Diet IU Ala Artis K-Pop, yang Dipercaya Turun 5KG dalam Seminggu

04 Jun 2020 @ 19:28:05
Saat ini banyak sekali berbagai macam diet, salah satu tren diet yang juga banyak peminatnya adalah diet IU. Diet ala artis K-Pop asal Korea Selatan ini menawarkan berat badan turun secara cepat. Bahkan dengan menerapkan diet ala IU ini dapat menurunkan berat badan hingga 5 kg dalam waktu seminggu. 

Selama ini Negara Korea Selatan memang dikenal dengan standar kecantikan mereka yang terbilang sangat tinggi. Hal ini tentunya berlaku juga bagi orang yang bekerja dalam dunia hiburan. Memiliki berat badan yang ideal kini menjadi sebuah tuntutan pekerjaan. Sebagai seorang artis K-Pop, IU juga tentunya ingin menjaga berat badan idealnya.

IU menerapkan diet ekstrim agar mencapai berat badan yang diinginkannya. Diet ini hanya dapat mengonsumsi apel, ubi, dan protein shake. Namun, diet ala IU ini bukanlah jenis diet yang bisa dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Diet ini hanya dapat dilakukan selama 5 hari. Klaim dari diet ini mampu menurunkan berat badan 2 kilo selama dua hari bahkan hingga 5 kilo dalam satu minggu. 

Menu Diet IU



Diet ala IU termasuk ke dalam diet yang ekstrim karena kalori yang dikonsumsi per hari hanya berkisar 700 kalori. Diet ini hanya diperbolehkan mengkonsumsi satu buah apel untuk sarapan. Setelah itu, pada siang hari mengkonsumsi ubi. Kemudian pada malam hari mengkonsumsi segelas protein shake. 

Makanan selain menu yang disebutkan juga tentunya tidak diperbolehkan dalam diet ini. Selain membatasi kalori yang dikonsumsi, IU juga melakukan olahraga rutin setiap hari. Perpaduan olahraga dan makanan sebagai nutrisinya diklaim dapat mengurangi berat badan 5 kg dalam satu minggu.

Apa Risiko Dari Diet IU?



Diet ala IU sebenarnya kurang aman diterapkan untuk tubuh apalagi jika tidak berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Diet lain yang dilakukan artis dari Korea Selatan umumnya termasuk jenis diet yang ekstrim. Karenanya jika dilakukan akan memicu timbulnya bermacam penyakit.

Walaupun hasilnya terdengar memuaskan, tetap diet ini tidak dianjurkan karena dapat menimbulkan berbagai risiko gangguan kesehatan. Diet ini bisa menyebabkan defisiensi gizi karena ada pemangkasan jumlah kalori. 

Tubuh yang sehat membutuhkan asupan kalori 1200 sampai 1500 dalam sehari, diet ini hanya mampu memberikan tambahan kalori sebesar 700 saja.  Hal ini dapat membuat tubuh kekurangan energi yang pada akhirnya proses metabolisme dalam tubuh juga akan terganggu tanpa kamu sadari. 

Lalu Bagaimana Diet yang Baik?



Diet yang baik adalah diet yang memperhatikan jumlah kalori dan gizi untuk tubuh. Karena itu, diet yang baik akan berhasil jika didukung dengan melakukan olahraga secara rutin setiap harinya. Jumlah kalori pun dapat dikurangi tanpa mengurangi gizi secara ekstrim termasuk dengan mengkonsumsi makanan bergizi yang rendah kalori. 

Kamu bisa melakukan dengan perlahan dan bertahap. Seperti nasi putih digantikan dengan nasi merah. Pilih lauk berupa ikan, tahu, atau tempe saja dengan mulai mengurangi daging merah. Kurangi juga makanan berminyak dengan memilih makanan yang dikukus. 

Selain itu, diet yang baik adalah diet yang juga diimbangi dengan kebiasaan sehat seperti olahraga. Dengan melakukan olahraga yang teratur, proses diet yang sedang dilakukan bisa menjadi lebih seimbang. Selain itu, juga tidak membahayakan tubuh. 

Itulah ulasan mengenai diet IU ala artis K-Pop, yang dipercaya turun 5KG dalam seminggu. Meski terdengar sangat menggiurkan karena bisa turun cepat dalam waktu yang singkat, diet dengan cara yang sehat akan lebih dianjurkan untuk dilakukan. Jadi, untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan, sebaiknya lakukan diet yang sehat dan tidak membahayakan tubuh ya! 

Artikel Terkait

5 Pilihan Ikan yang Baik Dikonsumsi Tubuh, Termasuk Salmon Lho!
Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk menjaga kesehatan otak dan jantung..
Shella Rafiqah Ully
23 September 2020
Lagi Hits! Ini 5 Manfaat Shirataki Bagi Kesehatan
Nasi dan mie shirataki dikenal bisa membantu program diet karena kadar kalorinya yang sangat rendah..
Shella Rafiqah Ully
22 September 2020
Ini 7 Manfaat Daun Pepaya Salah Satunya Bisa Menyembuhkan Malaria
Meski memiliki rasa yang pahit, nyatanya jika diolah dengan benar ada banyak sekali manfaat daun pepaya untuk kesehatan..
Rizki Indra
17 September 2020