Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

Inilah 5 Inspirasi Usaha yang Bisa Menambah Pendapatan

Rizki Indra
Rizki Indra
20 Jul 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak inspirasi usaha yang menguntungkan dan menambah penghasilan.

Di tengah masa yang sulit seperti ini kamu mungkin sedang memikirkan dan mencari inspirasi usaha apa yang mudah dilakukan, modalnya kecil tapi keuntungannya lumayan. Memang tidak mudah kalau hanya mengandalkan satu sumber penghasilan saja ketika perekonomian sedang sulit seperti ini. Kamu bisa menambah penghasilan dengan menjalani usaha tertentu.

Banyak usaha dengan modal tidak besar, mudah dilakukan dan bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan. Bahkan usaha tersebut bisa kamu lakukan di sela-sela kesibukan pekerjaan ataupun sekolah dan kuliah. Selain itu pilih pertimbangkan juga kondisi finansial kamu sebelum memilih usaha agar tidak mengalami kerugian nantinya.
banner consideration shipping bg blue

Menjalankan sebuah usaha memang tidak mudah namun juga tidak terlalu sulit selama kamu tekun dan mau memulainya. Pilih jenis usaha yang sesuai dengan kondisi dan keadaan kamu sendiri agar tidak menjadi masalah di kemudian hari. Kalau kamu masih bingung jenis usaha apa yang mudah untuk dijalani silahkan lihat beberapa inspirasi berikut ini.

1. Jualan Pulsa


Pulsa sudah seperti kebutuhan pokok bagi masyarakat saat ini sehingga bisa menjadi peluang yang menguntungkan. Kamu bahkan bisa mulai usaha jualan pulsa ini hanya dengan modal Rp. 100 ribu saja. Kamu tidak perlu lapak atau toko untuk berjualan hanya butuh HP. Kapanpun dan dimanapun kamu bisa melakukan transaksi jual beli pulsa dengan konsumen.

2. Jualan Cemilan Anak


Jenis usaha lainnya yang tidak kalah menjanjikan keuntungan adalah menjual snack atau cemilan anak. Jajan adalah aktivitas rutin yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan anak-anak. Modal untuk membuka usaha cemilan anak juga tidak terlalu besar hanya kisaran ratusan ribu rupiah saja.

Meskipun modalnya tidak besar tapi kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan apalagi kalau di sekitar tempat tinggal kamu banyak terdapat anak-anak. Contoh usaha cemilan ini misalnya menjual sosis dan bakso bakar, cilok, burger dan sebagainya.

3. Usaha Warung Sembako


Pilihan lainnya kamu bisa mencoba untuk membuka usaha warung kebutuhan pokok atau sembako. Bagaimanapun kondisi perekonomian kita kebutuhan bahan pokok tidak bisa dihentikan. Orang akan selalu membutuhkan sembako sebagai bahan konsumsi kehidupannya sehari-hari.
banner consideration promotion bg blue

Itu bisa diartikan sebagai peluang besar kamu untuk memperoleh keuntungan lumayan. Kamu bisa membuka usaha tersebut di rumah tidak harus menyewa toko atau kios. Hanya dengan modal Rp. 1 jutaan saja kamu sudah bisa memulai usaha warung sembako.

4. Menjadi Penulis Lepas


Inspirasi usaha mandiri bukan hanya terbatas pada menjual produk berupa barang saja melainkan kamu juga bisa menggunakan keahlian. Kamu bisa memilih jenis usaha yang berupa jasa seperti menjadi penulis lepas misalnya. Saat ini penggunaan internet sudah semakin merambah ke berbagai bidang sehingga gaya hidup masyarakat juga berubah.

Orang yang tadinya mencari informasi melalui koran, majalah, TV dan sejenisnya sekarang beralih lewat Google. Begitu juga perusahaan-perusahaan mulai menggunakan website sebagai media promosinya. Dan semua informasi internet termasuk yang terdapat pada website membutuhkan konten baik berupa teks (artikel), gambar ataupun video. Nah, kamu bisa menjadi penulis artikel lepas bagi website-website tersebut. Usaha ini tidak butuh modal berupa uang hanya laptop atau komputer dan jaringan internet saja.

5. Membuka Les Privat


Usaha jasa lainnya yang mudah dilakukan yaitu membuka les privat terutama bagi kamu yang mempunyai keahlian di bidang tertentu seperti musik, bahasa asing dan sebagainya. Kamu juga bisa menjadi guru privat bagi anak-anak SD yang materi pelajarannya relatif masih mudah.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Inspirasi usaha mana yang menarik minat kamu dan bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan? Kuncinya hanyalah kamu harus tekun dan tidak mudah menyerah dalam menjalankan usaha tersebut agar suatu saat bisa berkembang dan menghasilkan uang yang banyak.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.