Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Inilah 6 Olahraga yang Dapat Membentuk Pinggang Kamu

Rizki Indra
Rizki Indra
16 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Bentuk pinggang dengan melakukan olahraga membentuk pinggang yang baik dan benar.

Lemak biasanya menumpuk di bagian lengan, perut, dan pinggang. Ini tentunya mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Ada olahraga membentuk pinggang yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Selain bisa mengembalikan penampilan jadi menarik juga bisa untuk menjaga kesehatan tubuh.


Olahraga membentuk pinggang bisa membakar lemak jahat yang menumpuk sehingga tubuh bisa lebih sehat dan berat badan jadi lebih ideal. Jika diabaikan tentu hal ini bisa memicu obesitas dan juga penyakit berbahaya lainnya. Mari lakukan beberapa olahraga yang bisa mengecilkan atau menghilangkan lemak di pinggang berikut ini.

1. Lompat Tali


Olahraga ada banyak jenisnya, salah satunya yaitu lompat tali. Mudah sekali dipraktekkan dan bisa dilakukan dimana saja. Gerakan lompat tali sangat efektif dalam membakar lemak yang menumpuk di dalam tubuh. Berat badan bisa turun dengan cepat. Orang yang melakukan lompat tali 30 menit sudah membakar kalori sebanyak 375 kalori dengan kecepatan sedang.  Meski lompat tali ini mudah dilakukan tetap harus melakukan pemanasan dan pendinginan sebelum dan sesudah lompat tali untuk menghindari cedera selama melakukan olahraga tersebut.

2. Push Up dan Sit Up


Pasti gerakan olahraga ini sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Sama halnya dengan lompat tali, olahraga ini sangat mudah dilakukan dan gerakannya pun cukup sederhana. Pembakaran lemak dari olahraga Push Up dan Sit Up cukup bagus. Selama 5 menit melakukan push up atau sit up sudah membakar lemak sebesar 48 kalori. Jika dilakukan secara rutin tentu lemak dalam tubuh sudah banyak yang terbakar hanya dalam waktu satu minggu.

3. Jalan Cepat


Jalan cepat ini dilakukan dengan kecepatan 6,5 km per jam. Jika dilakukan bentuk pinggang akan terbentuk dengan bagus karena kalori yang terbakar mencapai 350 kalori. Jika kecepatannya ditambah tentu besaran kalori yang terbakar ikut bertambah. Kuncinya olahraga ini harus dilakukan secara rutin dan konsisten.

4. Yoga


Bagi orang yang mempunyai masalah perut buncit melakukan Yoga bisa menjadi salah satu cara untuk mengecilkannya dan mendapat bonus pinggang yang ramping. Gerakan yoga memang tidak terlalu berat namun sangat efektif menurunkan berat badan. Jika dilakukan secara rutin sampai 12 minggu berat badan akan banyak berkurang dan bentuk tubuh jadi terlihat lebih indah.

5. Plank


Gerakan plank sangat sederhana dan mudah dilakukan. Jika melakukannya secara intens perut akan rata dan pinggang akan kecil. Hal ini dikarenakan gerakan plank fokus pada otot di area perut dan pinggang sehingga sangat efektif dalam membakar lemak di area tersebut. Gerakan plank yang benar dan dilakukan dengan rutin bisa memperbaiki postur serta mengencangkan otot perut serta mengecilkan pinggang.

6. Squat


Selanjutnya ada squat, gerakan ini juga dikenal sebagai olahraga membentuk pinggang yang cukup efektif. Squat ini memang fokusnya pada pembakaran lemak di area pinggang, perut, dan paha. Lakukan secara rutin setidaknya setiap hari 15 menit, hasilnya akan terlihat dengan cukup cepat.


Itulah berbagai olahraga yang bisa membentuk pinggang. Semua olahraga membentuk pinggang di atas secara otomatis juga akan mengatasi perut yang buncit. Hal ini karena olahraga di atas membakar lemak di area tubuh dari tengah sampai bawah. Tanpa perlu melakukan semua, cukup memilih salah satu dari keenam olahraga di atas, tubuh bisa mendapat berat badan yang ideal dan bentuk yang indah.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.