Diet Sehat Dengan Mengonsumsi Sup

28 Aug 2017 @ 12:08:56
Diet Sehat Dengan Mengonsumsi Sup
Di antara sekian banyak variasi makanan khas Indonesia, sup merupakan salah satu yang paling digemari. Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki variasi resep sup yang menggugah selera. 

Selain cocok disantap kapan saja dan di mana saja, menyantap sup hangat bisa membantu meredakan flu secara efektif karena kebutuhan cairan tubuh dan nutrisi akan tercukupi dengan baik saat Anda menyantap sup. Bahkan sup juga bisa dapat mendukung program diet yang sedang Anda jalani. Ingin tahu seputar aneka sup khas Indonesia dan manfaat sup untuk diet? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Ragam Sajian Sup Khas Tanah Air

Variasi sup khas tanah air ini pasti akan menggugah selera makan Anda. Jadi, jangan lupa mencicipi aneka sup ini ketika berkesempatan mengunjungi berbagai daerah di Indonesia.

  • Sup Ayam
Sup ayam sangat mudah ditemui di beberapa daerah di Jawa Tengah. Seporsi sup ayam biasanya terdiri dari daging ayam, potongan wortel dan kentang, daun seledri, bawang goreng, dan kuah kaldu ayam yang bening. Seporsi sup ayan hangat bisa disantap langsung atau dijadikan pelengkap nasi.

  • Sup Iga Sapi
Siapa sih yang tidak tergoda dengan kelezatan sup iga sapi? Paduan nikmat iga sapi yang lezat dengan aneka rempah-rempah seperti merica, biji pala, dan kayumanis bisa membuat lidah Anda bergoyang tidak berhenti. Seporsi sup iga sapi juga biasa ditambahkan dengan potongan wortel, kentang, dan daun bawang. Supaya iga sapinya empuk dan mudah disantap, proses memasak sup iga sapi harus dilakukan dalam waktu lama.

  • Sup Kacang Merah
Sup kacang merah merupakan salah satu hidangan khas Manado. Biasanya jenis sup yang satu ini menggunakan bahan dasar berupa daging atau iga sapi. Penggunaan kacang merah ternyata memperkaya warna dan rasa sup yang satu ini. Kandungan protein dan vitamin E yang tinggi akan mencukupi kebutuhan gizi harian Anda.

  • Sup Kimlo
Sup kimlo adalah salah satu makanan khas Solo. Jenis sup yang satu ini sangat unik karena isiannya berbeda dengan sup lain. Seporsi sup kimlo terdiri dari daging ayam, bakso ikan, soun, bunga sedap malam, jamur kuping, dan aneka rempah lainnya. Sup kimlo bisa disantap langsung atau menjadi pelengkap seporsi nasi hangat.

Mengenal Manfaat Sup untuk Diet

Tidak hanya memuaskan selera makan, ternyata menyantap sup juga baik untuk mendukung program diet. Berat badan Anda akan semakin ideal bila mengonsumsi sup dengan porsi seimbang. Ingin tahu mengapa konsumsi sup baik untuk diet? Inilah ulasannya!

  • Membantu Mencukupi Kebutuhan Cairan Tubuh
Seporsi sup pasti terdiri dari banyak kandungan air sehingga kebutuhan cairan tubuh akan tercukupi dengan baik. Anda tidak akan mudah lapar setelah menyantap sup. Kondisi ini membuat keinginan ngemil berlebihan bisa diminimalkan. Nikmati jenis sup yang bervariasi setiap hari supaya Anda tidak mudah bosan.

  • Sumber Protein Dalam Seporsi Sup
Bahan dasar berupa ayam, daging sapi, dan ikan adalah sumber protein yang baik bagi tubuh. Asupan protein akan memaksimalkan proses pembentukan otot sekaligus mempercepat proses pembakaran lemak. Biar begitu, Anda harus menyiapkan daging tanpa bagian lemak berlebihan bila ingin mengolah sup. Supaya sup Anda tidak mengandung banyak lemak yang justru menggagalkan diet.

  • Memilih Aneka Jenis Sayuran untuk Sup
Demi memaksimalkan kandungan serat pada sup, jangan lupa menggunakan aneka jenis sayuran sesuai selera Anda karena sup tidak hanya bisa dilengkapi dengan potongan kentang dan wortel saja. Jenis sayuran lain berupa brokoli, kembang kol, sawi hijau, dan kol juga bisa disertakan untuk melengkapi sup.

Kini diet tidak akan sulit lagi bila Anda memperoleh produk sup sehat siap saji di Lemonilo. Selain menyiapkan makanan kaleng dan produk camilan, Lemonilo juga punya produk sup siap saji yang mudah diolah. Kandungan gizinya pun terjamin dan cocok untuk mendukung diet Anda. 

Dapatkan aneka jenis sup, makanan kaleng, dan bahan makanan bergizi lainnya di Lemonilo. Rasakan sensasi belanja bahan makanan sehat secara online hanya di Lemonilo.


Ditulis oleh:

Artikel Terkait

Hati-Hati! Pikiran Anda Terhadap Makanan Berdampak Pada Tubuh
“Jika kita melihat suatu makanan yang sama, belum tentu kita memandang dan mencernanya dengan cara yang sama”Perasaa..
OT Handoko
22 November 2017
Ternyata Kebahagiaan Hidup Anda Tergantung Pada Makanan juga Lho!
Ada banyak hal yang bisa saja membuat bahagia. Anda bisa saja melakukan hal-hal yang membuat hati Anda ceria seperti jal..
OT Handoko
22 November 2017
Apa sih bedanya Oatmeal dan Granola?
Gaya hidup sehat yang semakin booming membuat masyarakat terdorong mencari produk-produk sehat yang ramah dengan tubuh d..
OT Handoko
21 November 2017