Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

Inilah 4 Franchise Minuman Peluang Usaha Di Masa Pandemi

Rizki Indra
Rizki Indra
28 May 2021
Clock Icon
3 menit
Franchise minuman jadi salah satu usaha yang menguntungkan.

Saat ini peluang menjalankan usaha franchise minuman semakin terbuka lebar. Ditambah dengan antusiasme pelanggan dalam mencoba aneka minuman kekinian membuat usaha ini semakin menggiurkan. Meskipun demikian, perlu melakukan banyak pertimbangan sebelum memilih jenis franchise yang tepat.

Di masa pandemi ini, memang banyak orang berniat memiliki usahanya sendiri. Salah satu yang bisa dipilih adalah minuman kekinian ini. Namun sebelum memilih franchise yang akan dibeli, penting memperhatikan reputasi produknya. Selain itu, waralaba tersebut sebaiknya lengkap dengan sistem maupun perizinannya. Dibawah ini beberapa jenis yang bisa dipertimbangkan. banner consideration shipping bg blue

1. Minuman Kopi Kekinian


Merk franchise jenis kopi, terutama yang memiliki produk minuman kekinian sedang booming. Selain rasanya yang otentik karena banyak kopi khas di Indonesia, juga tampilan produknya terkesan unik dan masuk ke semua generasi.

Konsep dari waralaba memang menonjolkan pilihan menu unik dan tidak biasa. Contohnya adalah varian es kopi dengan biskuit, atau campuran gula aren dan banyak lagi lainnya. Varian ini terbukti menjadi favorit banyak orang.

Jika ingin membeli franchise kopi kekinian tersebut, dapat menghubungi pihak marketing officernya. Adapun biaya yang perlu dikeluarkan untuk membeli waralaba ini sangat bervariatif, mulai dari Rp. 10.000.000, tergantung dari merk franchise, dan sebagainya.

2. Teh


Waralaba ini tentu sangat menarik bagi penggemar minuman teh. Banyak merek cukup terkenal dan laris di pasaran. Untuk membuka booth jualan franchise teh, modal yang diperlukan relatif kecil. Total sekitar Rp.5.000.000 juta saja dan sudah bisa menjalankan usaha minuman klasik ini.

Dari biaya yang dikeluarkan itu, pembeli hak waralaba akan mendapatkan peralatan dan bahan yang diperlukan untuk memulai usahanya. Mengingat jumlah modal yang tidak terlalu besar, sementara potensinya cukup menggiurkan, waralaba ini layak dipertimbangkan sebagai usaha di saat pandemi.

3. Minuman Kesehatan Jamu


Sejak lama Indonesia dikenal sebagai gudang rempah-rempah dan herbal berkualitas. Bahkan dalam kehidupan sehari-hari jamu sudah menjadi bagian dari menu keseharian dan berbagai ritual. Seiring perkembangan zaman, konsep jamu tidak lagi dijual secara tradisional. Ada banyak variasi penjualan yang bisa dipilih.Salah satunya adalah konsep franchise.
banner consideration promotion bg blue

Ada beberapa merek yang siap membuka franchise dengan modal sangat terjangkau. Selain mendapat starter kit berupa produk, pembeli franchise juga diberi edukasi soal manfaat dan juga cara meracik yang benar. Menarik sekali bukan? Apalagi kondisi pandemi, semua orang berlomba-lomba hidup sehat dengan kembali ramuan alami.

4. Minuman Coklat


Kebanyakan orang menyukai citarasa cokelat. Apalagi jika diolah menjadi minuman kekinian yang tidak hanya sesuai tren, tetapi juga menyegarkan. Keunikan dari produk coklat sayat ini tidak cuman dari rasa, tapi juga dari tekstur dan varian yang dikeluarkan.

Misalnya saja, ada sensasi crunchy yang berpadu rasa coklat lembut. Selain itu, tersedia berbagai varian rasa yang cocok untuk semua kalangan. Ada coklat original, coklat biskuit dan banyak lagi lainnya.

Harga yang ditetapkan untuk waralaba ini Mulai Rp 2,9 juta saja. Rentang harga yang ditawarkan sebenarnya banyak. Ada yang untuk paket tanpa booth. Ada pula lengkap dengan booth. Pemilihan menggunakan booth atau tidak, sebenarnya bisa dengan mempertimbangkan lokasi dan target pasar yang dikehendaki.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah tadi beberapa pilihan franchise minuman yang bisa dipertimbangkan saat ingin meraih peluang bisnis ini. Potensi pasar yang masih segar membuat usaha minuman kekinian menjadi bisnis menggiurkan untuk menambah penghasilan. Apalagi, di masa pandemi ini, penting untuk memiliki bisnis sendiri, sebagai upaya untuk tetap mendapatkan penghasilan. Jadi, manakah franchise yang ingin kamu piih?

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.