Dukung Nyala Literasi Indonesia, Lemonilo Hadirkan Buku Cerita Anak. Yuk, Download di sini

17 Mei 2020 @ 11:42:42
Selamat Hari Buku Nasional, Lemonizen! 

Tahukah kamu, ternyata Hari Buku Nasional yang dirayakan setiap 17 Mei ini ditetapkan berdasarkan hari berdirinya Perpustakaan Nasional Indonesia yaitu 17 Mei 1980, lho. Tentu saja, Hari Buku Nasional ini bertujuan untuk memperingati pentingnya membaca dan diharapkan dapat menumbuhkan budaya literasi dikalangan masyarakat.

Tak dapat dimungkiri bahwa minat baca masyarakat Indonesia masih tergolong rendah. Hasil survey UNESCO 2011 menunjukkan indeks tingkat membaca masyarakat di Indonesia hanya sebesar 0,001 persen. Artinya, dari 1000 penduduk, hanya ada satu orang saja yang memiliki keinginan untuk membaca buku.

Survey lain tentang pemeringkatan literasi internasional yang dirilis oleh Most Literate Nations pada Maret 2016 menunjukkan Indonesia berada di urutan kedua terbawah, peringkat 60 dari 61 negara yang diteliti.



Lemonilo sebagai brand berbasis teknologi ciptaan putra-putri tanah air percaya nyala literasi Indonesia adalah tantangan yang harus diselesaikan bersama. Kemudahan informasi dalam mendukung akses membaca adalah salah satu yang menjadi tujuan, sebab itu Lemonilo bersama Rumah Dongeng Mentari menghadirkan seri Buku Cerita Anak yang bisa didapatkan dengan mudah dan gratis di sini

Edisi pertama ini Lemonilo suguhkan untuk semua keluarga Indonesia, kepada ayah dan bunda untuk mengenalkan si kecil budaya membaca sejak usia dini. Buku Cerita Anak Lemonilo seri pertama ini hadir dengan judul Nilo vs Sayur. Berkisah tentang seorang anak kecil yang terus menghindari sayur karena tak suka bentuk dan aromanya tapi kemudian berbalik menyukai sayur. 

Harapannya, dengan membacakan buku cerita ini kepada si kecil, ayah dan bunda juga bisa sekaligus mengenalkan mereka pada pola hidup sehat. Sebab Lemonilo percaya perjalanan menuju generasi hebat Indonesia hanya bisa dicapai jika anak-anak dan masyarakatnya memiliki fisik dan mental yang sehat.

Semoga minat baca anak-anak Indonesia bertumbuh dan nyala literasi Indonesia kian benderang. 

Artikel Terkait

Supaya Stok ASI Tercukupi, Ini Manajemen ASIP untuk Para Ibu Bekerja
Memerah ASI juga membutuhkan manajemen yang baik agar jumlah yang diproduksi mencukupi kebutuhan bayi..
Shella Rafiqah Ully
18 September 2020
Perempuan Mandiri Secara Finansial? Ini 3 Keuntungannya!
Kamu bisa bergabung di program Wiranilo untuk mendapatkan penghasilan sendiri dan mandiri secara finansial..
Shella Rafiqah Ully
17 September 2020
Ulang Tahun Rafathar, Nagita Slavina Ajarkan Pola Hidup Sehat untuk Sang Buah Hati
Harapan Gigi dan Raffi, Rafathar bisa tumbuh meenjadi anak yang sehat dan bahagia..
Shella Rafiqah Ully
04 September 2020