Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

Inilah 5 Peluang Usaha yang Menguntungkan Saat Pandemi

Rizki Indra
Rizki Indra
16 Feb 2021
Clock Icon
4 menit
Online shop jadi salah satu peluang usaha yang bisa dicoba.
Pandemi yang saat ini sedang melanda hampir seluruh negara di dunia menjadi malapetaka yang berimbas pada seluruh sektor kehidupan termasuk dalam hal bisnis. Banyak bisnis yang biasanya berkembang pesat saat belum pandemi menjadi merosot atau bangkrut. Deretan peluang usaha berikut ini diprediksi mampu bertahan saat pandemi berlangsung.
banner consideration shipping bg blue

1. Menjual Minuman Sehat



Di masa pandemi seperti sekarang ini, kesehatan menjadi fokus utama yang harus selalu diperhatikan. Hal ini menjadi peluang baru bagi para pengusaha untuk menciptakan produk kesehatan yang dapat meningkatkan stamina dan menjaga daya tahan tubuh. Salah satu produk kesehatan yang bisa Anda jadikan ladang bisnis adalah minuman sehat. Ada banyak jenis minuman kesehatan yang bisa dijual, contohnya adalah jus buah.

Anda bisa membuat beberapa varian jus seperti jeruk, jambu, alpukat, stroberi dan berbagai jenis jus buah lain. Selain jus, Anda bisa menjual minuman jenis lain seperti jamu, herbal seduh, sari lemon, dan masih banyak lagi. Agar pembeli lebih tertarik lagi untuk membeli, Anda bisa mempercantik pengemasannya. Perkiraan modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini tidak terlalu besar yakni sekitar 500 ribu rupiah saja.

2. Katering Makanan Sehat



Tidak hanya minuman sehat saja, Anda juga bisa membuka bisnis katering makanan sehat. Di kondisi seperti sekarang ini, makanan sehat jauh lebih disukai dan diminati oleh orang-orang. Anda bisa memulai bisnis ini bersama dengan katering makanan diet agar menunya lebih bervariasi. Modal untuk memulai bisnis satu ini memang lebih besar dibanding dengan bisnis lain.

Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan sebagai bahan baku makanan sehat relatif lebih mahal dibanding dengan makanan biasa. Untuk menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, Anda bisa bekerjasama dengan jasa kurir untuk mengantarkan makanan kepada pembeli. Sebagai tips tambahan untuk Anda yang memulai bisnis ini, sebaiknya sediakan pula variasi menu lain yang terlihat sepadan dengan katering diet.

3. Membuka Online Shop



Tren berjualan online semakin banyak terjadi dan diminati oleh masyarakat. Anda bisa membuka bisnis online shop yang menyediakan banyak kebutuhan sehari-hari. Dewasa ini, membuka toko online sudah bukan hal yang sulit lagi. Usaha ini bahkan bisa dilakukan tanpa mengeluarkan modal.
banner consideration promotion bg blue

Untuk Anda yang masih pemula dan belum berpengalaman, sebaiknya Anda menjadi seorang reseller atau dropshipper. Menjadi seorang reseller atau dropshipper dapat dikatakan tidak membutuhkan modal sama sekali. Anda bisa mulai memasarkan produknya melalui sosial media seperti Facebook dan Instagram atau marketplace seperti Shopee dan Tokopedia.

4. Jual Pulsa dan Paket Data



Bersamaan dengan arahan pemerintah untuk belajar di rumah dan menjalankan banyak kegiatan secara online membuat permintaan pasar terhadap pulsa dan paket data melonjak tajam. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang terbilang menggiurkan. Pendapatan dari berjualan pulsa dan paket data terbilang cukup tinggi. Terlebih di masa digital seperti sekarang, dua hal ini seakan menjadi kebutuhan primer yang harus terpenuhi. Anda bisa mendaftarkan diri sebagai agen di distributor.

5. Jual Makanan Olahan Beku atau Frozen Food



Bisnis terakhir yang bisa Anda coba jalankan di masa pandemi seperti sekarang ini adalah bisnis frozen food. Produk makanan beku memiliki daya tahan yang cukup lama. Selain itu, makanan beku tersedia dalam berbagai macam variasi yang disajikan dengan praktis. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri yang memikat hati para pembeli. Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah daftar peluang usaha yang dapat dicoba saat pandemi. Musibah yang sedang terjadi di hampir seluruh negara di dunia ini menjadi mimpi buruk yang memberi dampak ke seluruh sektor kehidupan, salah satunya dalam hal bisnis. Agar tetap mendapatkan pemasukan di era pandemi, Anda bisa mencoba deretan bisnis diatas. Selamat mencoba ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.