Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Ini Cara Mudah Membuat Masker Alpukat untuk Rambut

Rizki Indra
Rizki Indra
11 Sep 2021
Clock Icon
3 menit
Masker alpukat untuk rambut mudah dibuat di rumah.

Buah alpukat tidak hanya enak dimakan tapi juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Salah satunya dimanfaatkan menjadi masker alpukat untuk rambut. Hal ini disebabkan di dalam buah alpukat terdapat berbagai macam nutrisi baik, seperti asam lemak esensial, antioksidan, biotin, vitamin E, vitamin A, vitamin B5, dan nutrisi lainnya.


Manfaat buah alpukat untuk rambut diantaranya adalah menyehatkan rambut secara keseluruhan, kandungan asam lemak yang ada di dalamnya dapat membuat rambut menjadi lebih lembab dan ternutrisi.


Kandungan biotin dan vitamin B7 yang ada di dalam buah alpukat juga dapat menyehatkan kulit kepala, serta membuat rambut lebih berkilau. Tidak hanya itu saja, buah alpukat juga membantu mengurangi rambut rontok. Bagi kamu  yang ingin mencoba, inilah beberapa cara membuat masker alpukat untuk rambut:

1. Masker Rambut dari Alpukat dan Minyak Kelapa


Memiliki rambut kering membuat orang merasa kurang percaya diri karena cukup mengganggu penampilan. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu bisa menggunakan buah alpukat sebagai masker rambut. Tambahkan juga minyak kelapa untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.


Cara membuat masker rambut dari campuran buah alpukat dan minyak kelapa adalah dengan menyiapkan satu buah alpukat dan dua  sendok makan minyak kelapa. Kemudian haluskan daging buah alpukat lalu pindahkan ke sebuah wadah dan campurkan minyak kelapa ke dalamnya.


Selanjutnya aplikasikan masker alpukat tersebut ke seluruh bagian rambut, mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan beberapa saat atau kurang lebih selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Masker Rambut dari Alpukat, Telur, dan Minyak Zaitun


Agar rambut terlindung dari kerusakan, gunakan masker rambut dari buah alpukat secara rutin. Tambahkan beberapa bahan seperti telur dan minyak zaitun untuk memberikan nutrisi ekstra pada rambut dan kulit kepala.


Seperti yang kita ketahui, telur mengandung protein yang bermanfaat untuk memperkuat rambut agar tidak mudah patah dan rontok. Minyak zaitun juga memberikan nutrisi ekstra untuk membantu melembutkan rambut yang rusak. Caranya siapkan setengah buah alpukat yang sudah dihaluskan, satu butir telur, dan satu sendok teh minyak zaitun.


Selanjutnya campurkan semua bahan tersebut ke dalam wadah lalu aplikasikan masker alpukat tersebut ke seluruh bagian rambut. Mulai dari akar hingga ujung rambut dan diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas hingga bersih menggunakan air.

3. Masker Rambut dari Alpukat, Yogurt Madu, dan Minyak Zaitun


Perpaduan buah alpukat, yogurt, madu, dan minyak zaitun menjadi masker rambut alami dinilai  dapat mempertahankan kesehatan dan keindahan rambut dan kulit kepala. Madu dan yogurt dapat menjaga kelembaban kulit kepala sehingga terhindar dari masalah ketombe. Untuk cara pembuatan, siapkan setengah buah alpukat yang sudah dihaluskan, satu cangkir yogurt, satu sendok makan madu, dan dua sendok makan minyak zaitun.


Campurkan semua bahan-bahan tersebut di dalam sebuah wadah dan aduk hingga tercampur rata. Kemudian aplikasikan ke seluruh bagian rambut, mulai dari akar hingga ujung rambut dan tunggu selama 20 menit agar nutrisi dalam bahan-bahan tersebut meresap ke dalam lapisan rambut, kemudian bilas dengan air hingga bersih.


Itulah berbagai resep membuat masker rambut yang bisa menjadi inspirasi kamu di rumah. Tidak perlu bingung lagi dengan permasalahan rambut, gunakan cara membuat masker alpukat untuk rambut di atas untuk mengatasinya.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.