Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Inilah 5 Tips Cantik Tanpa Harus Bayar Perawatan Mahal

Rizki Indra
Rizki Indra
22 May 2021
Clock Icon
3 menit
Tips cantik yang mudah dan murah sangat mudah dilakukan.

Kebanyakan wanita akan mencari tips cantik yang paling cocok diterapkan olehnya. Tentu saja karena ingin selalu tampil prima dan menarik. Namun, tak jarang juga yang memerlukan petunjuk cara untuk tetap tampil cantik, meskipun dengan perawatan yang minim budget.

banner consideration shipping bg blue

Tips Agar Cantik Tanpa Perawatan Mahal

Banyak sekali perawatan kecantikan yang membuat seorang wanita harus merogoh koceknya dalam-dalam. Namun, bukan berarti jika dana terbatas tidak bisa tampil cantik. Berikut ini beberapa tips agar tampil cantik tanpa perawatan berbiaya mahal. Asalkan rutin, cara ini cukup efektif.

1. Membersihkan Wajah Sebelum Tidur


Terdengar sepele, tetapi tips ini memang terbukti penting dalam rangkaian perawatan kulit wajah sehari-hari. Sayangnya, banyak wanita yang mengabaikan rutinitas ini. Biasanya, akibat kelelahan, orang menjadi ingin segera tidur tanpa membersihkan wajahnya terlebih dahulu.

Hal ini tentu dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulitnya. Kotoran yang menempel pada wajah dapat menumpuk dan menyumbat pori-porinya. Akhirnya, beragam masalah kulit wajah terjadi. Contohnya jerawat, infeksi, komedo, dan permukaan wajah bersisik. Tentunya hal ini sangat mengganggu penampilan.

Oleh sebab itu, agar kulit wajah tetap cantik, lakukan rutinitas membersihkannya menggunakan susu pembersih yang sesuai. Kebiasaan ini tetap harus dilakukan walaupun seharian hanya di rumah saja. Sebab, meskipun di rumah, kulit tetap perlu dibersihkan untuk mengangkat kelebihan minyak dan sel kulit mati.

2. Berolahraga


Tips selanjutnya agar cantik tanpa harus perawatan mahal adalah rutin melakukan olahraga. Sebab, kegiatan ini dapat membantu dalam melancarkan peredaran darah. Peredaran darah yang lancar akan membuat regenerasi sel menjadi lebih cepat. Kulit akan terkesan segar, kenyal, tampak sehat dan bercahaya. Tak perlu skincare mahal, bukan?

3. Tidur Cukup dan Menghindari Stres


Kurang istirahat dan stres yang berlebihan membuat kulit wajah tampak lelah dan kusam. Bahkan, tak jarang memicu timbulnya mata panda. Jadi, jika ingin kulit tampak cantik alami tanpa perawatan mahal, pastikan tidur cukup dan berkualitas, juga menghindari stres berkepanjangan.

banner consideration promotion bg blue

4. Menutrisi Kulit Dari Luar


Mengoleskan pelembab dan sunscreen tetap diperlukan agar kulit terhidrasi dan terlindung dari paparan sinar matahari. Selain itu, perlu juga memberi nutrisi dari luar berupa penggunaan masker sesuai dengan masalah kulit yang dialami. Masker berbahan alami lebih banyak dipilih karena relatif minim efek samping.

Salah satu masker alami yang bisa dibuat sendiri adalah masker dari daging buah pepaya yang dihaluskan. Cukup oleskan secara merata pada wajah, diamkan 10 menit, kemudian bilas bersih. Pepaya membantu mengelupas sel kulit mati, sehingga wajah tampak cerah dan semakin lembut.

5. Memperhatikan Asupan Makanan Dan Minuman


Minuman yang paling tepat untuk membuat kulit tetap tampak lembab adalah air putih. Adapun makanan yang baik dalam menjaga kelembapan dan elastisitas kulit adalah yang mengandung omega 3. Ada beragam buah dan sayur yang sangat baik untuk kecantikan. Contohnya alpukat, blueberry, jeruk, tomat, pisang, dan apel.

Selain itu, sebaiknya menghindari konsumsi makanan yang mengandung gula dan lemak tinggi karena dapat membuat kulit kusam. Sesekali mengkonsumsi mie instan tidak masalah, apalagi jika memilih produk yang diproses secara sehat. Contohnya mie instan Lemonilo yang dibuat tanpa penambahan pengawet atau MSG. Mie Lemonilo juga berkadar gluten dan lemak trans rendah.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah tips cantik tanpa harus mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan. Memanfaatkan bahan alami, memenuhi nutrisi, dan menerapkan kebiasaan sehat, akan membantu membuat tubuh dan wajah tampak cantik terawat. Bagaimanapun, cara alami tentu lebih sehat.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.