Fantastis, Enzim Dalam Buah Ini Mampu Menghancurkan Kanker!

04 Feb 2018 @ 15:16:19
Kanker merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan mematikan di dunia. Lebih dari 3 orang setiap detiknnya meninggal dunia akibat kanker sehingga WHO menempatkan kanker sebagai salah satu penyakit yang harus mendapatkan kewaspadaan dari masyarakat. Kurangnya wawasan dan teknik penyembuhan membuat angka kematian akibat penyakit ini dari tahun ke tahun semakin meningkat. Sejauh ini, hanya kemoterapi yang menjadi andalan dalam menyembuhkan kanker. 

Para ilmuwan juga mencoba mendapatkan cara pengobatan kanker yang terbaik untuk menjadi opsi dari  kemoterapi yang dinilai dapat merusak tubuh, melemahkan sistem kekebalan tubuh, dan membuat tubuh tak bekerja dengan baik. 

Baru-baru ini, ilmuwan menemukan salah satu terobosan baru dalam usaha menyembuhkan dan memerangi sel-sel kanker di dalam tubuh. Terobosan itu ditemukan dalam batang dan buah nanas. Bagaimana bisa? Apakah yang membuat nanas efektif dalam memerangi kanker? Yuk, simak penjelasannya di artikel ini!

Nanas, Tumbuhan Berduri Penghilang Kanker

Salah satu penyebab mengapa nanas sangat efektif dalam melawan kanker adalah enzim bromelain yang terdapat di batang dan buahnya. Enzim bromelain mempunyai sifat antitumoral yang mampu menghadang pertumbuhan tumor dan sel kanker sehingga penyebarannya bisa ditekan. 

Sebuah penelitian di Amerika menyebutkan bahwa kemampuan bromelain pada nanas hampir sama bahkan melewati kemampuan zat yang digunakan untuk kemoterapi, 5-fluorouracil

Yang jadi perbedaan adalah bromelain merupakan senyawa alami sedangkan 5-fluorouracil merupakan senyawa buatan yang banyak dikritik penggunaannya karena tak hanya mematikan sel kanker, senyawa ini juga mempengaruhi sel-sel tubuh yang sehat. Berbeda dengan 5-fluorouracil, bromelain membunuh sel-sel kanker tanpa memberikan pengaruh bagi sel-sel tubuh yang sehat.

Selain bromelain, nanas juga mempunyai kandungan vitamin C dan serat yang cukup tinggi untuk membantu penangkalan dan pembunuhan sel-sel kanker di tubuh. Selain itu, kedua zat ini juga bisa memperkuat sistem imun tubuh dan menyehatkan pencernaan.

Menyembuhkan Kanker Dengan Nanas

Fakta ini ternyata bukanlah isapan jempol belaka. Baru-baru ini, dunia kesehatan dikejutkan dengan pengakuan seorang mantan model bernama Candice Fox yang telah sembuh dari kanker tiroid yang sudah dideritanya selama 3 tahun hanya dengan mengonsumsi 3 buah nanas sehari. 

Ia sempat menolak untuk melakukan kemoterapi yang disarankan dokter dan lebih memilih untuk menyembuhkan dirinya sendiri dengan manfaat dari nanas. Selain nanas, Candice juga mengonsumsi aneka jenis buah-buahan lain seperti anggur, lemon, apel, kiwi dan pisang.

Kebiasaan ini ia tunjang dengan menghilangkan konsumsi daging dan alkohol dalam gaya hidupnya. “'Saya menyingkirkan segala sesuatu yang beracun dalam hidup saya dan menjadi sangat bersyukur atas kehidupan ini.”

Setelah 6 bulan melakukan ini, dokterpun memvonis kanker stadium 4 yang diderita wanita 31 tahun ini hilang dari tubuhnya. Saat ini, Candice banyak menginspirasi orang-orang di sekitarnya, terutama para penderita kanker, untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh dengan pola hidup yang benar. 

Alam memang menyediakan yang terbaik untuk manusia. Nanas menjadi salah satu buah yang sangat kaya akan manfaat untuk menangkal dan menyembuhkan kanker di dalam tubuh Anda. Berbagai kandungan di dalamnya juga membantu memperkuat sistem imun tubuh dan menangkal segala bentuk radikal bebas yang akan masuk ke tubuh Anda. 

Untuk menikmati nanas, Anda bisa mulai dengan mengonsumsinya sebagai salad buah yang disajikan dengan aneka buah-buahan lainnya seperti apel, pear, bengkuang, ataupun jambu. Selain itu, Anda bisa juga membuat smoothies nanas yang bisa dipadukan dengan chia seed ataupun granola. 

Jika Anda tidak ingin repot dalam mengonsumsi nanas, Anda bisa beralih ke Frootiful yang punya cemilan berbahan dasar nanas. Dibuat dengan tehnik freeze-dried, membuat cemilan nanas dari Frootiful tetap kaya rasa dan nutrisi untuk Anda coba.


Artikel Terkait

Hati-hati Jika Menemukan Zat Ini di Dalam Pasta Gigimu
Ketika membeli sebuah produk perawatan mulut dan gusi seperti pasta gigi, pernahkah Lemonizen membaca bahan yang terkand..
OT Handoko
23 Mei 2018
Ini Bahayanya Jika Menggunakan Produk Yang Mengandung Mineral Oil
Apakan Lemonizen pernah mendengar mengenai Mineral Oil?Jika Lemonizen hobi merawat dan mempercantik diri dan sering meng..
OT Handoko
22 Mei 2018
Produk “Bebas Gula” Lebih Sehat: Hoax atau Fakta Sih?
Setiap Lemonizen belanja ke supermarket, pasti sering melihat berbagai produk dengan tulisan “bebas gula” atau istil..
OT Handoko
22 Mei 2018