Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Inilah 6 Manfaat Buah Limus Bagi Kesehatan Tubuh

Rizki Indra
Rizki Indra
29 May 2021
Clock Icon
4 menit
Sehatkan badan dengan manfaat buah limus yang penting.

Pernah mendengar nama buah limus? Jika Anda berpikir bahwa buah limus ini mirip dengan buah lemon, Anda salah besar! Buah limus berbeda dengan buah lemon dan justru mirip dengan buah mangga. Bedanya, buah limus ini memiliki aroma yang lebih kuat dan rasa sedikit masam. Nama lain dari buah limus adalah buah bacang, pakel, atau mangga bacang. Di dalam buah limus, terdapat banyak sekali kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral. Berikut manfaat buah limus yang perlu Anda ketahui.

banner consideration shipping bg blue

1. Meningkatkan Stamina Tubuh


Manfaat pertama dari buah limus adalah dapat meningkatkan stamina tubuh. Buah limus dapat membantu menjaga tubuh agar tidak mudah lelah dan lemas. Kandungan yang ada dalam buah limus mampu meningkatkan stamina dalam tubuh. Selain karbohidrat, tambahan stamina bisa didapatkan dari buah-buahan seperti limus.

2. Baik Dikonsumsi oleh Ibu Hamil


Buah limus baik dikonsumsi oleh ibu hamil yang membutuhkan banyak asupan nutrisi. Ibu hamil membutuhkan asupan nutrisi yang lebih dari orang normal. Asupan nutrisi yang masuk akan disalurkan kepada janin yang ada di dalamnya.


Buah limus memiliki kandungan vitamin yang baik untuk ibu hamil. Beberapa manfaat buah bacang untuk ibu hamil diantaranya adalah sebagai sumber energi, meningkatkan kekebalan tubuh, mengoptimalkan perkembangan janin, dan mengatasi rasa mual dan nafsu makan yang menurun.

3. Menyehatkan dan Mencerahkan Kulit


Ingin memiliki kulit sehat dan cerah? Buah limus bisa membantu Anda mencapai tujuan ini. Buah limus memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Vitamin A dalam buah limus dapat membantu mengatasi berbagai macam permasalahan kulit wajah seperti flek hitam dan bekas jerawat. Selain itu, vitamin A juga dapat membantu menyehatkan kulit wajah, menjaga kelembaban dan kesegaran kulit wajah.


banner consideration promotion bg blue

Tidak hanya membuat kulit tampak lebih sehat, buah limus dapat membantu mencerahkan kulit secara alami. Buah dengan nama lain bacang ini dapat menjadi camilan sehat yang dapat membantu menangkal radikal bebas sehingga kulit bisa tampak lebih cerah.

4. Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Di era digital yang serba canggih seperti sekarang ini, laptop, smartphone, hingga televisi menjadi tiga benda yang memiliki kaitan erat dengan kehidupan sehari-hari. Dikarenakan hal ini, mata seringkali menjadi target utama dari keganasan sinar radiasi dari ponsel, laptop, komputer, dan televisi.


Untuk mencegah kerusakan mata, Anda disarankan mengonsumsi banyak vitamin A. Buah limus memiliki kandungan vitamin A yang tinggi sehingga dapat membantu menjaga kesehatan mata. Anda bisa memadukan buah bacang ini dengan sumber vitamin A lain agar bisa lebih optimal.

5. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi


Buah limus memiliki kandungan kalsium dan fosfor dalam jumlah sedang. Meski tidak terlalu tinggi, kandungan ini tentu dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Dengan secara rutin mengonsumsi buah limus, kedua senyawa tersebut akan membantu merawat tulang dan mencegah kerusakan tulang seperti osteoporosis.


Kandungan fosfor yang terdapat dalam buah limus juga dapat membantu mengoptimalkan fungsi ginjal, membantu pembentukan DNA, Dan meningkatkan kinerja otot saraf tubuh.

6. Membantu Mencegah Terjadinya Dehidrasi


Dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh dapat membawa dampak buruk. Kandungan air dalam buah limus terbilang cukup besar sehingga mampu mencukupi asupan yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda bisa membuat jus limus yang menyegarkan agar terasa lebih enak dan mudah diserap oleh tubuh.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah manfaat buah limus yang perlu Anda ketahui. Buah limus atau buah bacang ini cukup mudah ditemukan di Indonesia. Selain manfaat di atas, buah limus juga diketahui dapat membantu dalam proses diet.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.