Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

Inilah 4 Bisnis Modal Kecil Cocok Bagi Pemula Usaha

Rizki Indra
Rizki Indra
28 May 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak pilihan bisnis modal kecil yang mudah dilakukan pemula.

Modal yang kecil seringkali menjadi penghalang bagi pebisnis pemula untuk memulai bisnisnya. Dalam berbisnis, modal memang menjadi aset penting yang wajib dimiliki oleh para pebisnis. Tidak jarang pula pebisnis pemula memutuskan untuk ‘mundur’ lebih awal karena kurangnya modal yang dimiliki. Padahal di zaman sekarang ini, modal sudah bukan sesuatu yang mengkhawatirkan. Perkembangan zaman berhasil membawa banyak inovasi dalam bidang bisnis, salah satunya dengan terciptanya bisnis modal kecil yang patut dicoba oleh pemula.
banner consideration shipping bg blue

Belakangan ini banyak orang yang gencar mendirikan usaha atau bisnis modal kecil. Mulai dari bisnis jasa hingga bisnis barang-barang import. Berikut deretan bisnis dengan modal kecil yang bisa dicoba oleh para pebisnis pemula.

1. Bisnis Angkringan


Warung kopi atau angkringan adalah salah satu bisnis yang patut dicoba. Sebagai tempat nongkrong masa kini, bisnis angkringan memang patut disebut sebagai bisnis yang menjanjikan. Tidak hanya menjanjikan dari segi omzet, modal yang digunakan untuk memulai bisnis angkringan pun cukup kecil.


Untuk modal tempatnya, Anda bisa memanfaatkan area kosong di rumah Anda atau menyewa tempat dengan harga terjangkau. Tempat merupakan salah satu komponen penting dalam bisnis angkringan. Selain tempat, Anda membutuhkan beberapa perlengkapan lain seperti kursi, meja, gerobak, dan masih banyak lagi.


Usaha angkringan mampu menarik minat banyak pelanggan, terlebih para anak muda. Agar semakin diminati, Anda bisa memberikan tambahan fasilitas seperti wifi dan tempat charger. Pasang harga yang lebih terjangkau, menu lengkap, dan tempat yang nyaman agar angkringan Anda mampu menarik banyak pelanggan dan bersaing dengan para pesaing.

2. Bisnis Waralaba atau Franchise


Belakangan ini, bisnis franchise sedang banyak diminati oleh para pebisnis pemula. Banyak kemudahan dan keuntungan yang diberikan oleh bisnis ini. Pada prinsipnya, bisnis waralaba merupakan sebuah usaha yang dijalankan dengan metode kerjasama atau kemitraan dengan perusahaan atau bisnis yang sudah terkenal. Kendati produknya sudah terkenal, Anda sebagai mitranya tidak perlu susah-susah untuk memasarkannya.banner consideration promotion bg blue


Bisnis franchise atau waralaba ini sebenarnya sudah ada dalam waktu yang cukup lama. Namun, masyarakat beranggapan jika bisnis ini membutuhkan banyak modal untuk memulainya. Faktanya, banyak perusahaan atau bisnis yang menyediakan sistem kemitraan dengan modal terjangkau. Dengan modal yang kecil, bisnis waralaba ini terbilang cukup menjanjikan untuk para pengusaha pemula.

3. Bisnis Jasa Titip atau Jastip


Bisnis satu ini termasuk salah satu bisnis kekinian yang digeluti banyak orang. Modal untuk memulai bisnis ini terbilang cukup terjangkau karena menggunakan sistem yang hampir sama dengan pre order. Keuntungan yang didapatkan oleh penjual berasal dari ‘tip’ atau biaya jasa yang dibayarkan si penitip.


Meski terbilang cukup baru, usaha ini sudah banyak diminati. Jenis dari usaha ini pun cukup beragam, mulai dari jasa titip barang dari luar negeri hingga jasa titip barang lokal yang hanya ada di kota-kota besar saja. Target market utama dari bisnis ini adalah para anak muda.

4. Bisnis Food Truck


Bisnis food truck memang belum terlalu populer di Indonesia. Keberadaannya masih cukup sulit ditemukan, kecuali di kota-kota besar. Maka dari itu, peluang usaha dari bisnis ini masih cukup lebar, terlebih untuk para pebisnis pemula.


Modal untuk memulai bisnis food truck ini juga cukup terjangkau. Sesuai dengan namanya, bisnis ini menyiapkan cukup banyak menu yang menarik, mulai dari makanan, minuman, hingga camilan. Anda bisa merombak mobil era lama agar tempat jualannya terlihat semakin menarik.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah daftar bisnis modal kecil yang bisa Anda coba. Deretan bisnis diatas cocok untuk dijalankan oleh para pemula yang belum memiliki cukup modal untuk memulai bisnis.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.