Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Ini 6 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Secara Alami

Rizki Indra
Rizki Indra
25 Okt 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak cara menghilangkan bekas jerawat hitam yang dilakukan dengan baik dan benar.

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam di bagian wajah pastinya sudah sering dilakukan oleh banyak orang. Namun, tak sedikit juga yang gagal saat melakukannya. Karena, pada dasarnya untuk menghilangkannya butuh waktu yang lumayan lama. Kamu tidak bisa menggunakan cara yang sama saat ada bekas jerawat dan luka akibat jerawat.


Perlu diketahui, cara mengatasi kedua hal tersebut sangat berbeda. Pasalnya, luka lebih mudah untuk dihilangkan dibandingkan bekas jerawat. Penggunaan bahan alami sebagai cara menghilangkan bekas jerawat hitam sangat direkomendasikan, agar meminimalisir penggunaan bahan kimia berbahaya. Selain itu cara ini juga bisa diterapkan di rumah dan cukup mudah dilakukan. Berikut cara yang digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam.

1. Air Perasan Lemon


Cara menghilangkan bekas jerawat pertama adalah dengan air perasan lemon. Dari studi Indian Dermatology Journal Online dijelaskan bahwa vitamin C pada lemon bisa mencerahkan wajah dan juga sekaligus meratakan wajah. Sehingga noda hitam seperti bekas jerawat bisa tersamarkan. Tak hanya itu, vitamin C ini juga dikenal sebagai substansi aktif yang kerjanya menurunkan pembentukan melanin. Dengan air perasan lemon tersebut, perlahan wajah kamu kembali seperti semula jika menggunakannya secara rutin.

2. Ekstrak Biji Anggur


Bahan alami selanjutnya adalah biji anggur. Hasil penelitian yang dipublikasikan di US National Library of Medicine, menunjukkan bahwa bintik hitam yang disebabkan oleh jerawat seharusnya mendapatkan perlindungan yang lebih dari matahari. Cara ini pun harus rutin dilaksanakan agar maksimal.

3. Lidah Buaya


Lidah buaya bisa dijadikan sebagai masker wajah untuk menghilangkan bekas jerawat hitam. Selain itu, juga mampu menyembuhkan kulit. Penggunaan secara rutin tentu akan membuahkan hasil yang lebih baik. Dengan itu, produksi melanin juga akan lebih stabil pada sel kulit.

4. Baking Soda


Siapa sangka ternyata bahan pembuat kue ini bisa menghilangkan jerawat dengan alami. Zat eksfolian pada baking soda bisa menyamarkan bekas jerawat pada wajah kamu. Cara yang digunakan pun sangat mudah. Cukup dengan masukkan 2 sendok baking soda ke mangkuk kecil yang sudah berisi air. Kemudian aduk rata hingga terbentuk pasta. Lalu oleskan pada kulit yang ada bekas jerawat hitam. Tunggu sampai beberapa menit dan bilas kembali dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin untuk beberapa minggu saja.

5. Madu


Bekas jerawat bisa dihilangkan menggunakan madu. Sifat antiseptiknya sangat berperan dalam masalah tersebut. Kerusakan kulit bisa disembuhkan dan juga mencegah kembali timbulnya jerawat. Kandungan pelembap yang ada pada madu akan mampu memberikan kelembutan pada jaringan parut kamu serta mempercepat perbaikan kulit, salah satunya bekas jerawat kamu. Cara penyajiannya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan satu sendok makan madu ke bekas jerawat yang menghitam. Lalu tunggu dan diamkan kira-kira 20 hingga 30 menit saja.

6. Kentang


Selain digunakan untuk olahan makanan, kentang juga bisa membantu mencerahkan kulit kamu. Tak hanya itu, bekas luka jerawat ikut bisa dihilangkan karena didalamnya terdapat kandungan alkalin. Untuk pembuatan masker kentang ini juga tak kalah mudah. Parut satu buah kentang, lalu peras airnya dan gunakan kapas untuk mengoleskannya pada bekas jerawat. Setelah itu diamkan 20 sampai 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.


Demikianlah 6 cara menghilangkan bekas jerawat hitam pada wajah. Sebaiknya jangan pernah gunakan bahan kimia yang keamanannya belum bisa dipastikan. Agar lebih aman, bisa gunakan cara diatas agar bekas jerawat hitam bisa cepat tersamarkan.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.