Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Imlekmu Tidak Akan Afdol Jika Belum Melakukan 5 Cara Sehat Terbaik Ini

Oky Tri Handoko
Oky Tri Handoko
17 Feb 2018
Clock Icon
3 menit
cara sehat terbaik
Bulan Februari merupakan bulan yang meriah untuk dirayakan. Selain ada Valentine’s Day, Februari juga menyajikan Tahun Baru Imlek untuk kamu nikmati. Makanan nikmat, angpao meriah, dan tawa canda yang pecah bersama keluarga menjadi beberapa hal identik dengan imlek. Jika begini, kamu seperti ingin imlek terjadi setiap hari ya?
banner consideration shipping bg blue

Biar begitu, Imlek bisa saja mendatangkan hal yang tidak baik untuk tubuh jika Anda tidak memperhatikan tubuh Anda secara seksama. Aneka makanan nikmat yang Anda makan sewaktu Imlek ternyata tak selamanya mendatangkan kenikmatan. Untuk itu, supaya Imlek Anda semakin sehat dan afdol, lakukan beberapa cara sehat berikut ini. Penasaran? Check It Out!

Hitung Berat Badan

Makanan yang identik dengan daging, karbohidrat, dan minyak tentu akan menimbun lemak dan kalori berlebih di tubuh Anda. Hal ini jelas akan memengaruhi berat badan Anda secara keseluruhan, apalagi jika Anda kalap makan terlalu banyak sewaktu imlek. Duh, kebayang kan berapa kalori yang masuk?

Untuk itu, cara sehat pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghitung berat badan Anda. Jangan keburu takut dengan pertambahan berat badan. Justru, hal ini adalah langkah awal untuk menentukan apa yang harus Anda lakukan selepas Imlek. 

Cek Gula Darah

Banyaknya makanan manis dan cemilan yang tidak sehat di waktu Imlek berpotensi membuat kadar gula darah Anda naik dengan drastis. Kadar gula darah yang drastis ini bisa mendekatkan Anda kepada bahaya diabetes. Hiii, serem!

Jika begitu, jangan tunda lagi untuk segera mengecek gula darah Anda sehingga upaya penurunan gula darah bisa segera dilakukan. Anda bisa mulai dengan mengurangi asupan makanan yang mengandung karbohidrat dan makanan manis. 

Perbanyak Lagi Makan Buah Dan Sayuran

Selepas Imlek, banyak orang yang mengeluh susah buang air besar beberapa hari setelahnya. Hal ini terjadi karena kurangnya serat yang membuat saluran pencernaan lebih lancar. Kesulitan buang air ini akan mengganggu jalannya metabolisme tubuh Anda jika tidak ditanggulangi dengan benar. 
banner consideration promotion bg blue

Untuk mengantisipasinya, kamu bisa mulai dengan memperbanyak asupan serat alami dengan makan buah dan sayuran. Serat alami dalam sayuran dan buah-buahan bisa membantu memperlancar saluran pencernaan. Hal ini akan lebih baik dengan minum banyak air putih. 

Olahraga Teratur

Olahraga teratur bisa menjadi cara sehat terbaik yang bisa kamu lakukan setelah Imlek. Selain membantu untuk membakar kalori yang menimbun ketika Imlek, olahraga bisa menjadi pilihan lain untuk semakin mendekatkan diri dengan keluarga dengan cara yang sehat. 

Anda bisa mulai ajak semua keluarga untuk berolahraga. Selain tubuh yang sehat, keakrabanpun bisa semakin terjalin erat. 

Menghabiskan Waktu Dengan Nonton Film

Imlek merupakan waktu yang tepat untuk semakin mengakrabkan diri lagi dengan keluarga. Kamu bisa menikmati satu waktu yang spesial bersama keluarga untuk sekedar berbagi cerita bersama. 

Untuk itu, kamu perlu menjaga momen itu tetap terjaga. Ajaklah seluruh keluargamu untuk berlibur atau sekedar menonton film yang sedang main di bioskop. Namun, perlu diperhatikan untuk tidak membawa atau mengonsumsi cemilan tidak sehat ketika nonton. Pastikan kamu sudah memiliki cemilan sehat untuk dikonsumsi kamu dan keluarga. 

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Imlek merupakan waktu yang pas untuk sekedar berbagi cerita bersama keluarga. Di momen ini, akan ada waktu-waktu terbaik untuk Anda nikmati bersama keluarga. Namun, pastikan imlek Anda kali ini dilakukan dengan cara-cara sehat terbaik sehingga tahun baru Anda diawali dengan cara yang sehat juga. 
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.