Ini 6 Manfaat Susu Almond yang Mengandung Vitamin A dan D

Selain memiliki rasa yang lezat, susu almond ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Susu almond sendiri terbuat dari sari kacang almond yang kaya akan vitamin A, D, E, serat, selenium, magnesium, seng, natrium, fosfor, dan lainnya. 

banner consideration shipping bg blue

Berbagai zat-zat ini menjadikan manfaat susu almond sangat berguna membuat tubuh tetap sehat. Tidak heran jika susu almond ini menjadi salah satu jenis minuman bernutrisi yang sangat disarankan untuk dikonsumsi secara teratur. Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi susu almond:

1. Meningkatkan Imunitas

Susu almond memiliki berbagai vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh untuk meningkatkan imunitas. Jika mengonsumsi susu ini secara teratur akan membantu kamu untuk meningkatkan imunitas tubuh. Hal ini dapat mencegah penyakit, infeksi, paparan virus dan bakteri, dan mempercepat pemulihan tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat susu almond selanjutnya dapat bermanfaat untuk kecantikan karena mengandung vitamin A, vitamin D, dan antioksidan alami yang diperlukan untuk kesehatan kulit. Kandungan yang terdapat pada susu almond tersebut dapat berperan untuk mengatasi radikal bebas, melawan stres oksidatif, menjaga kesehatan kulit, mencerahkan kulit, dan mencegah penuaan dini. Setelah rutin mengkonsumsi susu almond ini rasakan sendiri perubahan pada kulit kamu.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Susu almond memiliki kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi. Pada satu gelas susu almond berukuran 240 ml terdapat 30 sampai 50 kalori, sedangkan pada susu sapi dengan ukuran yang sama mengandung 146 kalori.

banner consideration promotion bg blue

Hal ini tentunya menjadikan susu almond pilihan terbaik untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang menjalani program diet rendah kalori. Mengkonsumsi susu almond secara rutin, selain akan membantu mengurangi berat badan, kamu juga akan mendapatkan tubuh yang sehat.

4. Mengurangi Risiko Diabetes

Selain rendah kalori, dalam susu almond juga terdapat kandungan yang rendah gula. Susu almond ini sangat tepat dikonsumsi bagi kamu yang memiliki riwayat diabetes. Selain itu, mengkonsumsi susu almond juga dapat membantu mengurangi risiko terkena diabetes. Mengganti susu sapi dengan susu almond sangat dianjurkan untuk kamu yang sedang membatasi konsumsi asupan gula.

5. Tidak Mengandung Laktosa

Orang yang mengidap intoleransi terhadap laktosa akan kesulitan mencerna gula dalam susu sapi. Hal ini dapat menyebabkan alergi yang dapat menimbulkan sakit perut, bergas, dan muntah. Karenanya, kamu bisa mengganti susu sapi tersebut dengan susu almond. Susu dari kacang-kacangan ini sangat cocok karena tidak mengandung laktosa yang berpotensi menimbulkan alergi, sehingga lebih aman untuk dikonsumsi.

6. Mengendalikan Tekanan Darah

Manfaat susu almond yang terakhir yaitu dapat mengendalikan tekanan darah. Susu almond memiliki rasa manis alami yang bisa dinikmati semua usia sehingga dapat menjaga tekanan darah dalam tubuh. Kandungan natrium dan kalium pada susu almond juga dapat mengurangi fluktuasi tingkat tekanan darah yang mana membantu tubuh untuk melepaskan potassium yang bisa mengendalikan tekanan darah.
Apabila rutin mengkonsumsi susu almond maka akan jauh dari risiko penyakit hipertensi maupun stroke. Sedangkan kandungan asam lemak omega 3 dari susu almond dapat mencegah tekanan darah tinggi. 

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah 6 manfaat susu almond yang mengandung vitamin A dan D. Dengan berbagai manfaat ini, maka mulai sekarang kamu jangan sampai lupa konsumsi susu almond secara teratur untuk menjaga kesehatan kamu ya! 
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami