Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Ini 4 Manfaat Masker Jeruk Nipis yang Jarang Diketahui

Rizki Indra
Rizki Indra
12 Sep 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak manfaat masker jeruk nipis yang penting untuk kulit wajah.

Menjaga kesehatan kulit wajah adalah hal yang cukup penting untuk penampilan seseorang. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat adalah menggunakan masker jeruk nipis. Manfaat masker jeruk nipis cocok sekali untuk mengatasi berbagai masalah kulit pada area wajah.


Kandungan jeruk nipis dinilai tergolong lengkap dan sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, juga kulit. Ada vitamin A, E, dan K, lalu masih ada juga kalsium, magnesium, kolin, fosfor, folat, dll. Tak heran jika sifat antioksidan yang tinggi ini akan sangat berguna dalam melindungi kesehatan tubuh dari luar dan dalam.


Untuk kecantikan, jeruk nipis pun bisa digunakan sebagai masker di bagian wajah karena memang manfaat jeruk nipis untuk wajah cukup baik dan beragam. Berikut ini adalah beberapa manfaat masker jeruk nipis yang jarang diketahui:

1. Menyamarkan Bekas Jerawat


Jerawat adalah masalah yang cukup sulit diatasi oleh sebagian orang. Bekasnya pun bisa bertahan di permukaan kulit dalam waktu yang cukup lama. Namun dengan mengaplikasikan jeruk nipis sebagai masker pada wajah maka bekas jerawat perlahan memudar dan hilang. Hal ini dikarenakan dalam jeruk nipis ada kandungan vitamin C cukup tinggi yang bagus untuk mengatasi jerawat dan bekasnya.

2. Sebagai Anti-Aging


Wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering terpapar langsung sinar UV dari matahari. Ini tentu sangat berbahaya dan bisa menyebabkan berbagai masalah kulit. Salah satu efek dari paparan sinar UV yang harus dicegah adalah penuaan dini. Kulit wajah yang terlalu lama terpapar sinar matahari langsung tanpa adanya perlindungan akan mengalami penuaan dini lebih cepat.


Awalnya akan muncul keriput yang sangat halus, jika tidak segera ditangani maka tanda penuaan dini akan lebih cepat memburuk. Bintik hitam pun jadi salah satunya. Mengoleskan wajah dengan masker dari jeruk nipis bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini atau mengurangi hiperpigmentasi.

3. Mengecilkan Pori-Pori


Radikal bebas yang tidak bisa dihindari oleh permukaan kulit wajah bisa menjadi penyebab pori-pori jadi membesar. Hal ini bisa memicu wajah jadi penuh komedo dan juga jerawat. Kamu bisa menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi masalah pori-pori besar.


Kandungan jeruk nipis yakni Astringents sangat efektif dalam mengecilkan pori-pori wajah. Otot wajah juga dengan otomatis bisa lebih kencang. Penampilan wajah pun perlahan akan membaik dan semakin sehat jika bisa rutin memakai masker jeruk nipis ini.

4. Mengangkat Sel Kulit Mati


Jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat yang letaknya berada di bagian kulit. Kandungan tersebut bisa bermanfaat dalam mengangkat sel kulit mati sehingga kesehatan dan penampilan wajah. Kulit pun akan secara otomatis jadi lebih cerah dan segar.

5. Jeruk Nipis untuk Kulit Lebih Cerah

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan memang sudah banyak dibuktikan banyak orang. Mengaplikasikan langsung kepada kulit maupun dengan cara meminum air perasan jeruk nipis dengan air hangat juga bisa membuat kulit jadi lebih cerah.


Itulah berbagai manfaat masker jeruk nipis. Gunakan masker jeruk nipis minimal satu minggu dua kali. Lakukan secara rutin di saat waktu luang dan saat kulit dalam kondisi yang bersih dari kotoran. Akan lebih bagus jika meminum air jeruk nipis hangat dan menggunakan masker sebelum tidur malam. Selamat mencoba!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.