Ingin Sehat Jasmani dan Rohani, Begini Seharusnya Situasi Tempat Kamu Bekerja!

11 Jul 2018 @ 12:01:18
Tempat bekerja merupakan salah satu tempat dimana kamu menghabiskan waktu paling banyak. Lebih dari 8 jam sehari dihabiskan di kantor. Untuk itulah, tempat bekerja yang asyik, sehat, dan ramah akan tubuh perlu kamu buat dan aplikasikan. Karena, jika tempat kerja kamu kurang nyaman, kesehatan tubuh bisa saja terganggu. 

Sayangnya, tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan tempat bekerja yang ramah jasmani dan rohani. Bingung bagaimana aplikasinya? Beginilah seharusnya situasi tempat bekerja sehat kamu!

Tempat Kerja yang Friendly Walaupun Semua Orang Bersaing 

Tempat Kerja yang Friendly Walaupun Semua Orang Bersaing

Kamu tentunya wajib bersyukur jika kamu sudah punya atau berada di sebuah kantor dengan suasana yang nyaman dan friendly, padahal kamu dan kawanmu sedang bersaing dengan performa di bagian masing-masing. Kamu masih bisa tertawa, becanda, diskusi, curhat, atau makan bersama. 

Hal ini tentu akan sehat untuk emosi dan jiwamu ketika bekerja. Situasi yang fair dan kondusif ini akan membuat hatimu senang dan pikiranmu selalu positif menyikapi permasalahan yang timbul ketika bekerja. Jika sudah menyenangkan, seberapa berat pekerjaanmu, stress tidak akan mendekat. Depresi karena pekerjaanpun akan jauh-jauh darimu. 

Banyak Cemilan Sehat Pengganti Cemilan Tidak Sehat Ketika Waktu Istirahat Tiba 

Banyak Cemilan Sehat Pengganti Cemilan Tidak Sehat Ketika Waktu Istirahat Tiba

Banyak orang, mungkin termasuk kamu, pasti senang ngemil (snacking) ketika sedang kerja. Rasanya bekerja sambil mengunyah bisa menambah semangat dan kreativitas dalam bekerja. Selain itu, kamu juga terhindar dari rasa kantuk yang datang ketika jam rawan ngantuk di siang hari. Tempat bekerja seperti ini bisa jadi idaman semua orang. 

Namun, tempat bekerja sehat tentunya menjamin semua cemilan di dalamnya berada pada kadar yang menyehatkan tubuh. Daripada mengonsumsi cemilan dengan MSG dan tinggi sodium, kamu bisa ubah menjadi stock buah yang kaya vitamin dan mineral. Jika tubuh sehat, kerjapun jadi lebih semangat dan kreatif. 

Ketika Makan Siang, Saling Share Bekal Sehat dari Rumah 

Ketika Makan Siang, Saling Share Bekal Sehat dari Rumah
Sharing is caring. Untuk itulah, sebuah tempat kerja sehat tentunya tidak enggan untuk share, termasuk ketika makan siang. Alangkah baiknya ketika kamu mengajak teman-temanmu untuk membawa bekal yang bebas MSG dan tinggi sodium. Bekal makan bisa memastikan nutrisi di dalam makanan sehingga tidak berlebihan dalam tubuh.

Selain itu, gaya makan siang seperti ini akan menambah keakraban antara kamu dan teman kerja sehingga semakin sehati dan sejiwa dalam meraih goals dari perusahaan. Hal ini juga berdampak pada kenyamanan kamu dalam bekerja yang bebas dari stress dan depresi. 

Ada Fasilitas Olahraga yang Mengakomodasi Kamu Untuk Membakar Lemak dan Sehatkan Badan

Ada Fasilitas Olahraga yang Mengakomodasi Kamu Untuk Membakar Lemak dan Sehatkan Badan

Memang terkesan tidak perlu, namun fasilitas olahraga penting untuk sebuah perusahaan bisa mencapai tujuan dan goals mereka. Hal ini dikarenakan perusahaan menjaga kesehatan pegawainya sehingga mereka bekerja dengan tubuh yang bugar dan fit untuk menyelesaikan setiap tugas yang diberikan. 

Jika tidak ada, kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk berolahraga bersama sepulang kantor atau waktuj hari libur. Ajak serta atasanmu untuk membuat hubungan kalian lebih akrab sehingga harmonisasi dan kedekatan diantara personil di divisi semakin akrab dan solid. Kalau sudah akrab dan solid, kamupun bekerja dengan mood yang baik untuk cegah stress dan depresi. 


Artikel Terkait

Tetap Sehat Walaupun Sedang Travelling? Inilah Cara dan Panduannya!
Travelling atau berwisata tentu menjadi waktu yang menyenangkan. Di waktu travelling, kamu bisa merasakan lega dari akti..
Andesma. W
02 Oktober 2018
Tak Nyaman Karena GERD? Cobalah Cara Alami Menyembuhkan GERD berikut Ini!
Apa kamu pernah merasakan rasa sakit di sekitar perut bagian atas dan ulu hati, Lemonizen? Kalau iya, bisa jadi itu adal..
Andesma. W
28 September 2018
Dark Chocolate: Bagaimana Bisa Sehat Dengan Konsumsi Dark Chocolate yang Cukup?
Dalam menjalani hidup sehat, kamu tentu banyak tahu tentang macam-macam superfood atau makanan super yang mempunyai bany..
OT Handoko
27 September 2018