Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Inilah 5 Manfaat Buah Zuriat dan Cara Mengkonsumsinya

Rizki Indra
Rizki Indra
15 May 2021
Clock Icon
4 menit
Manfaat Buah Zuriat

Buah zuriat memang jarang ditemui pasalnya bukan termasuk buah yang dibudidayakan di Indonesia. Manfaat buah zuriat yang cukup populer di kalangan masyarakat sebagai buah yang dapat membantu mempercepat mendapat momongan. Buah zuriat merupakan jenis pohon palem yang berasal dari Afrika dan tumbuh subur di kawasan sungai Nil di Mesir dan Sudan. 


Buah ini umumnya banyak dijual di Arab Saudi, biasanya orang-orang yang tengah menjalankan ibadah umroh dan haji pasti akan memberinya sebagai oleh-oleh. Namun jangan khawatir, meskipun agak sulit menemukan buah ini di Indonesia, di beberapa swalayan ada juga yang menjual jenis buah ini meskipun dengan harga yang relatif mahal. banner consideration shipping bg blue


Selain dapat dijadikan untuk mempercepat kehamilan, ternyata ada beberapa manfaat buah zuriat yang baik untuk kesehatan tubuh karena kandungan nutrisi di dalamnya. Di dalam buah zuriat terdapat kalsium, kalium, magnesium, fosfor, asam lemak, esensial linoleat, serat, karbohidrat kompleks, dan vitamin B. Inilah berbagai manfaat buah zuriat selengkapnya: 

1. Membantu Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita

manfaat buah zuriat

Manfaat pertama yang sudah banyak diketahui masyarakat yaitu membantu meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Meskipun belum terdapat penelitian yang valid mengenai pernyataan tersebut. Namun tidak ada salahnya karena dalam meningkatkan kesuburan baik pria dan wanita dibutuhkan asupan antioksidan yang cukup. 


Dimana di dalam buah zuriat terkandung antioksidan yang tinggi. Dengan mengkonsumsi buah zuriat secara rutin dapat membantu meningkatkan kualitas sel telur pada wanita dan siklus menstruasi akan lebih teratur.

2. Menurunkan Risiko Cacat Pada Bayi

manfaat buah zuriat

Kandungan vitamin B di dalam buah zuriat dapat menurunkan risiko terjadinya cacat pada bayi. Kandungan vitamin B9 atau folat sangat dibutuhkan oleh ibu hamil agar kondisi bayi di dalam kandungan sehat dan lahir dengan sempurna. Umumnya ibu hamil biasanya diberikan suplemen asam folat. Tapi ada baiknya juga jika diiringi dengan mengkonsumsi buah zuriat agar bayi lahir dengan sehat.banner consideration promotion bg blue

3. Membantu Mencegah Migrain dan Katarak

manfaat buah zuriat

Buah zuriat juga kaya akan kandungan vitamin B2 atau riboflavin. Kandungan vitamin B2 tersebut dapat membantu menurunkan resiko terserang katarak pada mata dan juga dapat mengurangi rasa sakit kepala sebelah atau migrain. Maka dari itu, buah zuriat ini menjadi salah satu makanan sehat yang bermanfaat sebagai cara menjaga kesehatan mata.

4. Menurunkan Kadar Kolesterol

manfaat buah zuriat

Manfaat buah zuriat selanjutnya adalah membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Hal tersebut berkat kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

manfaat buah zuriat

Antioksidan yang ada di dalam buah zuriat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat. Hal tersebut akan membuat lemak tidak menempel di dinding pembuluh darah pada jantung. Dengan begitu jantung akan bekerja lebih optimal dan tidak mengalami gangguan.


Perlu diingat bahwa buah zuriat tidak dapat dijadikan pengganti suplemen atau obat. Sehingga Anda perlu berkonsultasi dengan dokter untuk menangani permasalahan kesehatan Anda. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan manfaat terbaik dari buah ini. Cara mengkonsumsinya dapat mengambil daging buah dan dikonsumsi secara langsung. Untuk mendapatkan daging buah Anda perlu membuka kulit atau cangkangnya terlebih dulu.banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green


Jadi itulah berbagai manfaat buah zuriat untuk kesehatan. Ternyata, buah zuriat ini bukan hanya bermanfaat untuk mempercepat proses mendapatkan momongan. Tetapi juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan, menurunkan resiko katarak, mencegah migrain, menurunkan tingkat kadar kolesterol, dan menjaga kesehatan jantung. Jadi, yuk mulai sekarang coba konsumsi buah zuriat agar mendapatkan manfaatnya!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.