Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Inilah 6 Manfaat Kacang Mete Bagi Kesehatan Tubuh Lengkap

Rizki Indra
Rizki Indra
25 Jun 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak manfaat kacang mete yang penting untuk tubuh.

Sering menemui kacang yang dijadikan topping pada coklat, kue, atau camilan lain? Kacang mete merupakan jenis kacang yang banyak disukai dan dijadikan variasi pada camilan. Tidak hanya memiliki rasa yang gurih, kacang mete juga memiliki banyak manfaat. Kandungan nutrisi pada kacang mete dapat bermanfaat untuk kesehatan. Berikut manfaat kacang mete untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui.

banner consideration shipping bg blue

1. Menjaga dan Menambah Kepadatan Tulang


Kacang mete memiliki kandungan zat tembaga yang cukup tinggi. Kandungan zat tembaga sebesar 622 mikrogram per 100 ons ini dapat membantu menjaga dan menambah kepadatan tulang. Tubuh membutuhkan sekitar 900 mikrogram zat tembaga setiap harinya. Hanya dengan mengkonsumsi satu ons kacang mete saja, Anda sudah memenuhi lebih dari setengah kebutuhan zat tembaga harian.

Zat tembaga dalam kacang mete dapat membantu memperbaiki kolagen dan jaringan ikat tubuh yang mengalami kerusakan. Anda bisa terlindung dari disfungsi sendi yang berbahaya. Tidak hanya itu saja, zat tembaga pada kacang mete juga dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah resiko terkena osteoporosis. Kacang mete juga memiliki kandungan magnesium yang berperan penting dalam pembentukan tulang.

2. Menurunkan Berat Badan


Sedang menjalani program diet, kacang mete bisa menjadi camilan sehat yang mengenyangkan. Kacang mete dapat membantu menstabilkan berat badan. Kandungan lemak tak jenuh pada kacang mete dapat mencegah penumpukan lemak pada tubuh. Selain itu, kacang mete juga memiliki kandungan protein tinggi yang dapat membuat kenyang lebih lama.

3. Menjaga Kesehatan dan Melindungi Fungsi Mata


Kacang mete dapat membantu menjaga serta melindungi fungsi mata. Kandungan senyawa zeaxanthin dan lutein diketahui dapat membantu melindungi mata dari gangguan atau risiko kerusakan mata seperti katarak dan minus. Anda bisa mengkonsumsi kacang mete secara rutin agar mata tetap sehat dan terjaga. Kacang mete juga baik dikonsumsi oleh orang-orang yang memiliki gangguan penglihatan seperti mata minus, rabun jauh, dan berbagai gangguan penglihatan lain.

banner consideration promotion bg blue

4. Menjaga Kesehatan Jantung


Kacang mete dikenal efektif dalam menjaga kesehatan jantung. Kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang terdapat dalam kacang mete dapat membantu merawat kesehatan jantung dan meminimalisir risiko terkena penyakit jantung yang mematikan. Dua zat tersebut efektif menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan trigliserida dalam darah.

Kadar LDL dan trigliserida rendah dapat menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskuler berbahaya seperti stroke dan jantung. Selain mengandung dua zat tersebut, kacang mete juga memiliki kandungan vitamin E, kalium, vitamin B6, dan asam folat yang efektif melawan penyakit jantung.

5. Sebagai Sumber Energi


Karbohidrat dan zat besi yang terdapat dalam kacang mete dapat menjadi sumber energi bagi tubuh. Mengkonsumsi kacang mete secara rutin dapat membantu meningkatkan stamina dalam tubuh. Tidak hanya memiliki kandungan karbohidrat dan zat besi saja, kacang mete juga mengandung protein dan zinc yang berguna dalam pertumbuhan serta perbaikan sel dalam tubuh.

6. Meminimalisir Risiko Kanker


Kanker adalah salah satu penyakit mematikan yang sering menimbulkan korban jiwa. Korban dari keganasan kanker ini bisa berasal dari seluruh kalangan usia. Sebelum penyakit ini menyerang, ada baiknya melakukan pencegahan atau meminimalisir risiko terkena kanker. Kacang mete dapat membantu meminimalisir risiko terkena kanker. Kandungan selenium dan flavanol dikenal baik dalam hal pencegahan pertumbuhan sel kanker.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah daftar manfaat kacang mete yang wajib Anda ketahui. Kacang mete memang dijual dengan harga yang lebih mahal dibanding jenis kacang lain, namun manfaatnya untuk kesehatan patut diacungi jempol.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.