Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Inilah 6 Cara Memakai Alat Pembersih Wajah yang Lebih Efektif

Rizki Indra
Rizki Indra
19 Jun 2021
Clock Icon
4 menit
Cara memakai alat pembersih wajah wajib dilakukan dengan baik dan benar

Alat pembersih wajah bisa membantu Anda dalam membersihkan wajah. Dibanding membersihkan wajah dengan tangan kosong, menggunakan alat ini dianggap lebih praktis dan bersih. Cara memakai alat pembersih wajah sendiri sebenarnya tidak terlalu susah. Dengan bantuan alat ini, kebersihan kulit wajah bisa lebih dijaga dengan optimal.

banner consideration shipping bg blue

Membersihkan kulit wajah secara optimal dapat membantu membersihkan wajah dari hal-hal yang menempel di wajah seperti makeup, debu, minyak, dan lain-lain. Wajah yang tidak dibersihkan dengan benar dapat membuatnya terkena masalah seperti jerawat, komedo, flek hitam, keriput, dan masih banyak lagi. Inilah cara memakai alat pembersih wajah yang bisa Anda ikuti:

1. Menghapus Makeup


Sebelum mengaplikasikan alat pembersih wajah ini, bersihkan sisa-sisa make up lebih dulu. Terlebih jika Anda menggunakan makeup yang terlalu tebal, pastikan untuk lebih dulu menghapusnya. Alat pembersih wajah tidak bisa melakukan pembersihan secara maksimal apabila masih terdapat makeup yang menempel di wajah.

Selain pembersihan menjadi tidak maksimal, hal ini juga dapat membuat kulit iritasi dan pecah-pecah. Anda bisa membersihkan jejak makeup ini dengan menggunakan pembersih atau cleanser. Setelah itu, Anda bisa menggunakan alat pembersih wajah untuk meneruskan proses pembersihan ini.

2. Menggunakan Facial Wash


Agar pembersihan wajah bisa berjalan dengan optimal, gunakan facial wash atau sabun pencuci wajah. Pilih facial wash yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Untuk tipe kulit sensitif, sebaiknya jangan gunakan facial wash yang memiliki kandungan scrub di dalamnya. Hal ini dapat merusak kulit dan membuatnya menjadi lebih sensitif.

3. Membasahi Alat Pembersih Wajah Dulu


Saat akan menggunakannya, pastikan bahwa alat tersebut sudah cukup basah dan dalam keadaan bersih. Hal ini sangat penting untuk dilakukan guna menghindari adanya iritasi pada kulit wajah. Setelah dibasahi dengan menggunakan air, bubuhkan facial wash yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Gunakan secukupnya saja dan jangan terlalu banyak.

banner consideration promotion bg blue

4. Menggunakan Alat Pembersih Wajah Secara Perlahan


Salah satu hal dasar yang harus dipraktekkan dalam menggunakan alat pembersih wajah adalah menggunakannya secara perlahan dan tidak terlalu kasar. Meskipun alat pembersih wajah ini dapat membersihkan secara mendalam, menggunakannya secara kasar justru akan merusak struktur kulit wajah.

Terlebih bagi orang-orang yang memiliki kulit wajah sensitive, berjerawat, atau masalah kulit lain. Alih-alih membuat kulit menjadi lebih bersih dan sehat, menggunakan alat pembersih wajah terlalu kasar akan membuat kulit iritasi dan timbul permasalahan kulit lain. Sebagai tips, gunakan alat ini dengan gerakan memutar pada seluruh bagian wajah. Aplikasikan selama 3 sampai 5 menitan saja.

5. Menggunakannya 1-2 Kali Seminggu


Meskipun efektif dalam membersihkan wajah, alat ini tidak boleh digunakan terlalu sering. Sebaiknya gunakan selama 1 sampai 2 kali saja dalam seminggu. Hal ini dilakukan guna membersihkan kulit secara deep cleansing dan mencegah adanya penumpukan sel kulit mati pada wajah. Menggunakannya terlalu sering dapat merusak jaringan kulit dan memperbesar pori-pori.

6. Rutin Merawat dan Membersihkan Alat Pembersih Wajah


Sebagai alat pembersih yang digunakan pada wajah, kebersihan dari alat ini tentu harus tetap terjaga dengan baik. Untuk mencegah tumbuhnya kuman dan bakteri pada alat tersebut, Anda perlu membersihkan serta mencucinya secara rutin. Kuman dan bakteri yang mungkin menempel pada alat pembersih wajah dapat mendatangkan masalah pada kulit wajah.

Permasalahan seperti jerawat, komedo, flek hitam, dan masalah kulit lain dapat dengan mudah terjadi pada kulit. Anda bisa merendam dan mencucinya menggunakan alcohol. Setelah itu, keringkan alat pembersih wajah, lalu simpan di tempat yang teduh.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah rangkaian tips dan cara memakai alat pembersih wajah yang bisa Anda terapkan. Pilih alat pembersih wajah yang cocok untuk kulit Anda dan hindari penggunaan alat pembersih yang terbuat dari bahan-bahan berbahaya. Dengan begitu, kebersihan kulit wajah bisa lebih dijaga dengan optimal!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.