Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Ini Dia! 5 Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan Tubuh

Rizki Indra
Rizki Indra
14 Jan 2021
Clock Icon
3 menit
Manfaat buah sirsak sangat penting untuk tubuh.
Semakin banyak orang yang memilih bahan alami sebagai obat ataupun untuk sekedar menjaga kesehatan. Kamu juga bisa mengambil manfaat buah sirsak sebagai nutrisi untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. Buah yang sudah cukup langka ini pernah diakui sebagai salah satu pencegah kanker sehingga banyak orang yang memburunya.
banner consideration shipping bg blue

Sirsak, buah yang dagingnya berwarna putih dengan biji didalamnya tersebut memang bisa dikatakan mulai jarang. Namun melihat manfaatnya yang sangat bagus untuk tubuh sekarang ini buah sirsak kembali menjadi idola. Biasanya orang zaman dulu mengkonsumsi sirsak langsung dari buahnya tanpa diblender sehingga nutrisinya masih utuh.

Selain dimakan langsung, buah dengan rasa manis asam tersebut juga enak dijadikan jus dan minuman lainnya. Inilah manfaat sirsak yang bisa kamu dapatkan.

1. Meningkatkan Imunitas Tubuh



Buah sirsak mengandung vitamin C cukup tinggi yang berfungsi sebagai zat antioksidan. Seperti sudah sering dikatakan bahwa manfaat dari antioksidan adalah untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Vitamin C pada buah sirsak juga sangat bagus untuk membantu tubuh melawan penyakit kronis dan infeksi. Selain vitamin C di dalam sirsak juga terdapat vitamin B1 dan B2. Ketiga jenis vitamin tersebut merupakan antioksidan yang sangat bagus untuk menjaga kekebalan tubuh.

2. Membersihkan Organ Pencernaan



Semua makanan dan minuman yang kita konsumsi akan diolah di dalam organ pencernaan pada tubuh sehingga banyak zat sisa di sana. Jika tidak dibersihkan maka bisa terjadi berbagai macam penyakit seperti kanker usus misalnya. Nah, cara mudah untuk membersihkan organ dan saluran pencernaan adalah dengan makan sirsak.

Daun dan buah sirsak dikenal bisa membersihkan usus dari sisa-sisa makanan yang bisa menyebabkan penyakit. Selain itu sirsak bersifat merangsang hormon diuretik yang akan memperbaiki sistem gastrointestinal. Sirsak sangat baik untuk menyembuhkan nyeri perut dan juga parasit yang ada di dalam usus.

3. Mengurangi Peradangan



Inflamasi atau peradangan bisa terjadi sebagai respon kekebalan tubuh pada infeksi yang menyerangnya. Peradangan juga diakibatkan oleh adanya tindakan pembedahan dan sejenisnya. Buah sirsak bisa dikonsumsi untuk mengurangi peradangan pada tubuh.
banner consideration promotion bg blue

Buah sirsak juga dipercaya bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada penyakit tertentu seperti hipertensi dan asam urat. Meskipun belum ada penelitian medis lebih lanjut tentang manfaat ini namun sudah banyak orang yang membuktikannya.

4. Mengurangi Rasa Nyeri



Efek dari peradangan yang terjadi pada tubuh adalah munculnya rasa nyeri yang sangat mengganggu. Bahkan karena rasa nyeri tersebut tidak jarang kita menjadi tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Tidak harus menggunakan obat kimia seperti parasetamol atau ibuprofen untuk meredakan peradangan.

Konsumsi saja buah sirsak yang juga memiliki manfaat sebagai anti radang dan bisa meredakan rasa nyeri. Bahkan buah sirsak bermanfaat juga sebagai pereda nyeri pada penderita arthritis atau radang sendi. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan menggosokkan daging buah sirsak langsung di bagian tubuh yang nyeri.

5. Menjaga Kesehatan Kulit



Siapapun pasti ingin mempunyai kulit yang sehat agar selalu terlihat segar dan bercahaya. Kaum wanita bahkan rela merogoh kantong cukup dalam hanya untuk melakukan perawatan kulit. Padahal ada cara yang murah dan mudah untuk menjaga kondisi kesehatan kulit yaitu dengan buah sirsak.

Haluskan daging buah sirsak lalu pakai sebagai masker secara rutin dan lihat hasilnya semua keriput di permukaan kulit perlahan akan hilang. Buah sirsak memang memiliki fungsi untuk mencegah penuaan dini dan meremajakan kembali kulit kita.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah, itulah beberapa manfaat buah sirsak yang sangat baik dalam menjaga kondisi kesehatan tubuh dan merawat kecantikan. Mulai sekarang konsumsilah buah sirsak secara rutin agar tubuh selalu sehat dan bugar ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.