Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Inilah 5 Manfaat Buah Leci Madu dengan Kandungan Nutrisinya

Rizki Indra
Rizki Indra
16 May 2021
Clock Icon
3 menit
Manfaat Buah Leci Madu

Selain mempunyai rasa yang manis dan enak ternyata buah leci juga baik untuk kesehatan tubuh. Manfaat buah leci madu untuk kesehatan memang benar adanya karena buah leci memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang tinggi di dalamnya. Beberapa kandungan nutrisi dan vitamin di dalamnya yaitu vitamin C, flavonoid, tembaga, protein, serat, dan kalium. Salah satu manfaatnya yaitu untuk mencegah berbagai penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh.

banner consideration shipping bg blue

Buah leci dapat tumbuh subur di wilayah negara China, namun seiring berkembangnya waktu buah leci mulai dibudidayakan di Indonesia. Jika dilihat sekilas buah leci memiliki kemiripan dengan buah raspberry karena memiliki warna merah dan terdapat benjolan-benjolan kecil di permukaannya. Inilah beberapa manfaat buah leci madu untuk kesehatan tubuh: 

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

manfaat buah leci madu

Seperti yang telah disinggung di atas bahwa buah leci dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh berkat kandungan vitamin C dan beberapa nutrisi lainnya. Seperti tingginya kandungan beberapa jenis vitamin B, tiamin, riboflavin, dan niacin. Buah manis ini juga mengandung asam folat, tembaga, dan kalium yang dibutuhkan oleh tubuh.


Vitamin C sendiri telah terbukti sebagai vitamin yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, kekurangan vitamin C akan membuat tubuh mudah terserang penyakit. Dengan mengkonsumsi buah leci secara cukup tubuh akan terlindungi dari serangan virus dan bakteri penyebab infeksi.

2. Membantu Menjaga Tekanan Darah

manfaat buah leci madu

Di dalam buah leci mengandung banyak mineral salah satunya adalah kalium. Ketika seseorang terlalu banyak mengkonsumsi makanan asin akan mengakibatkan tekanan darah pada tubuh mereka meningkat. Itu karena di dalam makanan asin terdapat banyak natrium. Untuk mengurangi kadar natrium dalam tubuh Anda dapat mengkonsumsi buah leci karena kalium yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi kadar natrium di dalam tubuh.

3. Membantu Menjaga Kadar Gula Darah

manfaat buah leci madu

Kandungan serat yang ada di dalam buah leci dapat membantu memperlambat proses penyerapan glukosa pada usus. Dengan melambatnya proses penyerapan tersebut membuat kadar gula di dalam darah tidak akan melonjak secara drastis. Oleh sebab itu, buah leci sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. 

banner consideration promotion bg blue

Selain baik dikonsumsi untuk penderita diabetes. Buah leci juga cocok dikonsumsi sebagai menu diet karena sistem pencernaan cukup lama mencerna serat dari buah leci tersebut. Sehingga akan menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama dan nafsu makan Anda akan terkendali.

4. Menurunkan Risiko Penyakit Kanker

manfaat buah leci madu

Kandungan flavonoid yang cukup tinggi di dalam buah leci membuatnya memiliki manfaat sebagai pencegah penyakit kanker. Flavonoid merupakan senyawa antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. Menurut sebuah penelitian menyatakan bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung flavonoid secara rutin dapat membantu mengurangi resiko terserang penyakit kanker.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

manfaat buah leci madu

Berkat kandungan flavonoid, tembaga, dan kalium di dalam buah leci. Membuatnya bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Serta kandungan polifenol yang ada di dalamnya juga dapat meningkatkan kesehatan dan fungsi jantung.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah 5 manfaat buah leci madu yang telah Anda ketahui. Leci madu sangat bermanfaat untuk kesehatan, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan resiko kanker, hingga menjaga kesehatan jantung. Penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung memang cukup menghantui banyak orang. Oleh karena itu, mengkonsumsi makanan bernutrisi dan kaya kandungan antioksidan seperti leci madu akan sangat dianjurkan agar terhindar dari penyakit ini.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.