Disebut Buah Tak Ramah Lambung, Inilah 5 Manfaat Nanas Untuk Tubuhmu!

Bumi menyimpan banyak varian makanan yang baik untuk tubuh manusia serta menyehatkannya selalu. Beberapa diantara makanan itu, ada buah-buahan yang menyimpan vitamin dan mineral demi lancarnya metabolisme tubuh. Semakin banyak vitamin dan mineral dalam satu varian buah, semakin sehat pula ketika dikonsumsi. Salah satu jenis yang punya banyak vitamin dan mineral adalah buah nanas. banner consideration shipping bg blue

Banyak orang yang enggan menikmati buah nanas karena dianggap tidak ramah dengan lambung, terutama ketika dikonsumsi sebelum makan. Selain itu, ada pula yang menyebutkan kalau nanas menyebabkan sakit tenggorokan. Padahal, banyak manfaat nanas yang bisa kamu dapatkan, antara lain:

Nanas Diperkaya Dengan Serat Pangan yang Berlimpah Untuk Pencernaan

Nanas Diperkaya Dengan Serat Pangan yang Berlimpah Untuk Pencernaan
Hanya dari memegang buahnya saja, kamu tentu sudah bisa menduga bahwa nanas kaya akan serat pangan yang baik untuk pencernaan. Hal ini dibuktikan oleh riset dari Mayo Clinic yang menyebutkan nanas punya kandungan serat pangan yang dibutuhkan untuk pencernaan tubuh. Selain itu, manfaat buah ini dilihat dari kandungan Bromelain yang membantu memecah protein dan melancarkan pencernaan. 

Kaya Vitamin C yang Memperkuat Daya Tahan Tubuh Kamu


Kaya Vitamin C yang Memperkuat Daya Tahan Tubuh Kamu
Untuk mendapatkan vitamin C alami untuk tubuh, kamu pasti segera mencari jeruk, mangga, ataupun lemon. Padahal, ada buah lain yang punya vitamin C dengan kadar yang hampir sama yaitu buah nanas. Bahkan, sebuah riset di Amerika menyebutkan bahwa kadar vitamin C mencapai 45% sehingga cukup untuk memberikan asupan untuk daya tahan tubuh yang lebih prima. 

Nanas Ternyata Bisa Mencegah dan Membantu Penyembuhan Kanker Juga lho!

Nanas Ternyata Bisa Mencegah dan Membantu Penyembuhan Kanker Juga lho!
Ketika kamu amat takut akan bahaya kanker, kamu pasti segera mencari jenis bahan makanan yang dapat mencegah kanker. Kamu bisa temui itu dalam buah berduri kecil ini. Nanas mengandung senyawa Bromelain yang bersifat anti-inflamasi atau anti peradangan yang mencegah terjadinya pembelahan sel tak wajar. Selain itu, Dr. Mercola menyebutkan bahwa kandungan Bromelain dapat membantu mengatasi dan memerangi kanker, bahkan diketahui lebih hebat dari dampak yang diberikan kemoterapi.  

banner consideration promotion bg blue

Mencegah Penyempitan Pembuluh Darah yang Berujung Pada Stroke

Mencegah Penyempitan Pembuluh Darah yang Berujung Pada Stroke
Stroke dan jantung merupakan dua penyakit yang berlaku sebagai pembunuh terbesar di Indonesia. Salah satu penyebab dari dua jenis penyakit ini adalah pembuluh darah yang menyempit seiring usia. Untuk mencegah ini, kamu bisa mengandalkan manfaat buah nanas yang bisa mencegah penyempitan pembuluh darah. Bromelain menjadi zat yang memastikan pembuluh darah tetap baik dan tidak menyempit. 

Nanas Membantu Menyembuhkan Batu Ginjal


Nanas Membantu Menyembuhkan Batu Ginjal
Manfaat nanas yang bisa kamu rasakan adalah menyembuhkan batu ginjal. Batu ginjal bisa disebabkan oleh terlalu sering menahan untuk buang air dan kurangnya asupan air putih. Nanas mengandung bromelain yang membantu mengikis batu ginjal secara berkala dan bertahap sehingga si penderita bisa merasakan lega dari batu ginjal. 

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Privacy Notice

Ikuti media sosial kami