Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

Inilah 5 Ide Bisnis Online yang Dapat Kamu Terapkan

Rizki Indra
Rizki Indra
11 Sep 2021
Clock Icon
3 menit
Ide bisnis online penting diketahui untuk memulai bisnis.

Di situasi seperti sekarang menjalankan bisnis online bisa mendatangkan peluang profit yang besar. Ingin mencari penghasilan tambahan? Dalam artikel ini Lemonilo mau memberikan beberapa ide bisnis online yang bisa jadi inspirasi kamu. Saat ini bisnis konvensional dengan pemasaran offline sangat berdampak dengan adanya pandemi Corona.


Dengan begitu, memulai bisnis online memang bisa dijadikan alternatif di situasi seperti sekarang. Selain itu, menjalankan bisnis online tidak memerlukan modal besar. Sehingga tidak perlu khawatir saat ingin memulainya. Bagi kamu  yang hendak mencari penghasilan tambahan melalui bisnis online dengan modal yang minim berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. Jasa Desain Grafis


Ide bisnis online yang pertama cocok bagi kamu yang memiliki keahlian di bidang desain grafis. Saat ini jasa desain grafis sangat diperlukan di banyak perusahaan, contohnya untuk mendesain logo, kemasan produk, banner, konten marketing, dan lain-lain. Bisnis online satu ini sangat fleksibel karena dapat dikerjakan di kapanpun dan dimanapun.


Selain tidak memerlukan modal yang besar membuka jasa desain grafis juga bisa Anda lakukan di sela-sela pekerjaan utama Anda.


Sebagai langkah awal menjadi desainer grafis profesional persiapkan portofolio yang mempresentasikan bukti keahlian kamu dalam mendesain. Dengan memiliki portofolio yang bagus, calon klien  akan lebih percaya dengan kemampuan kamu  dalam mengerjakan project dari mereka.

2. Membuka Online Shop


Bisnis online yang satu ini bisa dikerjakan oleh siapa saja tanpa harus memiliki keahlian khusus seperti menjadi seorang desainer grafis. Membuka bisnis online shop sangat cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan untuk membantu perekonomian keluarga.


Kamu  bisa menjual berbagai macam produk yang sedang banyak dicari masyarakat seperti skincare, bodycare, perlengkapan rumah, dan lain-lain. Untuk menjualnya kamu bisa langsung membuat toko online melalui platform website atau marketplace.


Saat ini bisnis online shop sangat digandrungi kalangan ibu rumah tangga karena bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Tanpa harus menyewa tempat berjualan dan terikat dengan jam operasional toko offline pada umumnya.

3. Menjadi Influencer


Menjadi seorang influencer merupakan impian banyak kalangan anak muda. Seorang influencer dengan jutaan pengikut di media sosial memiliki pendapat yang cukup besar. Memang bukan pekerjaan yang mudah untuk menjadi seorang influencer, diperlukan ide kreatif dan konsistensi dalam membuat konten.


Jika kamu  termasuk orang yang memiliki ide kreatif untuk dituangkan dalam sebuah konten, mungkin menjadi seorang influencer bisa menjadi pekerjaan yang cocok. Influencer sangat dibutuhkan sebagai figur untuk mempromosikan produk dari sebuah bisnis individu hingga perusahaan besar.


Influencer marketing menjadi salah satu strategi digital marketing yang sedang naik daun di kalangan pebisnis. Oleh karena itu menjadi seorang influencer cukup menjanjikan mendatangkan banyak keuntungan.

4. Dropshipper


Jika kamu tidak memiliki banyak modal untuk membuka toko online sendiri, menjadi dropshipper bisa menjadi salah satu pilihan. Untuk menjadi dropshipper kamu tinggal memesan barang saat ada pembeli. Sehingga, tidak akan rugi karena kamu tidak menyediakan barang secara langsung untuk dijual.

5. Jasa Tutor Online


Bagi yang memiliki keahlian mengajar bisa, kamu bisa mencoba untuk membuka jasa tutor online. Membuka jasa tutor online tidak diperlukan modal besar bahkan tanpa modal sekalipun bisa dijalankan. Pelaksanaan tutor online dapat dilakukan melalui platform meeting online, seperti Zoom, Google Meet, Skype, dan lainnya.


Itulah berbagai ide dari bisnis online yang bisa kamu coba. Memilih salah satu dari lima ide bisnis online di atas bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan di tengah situasi pandemi seperti saat ini.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.