Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Ini 5 Manfaat Jogging Selain Meningkatkan Stamina

Rizki Indra
Rizki Indra
16 Feb 2021
Clock Icon
3 menit
Lakukan jogging untuk merasakan manfaat jogging setiap hari.
Salah satu olahraga yang disukai oleh banyak orang terutama para kawula muda adalah jogging. Olahraga yang pada umumnya dilakukan pada pagi hari ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain meningkatkan stamina, jogging juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan. Berikut 5 manfaat jogging untuk kesehatan yang perlu kamu ketahui.
banner consideration shipping bg blue

1. Membuat Tidur Lebih Nyenyak



Sering insomnia atau kesulitan tidur? Maka kamu bisa mencoba untuk jogging secara rutin. Penelitian menunjukkan jika jogging dapat membantu mengurangi masalah susah tidur atau insomnia. Masalah tidur seperti ini umumnya terjadi pada anak-anak remaja. Jogging dapat membantu memperbaiki kualitas tidur sehingga tidak lagi mengalami insomnia. Sebaiknya lakukan jogging secara rutin di pagi hari agar masalah tidur semakin cepat hilang.

2. Membakar Kalori dalam Tubuh



Sudah bukan rahasia lagi jika salah satu manfaat olahraga adalah untuk membakar kalori dalam tubuh. Jogging dapat membantu membakar kalori dalam tubuh secara cepat dan efektif. Sebagai informasi, jogging membakar kalori tubuh dua kali lebih banyak dibanding dengan hanya berjalan kaki biasa. Tidak cukup sampai disitu saja, jogging merupakan salah satu olahraga kardio yang dapat membantu mempercepat dan memperlancar metabolisme tubuh.

3. Menjaga Kesehatan Jantung



Tingkat kematian yang disebabkan oleh serangan jantung semakin meningkat dari waktu ke waktu. Penyakit ini berpotensi menyerang siapa saja, terlebih para orang tua yang sudah berusia lanjut. Faktor utama yang menyebabkan kemunculan penyakit ini adalah kelalaian dalam menjaga kesehatan jantung.
banner consideration promotion bg blue

Untuk meminimalisir terserang penyakit ini, kamu bisa  menjaga kesehatan jantung dimulai dengan rutin berolahraga sejak dini. Salah satu olahraga yang disarankan karena dapat membantu menjaga kesehatan jantung adalah jogging. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa dengan berlari setidaknya 16 kilometer dalam satu minggu dapat membantu mengurangi gangguan tekanan darah tinggi.

Tidak hanya itu saja, jogging secara rutin juga dapat membantu menghilangkan endapan kolesterol dalam pembuluh darah. Dua hal ini yakni kolesterol dan tekanan darah tinggi memang berpotensi tinggi menyebabkan penyakit jantung.

4. Membuat Kulit Menjadi Lebih Cerah



Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, jogging juga memiliki manfaat dalam bidang kecantikan. Jogging dapat membantu membuat kulit menjadi lebih cerah dan awet muda. Dengan jogging, peredaran darah yang mengalir di tubuh akan jauh lebih lancar sehingga metabolisme dalam tubuh juga akan berjalan dengan baik.

Agar lebih maksimal, kamu bisa menerapkan pola hidup yang sehat, rutin minum air putih, mengkonsumsi buah dan sayur, serta istirahat yang cukup. Jika tidak sempat jogging setiap hari, kamu bisa melakukannya tiga kali dalam seminggu.

5. Meningkatkan Nafsu Makan



Suka kurang berselera saat makan? kamu bisa mencoba untuk jogging secara rutin agar nafsu makan meningkat. Hal ini dikarenakan jogging dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Peningkatan metabolisme tubuh dapat membantu agar lebih cepat lapar. Untuk kamu yang sedang mengalami masalah nafsu makan, cobalah untuk melakukan jogging secara rutin.

Dibanding dengan mengkonsumsi obat yang dapat memberi dampak buruk bagi tubuh, ada baiknya untuk melakukan cara yang lebih alami yakni dengan berolahraga. Agar lebih seru, kamu bisa mengajak teman atau keluarga untuk berjogging bersama. Sebaiknya, lakukan olahraga ini pada pagi hari saat udara masih terasa segar dan sejuk.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah Lemonizen, itulah daftar manfaat jogging yang bisa kamu dapatkan jika rutin melakukan olahraga ini Salah satu keunggulan dari jogging adalah tidak membutuhkan alat-alat mahal seperti di tempat gym dan bisa dilakukan kapan saja. Jadi, mulai sekarang jangan lupa untuk selalu sempatkan diri melakukan jogging di pagi agar kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terjaga ya!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.