Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

Inilah 5 Bisnis Untuk Pelajar Sangat Efektif Untuk Dilakukan

Rizki Indra
Rizki Indra
19 Jul 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak bisnis untuk pelajar yang wajib dicoba.

Kepandaian untuk berbisnis sebenarnya sudah bisa dimulai sejak masih duduk di bangku sekolah. Banyak bisnis untuk pelajar yang mudah dijalani namun bisa mendatangkan keuntungan lumayan. Selain melatih kemampuan untuk berwirausaha, memulai usaha sejak sekolah bisa membuat pelajar lebih mandiri dan mengatur waktu seefisien mungkin.

Memiliki bisnis saat masih berstatus pelajar tentu saja menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Kamu bisa memenuhi kebutuhan dari hasil kerja sendiri sebagai tambahan uang jajan dan menabung demi masa depan. Daripada di waktu senggang kamu hanya menghabiskannya untuk bermain dengan teman-teman lebih baik digunakan untuk menghasilkan uang.
banner consideration shipping bg blue

Kamu bisa memilih jenis bisnis yang bisa dijalani di sela-sela waktu sekolah dan tidak mengganggu pelajaran. Silahkan kamu pilih beberapa ide bisnis yang mudah dilakukan pelajar seperti berikut ini.

1. Bisnis Online


Gunakan gadget kamu untuk menghasilkan uang. Bagaimana caranya? Buatlah bisnis online. Kamu bisa menjual produk apa saja lewat HP atau laptop dan hasilkan uang dengan cara tersebut. Kalau kamu punya cukup waktu untuk mengurusnya bisa juga membuat toko online di media sosial seperti FB misalnya atau menggunakan blog.

Tapi kalau kamu merasa cara tersebut terlalu ribet kamu bisa langsung menawarkan barang jualan kepada orang lain lewat media sosial misalnya WA, IG atau FB. Posting apapun produk yang ingin kamu jual di dalam media sosial tersebut dan tunggu pembeli menghubungi kamu. Produk yang dijual bisa buatan sendiri ataupun membeli dari orang lain.

2. Menjual Pulsa dan Paket Internet


Zaman digital semua memakai internet apa yang paling dibutuhkan masyarakat untuk itu? Ya, jawabannya jelas yaitu pulsa dan paket internet. Selain digunakan untuk berjualan online, HP kamu bisa juga dipakai menjual pulsa dan paket internet. Bahkan kamu bisa berjualan sambil sekolah dengan menawarkannya kepada teman-teman dan guru. Mudah dan untungnya lumayan.

3. Buka Jasa Pengetikan


Punya komputer atau laptop lengkap dengan mesin printernya? Jangan dibiarkan nganggur saja kamu bisa memakainya untuk menghasilkan uang. Bisnis untuk pelajar selanjutnya adalah dengan membuka jasa pengetikan yang bisa kamu lakukan di sela-sela waktu senggang sekolah. Bisnis ini bisa kamu lakukan di rumah sehingga tidak perlu modal untuk menyewa tempat.banner consideration promotion bg blue

4. Buka Cucian Motor


Usaha dan bisnis selanjutnya yang mudah dilakukan oleh para pelajar yaitu buka cucian motor. Potensi pasar bisnis tempat cucian motor ini sangat bagus kamu bisa melihat dimanapun orang memiliki usaha tersebut tidak pernah sepi. Apalagi jumlah pemilik dan pengguna motor di Indonesia sangat tinggi artinya mereka butuh tempat untuk mencuci kendaraan tersebut.

Bisnis ini juga bisa kamu lakukan di rumah dan tidak mengganggu aktivitas kamu sebagai pelajar. Modal yang kamu butuhkan hanyalah shampo motor dan air. Selebihnya kamu bisa memakai saluran air yang ada di rumah kamu dan cari tempat di halaman yang cukup luas.

5. Guru Privat


Merasa memiliki kepandaian pada mata pelajaran tertentu seperti matematika, fisika dan lainnya? Jadi guru privat saja. Kamu bisa mengajari adik-adik kelas ataupun anak-anak SD mata pelajaran yang kamu kuasai tersebut. Jam untuk mengajar privat kamu atur sedemikian rupa agar tidak mengganggu kegiatan sekolah.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah, bisnis untuk pelajar yang mana yang kamu minati? Segera lakukan agar kamu bisa berlatih menjadi wirausaha dan belajar mandiri sejak dini. Selamat mencoba berbagai bisnis ini ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.