Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Inilah 5 Manfaat Kelapa Hijau Bagi Ibu Hamil yang Harus Kamu Ketahui

Rizki Indra
Rizki Indra
21 Oct 2020
Clock Icon
3 menit
Manfaat Kelapa Hijau
Mengkonsumsi air kelapa hijau bagi ibu hamil kerap kali menimbulkan mitos di tengah masyarakat, seperti kulit anaknya akan putih bersih, atau bayi yang dikandungnya akan memiliki rambut yang lebat. Meskipun banyak sekali mitos di tengah masyarakat mengenai air kelapa hijau dan ibu hamil, faktanya ada beberapa manfaat kelapa hijau yang harus kamu ketahui. 

1. Melancarkan Sirkulasi Darah



Manfaat kelapa hijau yang pertama adalah mampu melancarkan sirkulasi darah ibu hamil. Dengan lancarnya sirkulasi darah ibu hamil ini, dapat mengurangi pegal maupun nyeri yang diakibatkan tidak optimalnya sistem sirkulasi darah. Tidak lancarnya sirkulasi darah juga berisiko terhadap kondisi janin karena tidak mendapat suplai oksigen yang cukup.
Kandungan kalium dan magnesium yang terdapat di dalam air kelapa hijau mempunyai peran penting dalam memompa darah ke seluruh tubuh dari jantung. Tidak hanya itu, kalium juga dapat membantu gerakan otot, penghantaran sinyal saraf, dan membantu kerja ginjal dalam penyaringan darah.

2. Membantu Tubuh Mengurangi Rasa Kelelahan 


Salah satu zat yang ada pada air kelapa hijau adalah elektrolit. Kandungan elektrolit ini diketahui sangat baik untuk mengganti cairan tubuh manusia. Tidak heran jika seringkali pada minuman energi kita sering menemukan bahan tambahan yaitu elektrolit. Hal ini pula yang membuat air kelapa hijau menjadi sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil agar tidak dehidrasi. Selain itu, konsumsi air kelapa hijau juga baik untuk air ketuban. 

3. Meringankan Mulas dan Sembelit



Masalah yang sering dialami oleh ibu hamil adalah sulitnya membuang air besar atau sembelit. Dalam hal ini, air kelapa hijau bermanfaat untuk meringankan rasa mulas maupun sakit perut berlebih pada ibu hamil seperti sakit maag, sembelit, maupun gangguan pencernaan lainnya. Hal ini karena dalam air kelapa hijau mengandung banyak serat yang bermanfaat memperkuat sistem pencernaan, meningkatkan pencernaan, mengatur tingkat pH, dan mencegah konstipasi.
banner consideration promotion bg blue
Tidak hanya itu, air kelapa hijau juga bermanfaat sebagai pencahar yang sangat baik. Dalam hal ini, tentunya dalam meningkatkan metabolisme dan mendetoksifikasi tubuh dari racun yang masuk. Air kelapa juga dikenal sebagai penetral asam alami, dan oleh karena itu bisa mencegah mulas.

4. Meningkatkan Cairan Amniotik



Manfaat kelapa hijau bagi ibu hamil selanjutnya adalah dapat meningkatkan kesehatan dan lingkungan janin secara keseluruhan.  Bagi ibu hamil, dapat mengkonsumsi air kelapa ini pada trimester ketiga sehingga bermanfaat meningkatkan tingkat cairan ketuban dan meningkatkan volume dan sirkulasi darah. Untuk itu, sangat dianjurkan kepada ibu hamil untuk meminum air kelapa hijau secara rutin sejak usia kehamilan mencapai 6 bulan sampai saatnya melahirkan.

5. Sebagai Antioksidan Alami



Menurut pendapat para ahli, air kelapa hijau mengandung elektrolit dan antioksidan yang tinggi. Kedua kandungan inilah yang sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil maupun janin yang sedang dikandungnya. Pasalnya, antioksidan alami dari air kelapa bisa membuat ibu terlindungi dari racun yang membahayakan kesehatan janin. Selain dari air kelapa, ibu hamil juga bisa memperoleh antioksidan alami yang terkandung di dalam buah-buahan maupun sayuran.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Itulah lima manfaat kelapa hijau bagi ibu hamil. Untuk mendapatkan khasiat dari air kelapa, kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung maupun dalam bentuk air kelapa hijau siap minum.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.