolate dan dapat menimbulkan penyakit bagi tubuh, misalnya diabetes atau gangguan pada pencernaan. 

Kandungan Flavonoids Membantu Memperlancar Darah

Kandungan Flavonoids Membantu Memperlancar Darah
‘Harta’ yang paling berharga dalam dark chocolate merupakan antioksidan berupa flavonoids yang membantu menaikkan kadar nitrat oksida (nitric oxide) dimana situasi ini bisa membantu melancarkan aliran darah dan mencegah munculnya pengerasan saluran darah. Selain itu, flavonoids membantu mencegah adanya penyumbatan pada darah yang dapat menyebabkan stroke. 

banner consideration promotion bg blue

Flavonoids Juga Membantu Menyehatkan Jantung dan Meningkatkan Darah Tinggi

Flavonoids Juga Membantu Menyehatkan Jantung dan Meningkatkan Darah Tinggi
Manfaat flavonoids juga bisa mengacu pada kesehatan jantung dan darah tinggi. Kandungan antioksidan ini juga membantu melancarkan peredaran darah sehingga kerja jantung juga tetap normal. Selain itu, aliran darah yang lancar juga mencegah munculnya gangguan darah tinggi dalam tubuh kamu. 

Dark Chocolate Juga Bisa Membantu Memaksimalkan Bodybuilding

Dark Chocolate Juga Bisa Membantu Memaksimalkan Bodybuilding

Tak hanya mampu memberikan kesehatan jantung dan aliran darah, antioksidan dalam dark chocolate juga membantu memberikan nutrisi dan oksigen pada otot sehingga bisa memberikan dan menciptakan bentuk otot yang diinginkan. Kandungan epicatechin dalam dark chocolate membantu pertumbuhan dan peremajaan otot. Selain itu, kelancaran aliran darah meningkatkan pemulihan dan daya tahan otot, sehingga kamu tidak akan merasa kram atau nyeri otot ketika melakukan aktivitas olahraga berat.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Sudah coba dark chocolate hari ini, Lemonizen?

Privacy Notice

Ikuti media sosial kami