Gak Akan Nyesel, Inilah Manfaat Utama Virgin Olive Oil Untuk Tubuhmu!

16 Okt 2018 @ 11:10:24
Minyak merupakan sesuatu yang penting untuk kehidupan kamu dan keluarga. Buat masak, bikin kue, ataupun kecantikan adalah beberapa kegunaan minyak yang sering digunakan. Sayangnya, minyak sering dikategorikan sebagai bahan makanan yang bisa membuat gemuk atau menyebabkan penyakit oleh beberapa kalangan masyarakat. 

Tunggu dulu, kamu tahu gak sih kalau ada minyak yang sebenarnya sehat dan baik untuk tubuhmu? Kalau belum tahu, perkenalkan dulu Virgin Olive Oil. Di Indonesia, minyak ini sering disebut sebagai minyak zaitun. Minyak ini dibuat dari buah zaitun dengan memeras sarinya hingga keluarlah minyak yang bisa digunakan untuk berbagai kegunaan dan manfaat untuk tubuh. 

Kandungan Dalam Minyak Zaitun (Virgin Olive Oil)

Kandungan Dalam Minyak Zaitun (Virgin Olive Oil)

Minyak Zaitun (Virgin Olive Oil) merupakan salah satu jenis minyak paling menyehatkan lho, guys! Ada banyak kandungan alami yang terdapat dalam setiap tetes minyak zaitun. 

Walaupun sebagian besarnya terdiri dari monounsaturated fatty acids (asam lemak tak jenuh tunggal), minyak zaitun punya beragam kandungan alami untuk tubuh kamu, antara lain:
  • 119 kalori
  • 14 gram lemak (9.8 gramnya adalah lemak tak jenuh)
  • Bebas gula, karbohidrat, dan protein
  • 8 microgram vitamin K
  • 2 milligram vitamin E
Hebat kan, guys?

Kegunaan dan Manfaat Minyak Zaitun (Virgin Olive Oil)

Kegunaan dan Manfaat Minyak Zaitun (Virgin Olive Oil)

Minyak ini gak akan bisa disebut sebagai minyak sehat kalau tidak punya manfaat yang maksimal untuk tubuh. Selain punya titik didih yang cukup rendah dan bebas lemak trans (trans fat), minyak zaitun (Virgin Olive Oil) juga bisa memberikan beberapa manfaat lain lho!

Minyak Zaitun Jadi 'Superman' yang Jaga Sehatnya Jantungmu

Sebagai organ yang cukup penting, jantung harus punya penjaga yang memastikan kesehatannya. Nah, minyak zaitun punya kemampuan untuk melindungi jantung agar tetap sehat. Studi menemukan bahwa minyak zaitun membantu menurunkan kadar kolesterol  jahat dan kadar trigliserida, serta menaikkan kolesterol baik. Situasi ini membuat jantung bekerja maksimal untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh. 

Ada Minyak Zaitun, Tubuhmu Bebas Darah Tinggi dan Stroke 

Sebuah studi pada 2009 yang dipublikasi di Journal of Cardiovascular Pharmacology menyebutkan bahwa minyak zaitun dapat menurunkan tekanan darah dan menjaganya dalam keadaan normal. Selain itu, minyak zaitun (Virgin Olive Oil) mencegah munculnya gejala stroke dengan menurunkan kadar kolesterol jahat yang bisa menimbulkan penyumbatan pada pembuluh arteri.

Kanker? Jangan Takut Ada Minyak Zaitun (Virgin Olive Oil)!

Kanker bisa jadi penyakit yang banyak ditakuti oleh banyak orang, khususnya anak-anak muda. Tapi, tenang aja! Kamu bisa ganti minyak goreng kamu dengan minyak zaitun. Minyak zaitun terbukti punya kadar antioksidan yang cukup untuk mencegah inflamasi pada tingkat dindin sel yang dapat mencegah kanker dalam tubuh. 

Mau Kurus? Minyak Zaitun (Virgin Olive Oil) Jawabannya!

Bisa dibilang, minyak zaitun adalah bahan wajib untuk kamu yang pengen kurus, guys! Minyak ini sering dimasukkan dalam mediterranean diet karena manfaatnya untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh. Sebuah studi yang dipublikasi pada 2002 di Women's Health Journal menyebutkan bahwa diet dengan olive oil memberikan penurunan berat badan yang lebih signifikan daripada yang tidak. 

Diabetes? Cuma Tinggal Cerita Kalau Kamu Gunakan Virgin Olive Oil Di Dietmu!

Hasil survey WHO menunjukkan kalau Indonesia itu adalah negara yang paling rentan terhadap diabetes lho, guys! Untuk itu, perlu ada pencegahan sejak dini agar kamu jangan jadi korban diabetes berikutnya. Salah satu yang bisa kamu galakkan adalah menggunakan Virgin Olive Oil. Virgin Olive Oil  meningkatkan kinerja insulin untuk memecah glukosa dalam tubuh. 

Jadi, mau gunakan Virgin Olive Oil, Lemonizen?


Artikel Terkait

Sajikan MPASI Lezat dengan Kaldu Penuh Manfaat
Setelah buah hati mencapai usia enam bulan, Moms harus mulai menyiapkan makanan pendamping ASI (MPASI) untuknya. Maklum,..
OT Handoko
11 Desember 2018
Tahu Nggak Sih? Ini Lho Manfaat di Balik Sedapnya Bumbu Pelengkap Masakan
Ada gula, ada semut. Begitu juga, ada makanan tentu ada bumbu pelengkap masakan yang bikin lezat makanan. Bukan hanya me..
OT Handoko
10 Desember 2018
Banyak Rempah Eksotis Asli Bumi Indonesia Bermanfaat Lho, Tahu Nggak Kamu?
Sejak jaman penjajahan, Indonesia sudah dikenal sebagai negeri penghasil rempah. Tak hanya sebagai bumbu masak, rempah-r..
OT Handoko
07 Desember 2018