Gangguan Darah Tinggi? Cobalah Ringankan Dengan Essential Oil ini!

27 Aug 2018 @ 16:49:49
Gangguan darah tinggi atau hipertensi bisa saja menyiksa. Selain sedikit terasa nyeri dan pegal, tentu tubuh akan merasa cepat lelah dari biasanya. Tak hanya itu, darah tinggi juga dapat menyebabkan komplikasi pada gangguan jantung dan penyumbatan pembuluh darah yang berdampak pada munculnya stroke

Supaya tidak bertambah parah, tentunya kamu wajib menyiasati dengan pola makan yang seimbang dan rutin mengonsumsi obat-obatan yang dianjurkan oleh dokter. Selain itu, beberapa ahli juga menyebut bahwa gangguan darah tinggi dapat dikurangi dengan istirahat dan tidur yang cukup. Untuk itu, cobalah gunakan essential oil ini untuk bantu kurangi gangguan darah tinggi. 

1. Geranium Oil, Sensasi Keharuman Bunga Geranium

Geranium Oil, Sensasi Keharuman Bunga Geranium

Salah satu jenis minyak esensial yang punya manfaat baik adalah geranium oil atau minyak geranium. Minyak ini didapatkan dari bunga geranium yang didapatkan minyaknya yang punya keharuman yang menenangkan. Untuk itulah, minyak ini punya manfaat yang mampu menenangkan dan membuat nyaman. 

Untuk menggunakan minyak ini, kamu bisa hanya sekedar menghirup wanginya yang menenangkan. Selain itu, kamu bisa mencampurkan beberapa tes minyak geranium dengan air, kemudian balurkan ke sekitar dada, leher, dan pergelangan tangan untuk dapatkan kenyamanan tidur yang sempurna. 

2. Neroli Oil, Kebaikan Alami Dari Pohon Jeruk

Neroli Oil, Kebaikan Alami Dari Pohon Jeruk

Sensasi alami untuk gangguan darah tinggi yang kamu miliki dapat dinikmati dalam sensasi Neroli Oil yang menyehatkan. Neroli oil mempunyai sensasi wewangian yang sedikit tajam dengan rasa sedikit pedas. Biar begitu, kamu bisa dapatkan ketenangan dan kenyamanan untuk tidur atau aktivitas yang kamu lakukan. 

Sama seperti minyak esensial lainnya, neroli oil bisa digunakan dengan menghirup aromanya untuk menghilangkan depresi dan kecemasan. Selain itu, kamu bisa tambahkan beberapa tetes minyak neroli ke dalam minyak kelapa untuk menjadikan minyak pijat. Pijatan-pijatan perlahan bisa membantu kamu merasakan relaksasi jiwa yang mendalam.

3. Ylang-Ylang Oil, Kebaikan Minyak Dari Bunga Kenanga 

Ylang-Ylang Oil, Kebaikan Minyak Dari Bunga Kenanga
Kamu tentu familiar dengan bunga kenanga, bukan? Ternyata, bunga kenanga punya manfaat yang baik untuk mengurangi atau meringankan gangguan darah tinggi, salah satunya dengan memberikan mood yang baik, melancarkan peredaran darah, dan mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah. 

Untuk mendapatkan manfaat dari Ylang-Ylang Oil ini, kamu bisa menghirup aromanya untuk memberikan mood yang baik dan bebas dari depresi. Selain itu, kamu bisa menjadikan Ylang-Ylang Oil ini sebagai minyak pijat, minyak untuk diffuser, atau pewangi kamar tidur. Tidur lebih nyenyak sehingga gangguan darah tinggi lebih berkurang. 

4. Rosemary Oil, Nuansa Wangi Menyegarkan Untuk Ringankan Gangguan Darah Tinggi

Rosemary Oil, Nuansa Wangi Menyegarkan Untuk Ringankan Gangguan Darah Tinggi

Tak hanya geranium yang dapat dijadikan essential oil atau minyak esensial, rosemary juga menjadi salah satu jenis bunga yang mampu didapatkan sari dan minyaknya. Minyak rosemary atau rosemary oil mempunyai keharuman yang menggoda dan menenangkan untuk mencegah kamu dari stress dan depresi yang banyak memicu terjadinya kenaikan tekanan darah.

Untuk rasakan manfaat rosemary oil, kamu bisa menghirup aromanya yang memang diketahui mampu memberikan kelegaan dan membantu melancarkan peredaran darah. Selain itu, kamu bisa gunakan rosemary oil untuk minyak rendaman ataupun minyak pijat.

Artikel Terkait

Memasak Dengan Bumbu Instan Sehat? Memang Bisa?
Nasi goreng merupakan sajian khas Indonesia yang popularitasnya sudah mendunia. Cara pembuatan yang simpel ditambah rasa..
OT Handoko
06 Desember 2018
Supaya Senin Nggak Ngebetein, Siapkan Cemilan Alami Ini Di Kantongmu Pada Pagi Hari
Ketika hari senin tiba, biasanya banyak orang yang malas dan menggerutu karena harus kembali ke rutinitas biasanya. Pada..
OT Handoko
03 Desember 2018
Praktis & SImple, Inilah Caranya Agar Kamu Tidak Lagi Lupa Minum Air Putih Cukup!
Tubuh kamu kebanyakan terdiri dari air yang bercampur dengan darah. Makanya, banyak dokter dan para ahli gizi yang menya..
OT Handoko
12 November 2018