Diet Vegan? Apa itu & Bagaimana Caranya?

07 Mei 2020 @ 16:22:22
Banyak sekali orang yang memilih mengurangi berat badannya dengan jalan melalui proses diet ketat. Banyak sekali jenis diet yang dapat dilakukan untuk mengurangi berat badan seseorang. Namun dalam bahasan kali ini akan dibahas mengenai diet vegan yang mungkin baru segelintir orang saja yang mengetahuinya. Lalu apa sih yang disebut dengan diet jenis ini? 

Dilihat dari susunan katanya diet vegan dan diet vegetarian hampir sama. Namun diet ini merupakan salah satu dari jenis diet vegetarian atau turunan dari jenis vegetarian. Lalu apa yang membedakan antara kedua jenis diet ini?

Diet Vegetarian merupakan salah satu jenis diet yang menghindari produk hewani dan daging namun masih diperbolehkan untuk mengkonsumsi susu, telur dan juga madu sebagai hasil dari produk hewani. Diet jenis vegan merupakan jenis diet vegetarian yang menghindari semua jenis produk hewani termasuk di dalamnya olahan produk hewan seperti halnya susu, madu, keju dan juga gelatin. Jadi disini dapat dilihat perbedaan antara kedua jenis diet ini.

Cara Melakukan Diet Vegan



Berikut ini merupakan beberapa langkah untuk menjalankan diet jenis vegan: 

  1. Biasakan untuk bangun pagi
  2. Setelah bangun perbanyak minum air putih dan setelahnya sarapan.
  3. Seseorang yang baru mencoba diet jenis vegan ini dapat mengkonsumsi aneka sayuran yang tersedia
  4. Salah satu saran yang patut dicoba untuk melancarkan diet berjenis vegan bagi pemula dapat mencoba dengan mengkonsumsi produk kekinian yang cocok untuk diet jenis ini dari Lemonilo. Karena Lemonilo menyediakan beberapa produk yang dapat dikonsumsi untuk mendukung proses diet seseorang diantaranya: Taro chips , Overnight oats yang cocok dikonsumsi malam hari tanpa harus khawatir menggagalkan diet yang sedang dijalani. Selain itu, Lemonilo juga menyediakan permen alami dari mia chia yang teuat dari 100% bahan yang alami.

Tips Melakukan Diet Jenis Vegan 



Karena dianggap jauh lebih efektif dan sehat, banyak orang yang tertarik melakukan diet ini. Ada beberapa tips yang harus diingat agar diet ini bisa berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. 

1. Jangan Menunda-nunda

Hal terpenting saat menjalankan diet ini, adalah jangan menunda dan lakukan sekarang juga. Hal ini sangat dianjurkan untuk memulai diet. Saat tubuh sudah mencoba sedikit demi sedikit akan membiasakan pola diet tersebut

2. Buat Rencana Pola Makan atau Meal Plan 

Membuat rencana terhadap pola makan hal ini sangat dianjurkan agar makan saat diet dapat teratur dan nantinya akan membentuk kebiasaan makan seseorang

3. Memulai dengan Makanan yang Ringan dan Sederhana

Mungkin membiasakan makanan vegan perlu untuk pembiasaan. maka dari itu patutlah untuk mencoba dengan makanan vegan yang biasa dikonsumsi terlebih dahulu. Setelah mulai terbiasa barulah dapat mencoba beberapa jenis makanan vegan lainnya

4. Menambahkan Porsi Kalau Masih Lapar 

Bagi beberapa orang diet berarti membatasi jumlah asupan makanan yang masuk dalam tubuh. Namun dalam diet jenis vegan ini agak berbeda, seseorang yang menjalani diet jenis vegan ini dapat menambah porsi makan asalkan masih dalam tahap yang wajar. Sehingga tidak perlu takut jika memang masih lapar 

5. Pilih Produk Makanan yang Mendukung 

Agar proses diet bisa berjalan lancar, maka produk makanan yang dikonsumsi juga harus mendukung. Untuk itu, selalu pastikan memilih produk terbaik yang bisa melancarkan proses diet yang sedang dijalani. 

Nah itulah beberapa tips untuk dapat melakukan diet vegan. Dengan menggunakan produk Lemonilo yang cocok untuk diet dijamin diet yang dilakukan dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Manfaat Air Kelapa Muda untuk Tubuh Manusia
Selain dikenal memiliki rasa yang menyegarkan, inilah manfaat air kelapa muda yang sangat baik untuk tubuh..
Rizki Indra
23 Oktober 2020
5 Manfaat Pepaya, Selain Bagus untuk Pencernaan
Selain untuk pencernaan, ternyata masih banyak sekali manfaat pepaya yang harus kamu ketahui untuk kesehatan..
Rizki Indra
23 Oktober 2020
Ketahui 5 Manfaat Buah Mengkudu dan Cara Pengolahannya
Mengkudu memang dikenal sebagai buah yang mengandung banyak manfaat, inilah manfaat buah mengkudu untuk kesehatan..
Rizki Indra
23 Oktober 2020