Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Inilah 5 Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah dan Kecantikanmu

Rizki Indra
Rizki Indra
09 Jul 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak manfaat teh hijau untuk wajah yang wajib diketahui.

Ada banyak manfaat teh hijau untuk wajah. Kebiasaan konsumsi teh hijau atau Camellia zinensis telah dilakukan sejak zaman kuno. Teh hijau biasanya dikeringkan kemudian dijadikan minuman. Bukan hanya bermanfaat untuk pencernaan, teh hijau juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit.

banner consideration shipping bg blue

Memiliki beragam khasiat tentu tidak lepas dari berbagai kandungan nutrisi yang terdapat dalam tumbuhan teh hijau ini. Beberapa jenis nutrisi yang terdapat dalam teh hijau adalah vitamin B, C, E, Kalsium, Magnesium, Mangan, Zinc, Selenium. Selain itu, mengandung antioksidan polifenol dan EGCG atau epigallocatechin gallate.

Kamu akan mendapatkan manfaat teh hijau untuk penampilan wajah dan kecantikan dengan konsumsi minuman teh hijau. Bisa juga dengan memakai produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak teh hijau, seperti serum, krim, dan pelembab. Berikut manfaat dari teh hijau untuk wajah dan kecantikan :

1. Mencegah dan Melawan Penuaan Dini


Manfaat teh hijau untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini. Mengandung molekul antioksidan EGCG (epigallocatechin gallate) dalam teh hijau untuk meremajakan sel kulit mati, seperti kusam dan keriput. Vitamin B2 yang terkandung teh hijau dapat membantu menjaga kadar kolagen pada kulit, sehingga kulit kencang dan awet muda.

Vitamin C pada teh hijau juga dapat meningkatkan produksi kolagen sebagai zat penting yang menjaga kelenturan kulit. Ekstrak teh hijau yang digunakan dalam berbagai produk kecantikan akan mengatasi dan mencegah masalah kulit, seperti flek dan bintik hitam, kusam,dan keriput.

2. Melindungi, Mencegah, dan Memperbaiki Kerusakan Kulit


Bagi kamu yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan dan bersentuhan langsung dengan sinar matahari dapat memanfaatkan teh hijau untuk atasi masalah kulit. Teh hijau yang mengandung EGCG (epigallocatechin gallate) memiliki fungsi sebagai tabir surya alami.

banner consideration promotion bg blue

Kulit terlindungi dari efek sinar UV dan melindungi sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan radikal bebas. Ekstrak teh hijau juga dapat mencegah dan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker, termasuk kanker kulit menurut beberapa riset yang dilakukan.

3. Mengatasi, Mengobati Jerawat dan Kulit Berminyak


Sifat antioksidan, antimikroba, dan anti peradangan atau inflamasi yang dimiliki teh hijau dapat dijadikan pengobatan efektif untuk jerawat dan dan kulit berminyak. Polifenol dalam teh hijau saat digunakan pada kulit bisa membantu sekresi sebum penyebab jerawat. Polifenol pada teh hijau dapat mengatasi, melawan infeksi dengan merusak membran bakteri.

4. Mengurangi dan Mengatasi Kemerahan Maupun Iritasi Pada Kulit


Sifat anti inflamasi yang dimiliki teh hijau karena mengandung polifenol yang tinggi bisa membantu mengatasi dan mengurangi iritasi kulit, kemerahan, dan pembengkakan. Menenangkan luka kecil serta terbakar matahari bisa diaplikasikan teh hijau di kulit.

Teh hijau efektif digunakan dalam banyak kondisi dermatologis karena menenangkan iritasi dan gatal-gatal diakibatkan oleh psoriasis, dermatitis, dan rosacea. Vitamin E yang terkandung juga mampu melembabkan kulit sehingga kulit terasa lembut.

5. Mengatasi Kantung Mata atau Mata Panda


Mata panda sering dialami karena kurang tidur dan istirahat. Kamu dapat memanfaatkan ampas teh hijau untuk mengatasi area sekitar mata, seperti kantung mata, sembab, atau bengkak. Kandungan kafein pada teh hijau dapat mengurangi dan mengatasi pembengkakan dan peradangan.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Teh hijau sudah banyak dimanfaatkan sebagai minuman untuk  menurunkan berat badan serta meningkatkan fungsi otak. Manfaat teh hijau untuk wajah dan kecantikan diperoleh karena kandungan berbagai nutrisi vitamin didalamnya. Sehat dan cantik dengan mengonsumsi teh hijau.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.