Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

Inilah 5 Bisnis Online Untuk Pelajar yang Mudah dan Menguntungkan

Rizki Indra
Rizki Indra
08 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak jenis bisnis online untuk pelajar yang mudah dilakukan.

Mengapa perlu mengetahui bisnis online untuk pelajar? Bisa dibilang ini merupakan sebuah kesempatan yang sangat sayang apabila dilewatkan kaum muda. Internet membuat peluang terbuka untuk siapa pun, tanpa batasan usia maupun lokasi. Bahkan, bisnis online dapat dilakukan dengan modal yang sangat minim.


Dengan adanya beberapa keunggulan melakukan bisnis online bagi orang-orang yang masih berstatus pelajar, artinya peluang terbuka lebar. Asalkan mau belajar, mampu menangkap peluang, dan tekun, tentunya pelajar pun dapat meraih sukses dalam berbisnis. Apa saja ide bisnisnya? Simak pada daftar berikut ini.

1. Jasa Pembuatan Logo


Anak muda yang memiliki kreativitas tinggi bisa memulai jasa pembuatan logo online shop. Banyak orang merintis usaha olshop karena dianggap merupakan sebuah sampingan yang menjanjikan. Para pelaku bisnis ini sadar bahwa identitas sebuah usaha sangat penting. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan desain memadai.


Peluang ini dapat ditangkap pelajar yang memiliki kemampuan cukup dalam bidang desain. Berbekal aplikasi seperti Canva atau beberapa website penyedia template logo, pelajar tersebut bisa memulai usahanya. Tawarkan secara online dan pikat pelanggan dengan harga yang terjangkau. Sasaran dari bisnis ini adalah para pemilik brand homemade, olshop, dan sebagainya.

2. Dropship


Selanjutnya adalah bisnis online yang terbilang mudah dan menguntungkan, sehingga cocok untuk pelajar. Dropship ini merupakan suatu kegiatan memasarkan produk milik orang lain, tanpa harus stok barang, packing, hingga mengirimkannya. Hal yang harus dilakukan adalah memposting iklan produk tersebut.


Apabila ada pembeli, tinggal menghubungi pemilik produk untuk melakukan pengiriman barang ke alamat konsumen. Pada sistem ini, nama pengirim paket tersebut adalah dropshipper, bukan pemilik produk. Sistem dropship ini minim modal dan risiko, karena tidak harus stok barang.

3. Affiliate Marketer


Bisnis online selanjutnya yang bisa dilakukan oleh pelajar adalah dengan menjadi affiliate marketer. Kegiatannya adalah menarik orang untuk klik pada link tertentu dan melakukan transaksi. Pendapatan berupa komisi dari jumlah pembelian yang dikumpulkan melalui link URL affiliate tersebut.

4. Membuka Ghost Kitchen


Siapa bilang pelajar tidak bisa menjalankan usaha kuliner? justru berbekal jiwa muda dan kreativitas, tentu akan dapat menciptakan satu produk makanan atau minuman kekinian yang digemari. Tidak perlu menguasai banyak resep makanan. Cukup satu atau dua menu yang unik, kemudian tawarkan secara online dengan kemasan yang menarik.


Usaha ini tergolong minim modal dengan untung lumayan, karena tidak perlu menyewa tempat usaha. Pelajar bisa memulai bisnis dari dapur di rumah. Untuk menghemat modal, gunakan sistem pre order. Jadi, tawarkan produk kuliner tersebut berbekal foto yang menarik. Selanjutnya buatlah produk sejumlah pesanan saja.

5. Jasa Pembuatan Artikel


Suka menulis dan rajin membaca? Peluang untuk menjadi penulis lepas bisa sangat menjanjikan. Bergabung dengan marketplace para freelancer bisa membuat pelajar mendapatkan job menulis artikel untuk website tertentu. Bisnis online berupa tulisan ini juga minim modal dan fleksibel dalam hal waktu.


Kunci sukses dalam bisnis artikel ini adalah pengetahuan yang luas dalam berbagai bidang, penguasaan teknik SEO, dan disiplin dalam mematuhi deadline. Pelajar yang bergelut dalam bidang ini harus pandai mengatur waktu antara belajar dan membuat artikel berkualitas, sehingga tidak ada satu pun yang harus dikorbankan.


Beberapa ide bisnis online untuk pelajar tersebut di atas menguntungkan, minim modal, dan risiko. Pelajar yang ingin mencobanya, maka bisa memulai kapan pun, sehingga tidak perlu menunggu lulus sekolah terlebih dahulu. Asalkan semangat, selalu membuka wawasan, dan mengasah keahlian, tentunya sukses akan bisa segera diraih di usia muda.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.