Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Inilah 6 Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Rizki Indra
Rizki Indra
26 Jul 2021
Clock Icon
4 menit
Manfaat minum air putih setelah bangun tidur sangat beragam dan penting diketahui.

Salah satu kebiasaan baik yang harus rutin diterapkan setiap bangun tidur adalah minum air putih. Manfaat minum air putih setelah bangun tidur terbukti sangat baik dan banyak untuk tubuh. Sebab, seperti yang kita tahu air menyusun lebih dari 50% komponen dalam tubuh. Hal inilah yang membuat fungsinya menjadi sangat krusial.

banner consideration shipping bg blue


Air memiliki banyak peran penting yang diantaranya adalah menjaga keseimbangan suhu, melancarkan pencernaan, hingga menjaga kesehatan ginjal. Maka dari itu, sangat disarankan untuk rutin minum air putih, terlebih saat bangun tidur. Berikut manfaat minum air putih setelah bangun tidur yang wajib Anda ketahui:

1. Membantu Mendetoks Racun dalam Tubuh


Tubuh dapat menyimpan endapan racun yang akan membahayakan apabila tidak segera dikeluarkan. Air putih dapat membantu mendetoks atau mengeluarkan racun dalam tubuh. Proses ini akan semakin lancar apabila bisa secara rutin membiasakan diri untuk minum air putih setelah bangun tidur. Racun dalam tubuh akan dikeluarkan melalui urine atau keringat.

2. Membantu Meningkatkan Produktivitas


Ingin lebih produktif dan berenergi setelah bangun tidur? Rutin minum air putih setelah bangun tidur dapat membuat tubuh menjadi lebih produktif dan berenergi. Tubuh juga terasa lebih segar sehingga siap untuk menjalankan aktifitas sehari-hari. Untuk menambah energi dalam tubuh, sebaiknya segeralah sarapan selepas bangun tidur.


Agar bisa tetap produktif sepanjang hari, penuhi asupan cairan dalam tubuh dengan minum 8 gelas air putih sehari. Apabila tubuh dapat terhidrasi dengan baik, tubuh akan menjadi lebih fokus dan mudah berkonsentrasi dengan begitu produktivitas kerja tetap terjaga.

3. Membantu Meningkatkan Metabolisme Tubuh


Air putih dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Rutin minum air putih secara tidak langsung dapat membantu pembakaran kalori yang ada dalam tubuh. Alur metabolisme tubuh yang berjalan dengan baik dapat membantu organ-organ dalam tubuh bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing.

banner consideration promotion bg blue


Saat melakukan diet sekalipun, air putih selalu menjadi asupan utama yang wajib dikonsumsi. Hal ini dikarenakan air putih dapat membantu menurunkan berat badan dengan lebih mudah dan cepat.

4. Mengendalikan Rasa Ingin Makan


Saat sedang berdiet, terkadang rasa lapar menjadi tidak terkendali dan sulit untuk dihentikan, terlebih jika berdiet dengan melakukan defisit kalori. Tidak hanya saat berdiet, setelah bangun tidur pun perut akan terasa lapar karena lambung berada dalam kondisi kosong.


Rasa lapar yang muncul setelah bangun tidur dapat membuat porsi sarapan meningkat tajam. Dengan mengkonsumsi air putih setelah bangun tidur, Anda dapat mengendalikan rasa lapar yang muncul. Hal ini dikarenakan air putih dapat mengisi lambung yang kosong dan meregang bagian dinding lambung sehingga memunculkan efek kenyang.

5. Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit


Ingin memiliki kulit sehat dan bersih? Rutin minum air putih dapat menjadi solusi yang tepat. Air putih dapat menjaga kesehatan kulit dan membuatnya tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, rutin minum air putih juga dapat membantu mencegah munculnya jerawat dan membuat kulit menjadi lebih lembab. Permasalahan kulit seperti komedo, pori-pori besar, flek hitam, dan lain sebagainya tidak akan mudah muncul.

6. Mengatasi Dehidrasi


Minum air putih setelah bangun tidur dapat membantu mengatasi dehidrasi. Dehidrasi adalah keadaan dimana tubuh sedang kekurangan cairan yang dibutuhkan dalam proses metabolisme tubuh. Minum air putih secara rutin sebanyak 8 gelas perhari dapat membantu mengatasi dehidrasi. Kebiasaan baik ini bisa dimulai pada saat bangun tidur. Menghidrasi tubuh dengan air putih saat bangun pagi dapat membantu Anda beraktifitas lebih produktif selama seharian penuh.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green


Itulah berbagai manfaat minum air putih setelah bangun tidur. Minum air putih seringkali disepelekan karena dianggap tidak terlalu penting. Faktanya, minum air putih dapat membantu mengendalikan proses metabolisme dalam tubuh. Setelah mengetahui berbagai manfaat ini, jangan ragu untuk selalu minum air putih setelah bangun tidur ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.